Manfaat Rebusan Daun Kelor

Manfaat Rebusan Daun Kelor – Ada banyak cara mengolah daun kelor. Salah satunya adalah dengan direbus. Menurut kepercayaan orang dulu, rebusan daun kelor memang banyak mengandung manfaat.

Namun, menurut alodokter.com, secara ilmu kedokteran belum banyak dilakukan penelitian. Sehingga, secara medis, belum diketahui pasti apa saja manfaat daun kelor.

Namun ada beberapa sumber seperti riaupos.co, melansir bahwa rebusan daun kelor memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Baca tentang manfaat daun kelor untuk kesehatan

Manfaat Rebusan Daun Kelor

Manfaat Rebusan Daun Kelor
Sumber Gambar: lampost.co

Berikut ini ada 5 manfaat rebusan daun kelor yang kami dapat dari berbagai sumber.

Bahwasannya, rebusan daun kelor bisa berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan.

1. Baik untuk Mengontrol Gula Darah

Daun kelor mengandung asam klorogenat antioksidan. Zat tersebut baik untuk membantu menjaga kadar gula darah di dalam tubuh.

Artinya, jika gula darah terkontrol baik, kemungkinan terkena penyakit diabetes sangat kecil. Jadi dengan mengkonsumsi rebusan daun kelor, kita sudah melakukan langkah meminimalisir terkena penyakit diabetes.

2. Baik untuk Mengontrol Tekanan Darah

Merebus daun kelor untuk dikonsumsi, adalah suatu kegiatan yang dinamakan terapi herbal alami.

Ada kandungan yang bernama quercetin, yang dipercaya untuk membantu mengurangi tekanan darah.

Tekanan darah merupakan faktor penting dalam kesehatan. Jika tekanan darah tinggi, maka sangat membahayakan. Bisa menjadi sumber penyakit stroke.

Dengan mengkonsumsi daun kelor, kita sudah menjadi warga negara yang baik. karena patuh terhadap peraturan.

3. Baik untuk Mengurangi Lemak

Rebusan daun kelor juga bermanfaat untuk mengurangi lemak jahat di dalam tubuh. Ada kandungan dari daun kelor yang bernama polifenol dan antioksidan.

Buat yang ingin diet untuk nurunin berat badan, bisa konsumsi rebusan daun kelor secara rutin tanpa berlebihan.

Kenapa kami katakan tanpa berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan bisa membuat yang baik jadi tidak baik.

Dampaknya timbul efek samping yang bisa mengganggu kesehatan. Apa saja efek samping daun kelor? Bisa gangguan kesehatan ginjal, alergi, dan efek samping daun kelor lainnya.

4. Baik untuk Turunkan Kolesterol

Kolesterol tinggi akan meningkatkan potensi terserang penyakit jantung. Rajin-rajinlah cek kadar kolesterol, karena ini menyangkut dengan kesehatan bahkan nyawa.

Jadi, jika kadar kolesterol tinggi bisa dibantu atasi dengan mengkonsumsi rebusan daun kelor.

Meskipun rebusan daun kelor termasuk dalam terapi herbal alami, tetap pola konsumsi harus dijaga dan tidak boleh berlebihan.

5. Baik untuk Merawat Kecantikan

Ada banyak kandungan daun kelor yang baik untuk kesehatan kulit. Seperti vitamin A, C, dan E.

Vitamin tersebut baik untuk membantu atasi masalah jerawat pada kulit wajah. Ada juga kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Jadi, dengan mengkonsumsi rebusan daun kelor kulit khusus bagian wajah jadi tampak sehat dan bersih. Sehingga bisa tampil cantik maksimal.

Supaya lebih maksimal memanfaat daun kelor, gunakan daun kelor sebagai masker wajah. Namun harus mengolah daun kelor menjadi masker wajah terlebih dahulu.

Cara membuat masker kelor untuk wajah itu mudah, yang penting ada kemauan untuk membuatnya. Dengan begitu, tidak perlu repot-repot mencari masker kelor di toko-toko kosmetik.

Demikian pembahasan manfaat rebusan daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan. Perlu diingat, mengkonsumsi daun kelor secara belebihan, bisa menyebabkan penyakit-penyakit serius. Maka hindari pola makan berlebihan yang tidak sehat.

Tinggalkan komentar