Manfaat Masker Organik Strawberry

Manfaat Masker Organik Strawberry – Halo sahabat @PakTani, sudah tahu belum apa saja manfaat strawberry? Kalau belum baca ya di sini. Salah satu manfaat dari strawberry adalah bisa dijadikan masker wajah.

Salah satu pilihan untuk melakukan perawatan kulit wajah adalah dengan pergi ke salon karena terbilang cukup praktis. Meskipun praktis, namun dengan melakukan perawatan di salon tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Manfaat masker organik strawberry dapat menjadi solusi alternatif untuk menghemat pengeluaran.

Di Indonesia, buah ini disebut stroberi. Sedangkan di negeri kincir angin Belanda biasa disebut arbei. Buah strawberry merupakan salah satu buah yang paling populer di dunia. Selain memiliki rasa yang enak, strawberry juga banyak mengandung berbagai macam vitamin.

Beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya antara lain vitamin A dan vitamin C, asam salisilat, kalsium, serta kandungan-kandungan lainnya. Maka tak heran jika strawberry memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan atau pun untuk produk-produk kecantikan.

Manfaat Masker Organik Strawberry

Manfaat Masker Organik Strawberry
Sumber Gambar: akcdn.detik.net.id

Agar strawberry dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah, maka Anda harus terlebih dahulu membuat masker wajah atau scrub strawberry. Dibawah ini adalah manfaat-manfaat masker organik strawberry.

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Strawberry dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan strawberry sebanyak 3 atau 4 buah dengan cara di blender atau di tumbuk. Jika telah halus, maka dapat mengaplikasikan ampas strawberry untuk dijadikan masker.

Tempelkan ampas tersebut pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan kemudian tunggu sampai mengering. Setelah ampas kering, bilas muka menggunakan air bersih lalu keringkan menggunakan tisu wajah atau handuk.

2. Mengurangi Minyak di Wajah

Minyak yang berlebih pada wajah dapat mengakibatkan timbulnya berbagai masalah di sekitar wajah. Diantara masalah yang timbul akibat minyak berlebih pada wajah yaitu munculnya jerawat dan juga komedo. Untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, maka dapat mengaplikasikan masker organik strawberry.

Anda dapat mencampurkan jus strawberry dan jus wortel untuk dijadikan masker pada wajah. Diamkan masker wajah ini selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Menghilangkan Jerawat

Kandungan asam salisilat pada strawberry ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah. Diluar dari pada itu, kandungan pada strawberry ini juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat.

Agar jerawat dapat teratasi, maka dapat mencampurkan strawberry yang telah dihaluskan dengan krim asam. Aduk hingga tercampur rata dan adonan berbentuk pasta.

Oleskan krim strawberry ini ke wajah dan leher yang telah dibersihkan. Lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih menggunakan air hangat lalu bilas kembali dengan menggunakan air bersih.

4. Melembabkan Wajah

Strawberry mengandung banyak air yang mampu menambah kadar air dalam kulit wajah, namun harus dijadikan masker terlebih dahulu. Dengan cara ini dipercaya dapat melembabkan serta menghilangkan kulit kusam. Anda dapat membuat masker organik strawberry untuk melembabkan wajah.

Cara membuat masker organik strawberry untuk melembabkan wajah yaitu dengan menyiapkan 3 buah strawberry yang sebelumnya telah dicuci. Hancurkan strawberry menggunakan blender lalu tambahkan 7 sendok makan susu. Blender kembali selama 30 detik hingga semuanya tercampur rata. Lalu pindahkan pada mangkuk atau piring agar mudah digunakan.

Oleskan pada wajah dengan menggunakan kuas supaya teroles merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka dapat melakukannya pada waktu pagi sebelum memulai aktivitas.

5. Menghilangkan Mata Panda

Pada saat kelelahan biasanya meninggalkan bekas berwarna cokelat dan sedikit bengkak di bawah mata. Hal ini biasa disebut mata panda. Untuk menghilangkan mata panda ini, maka dapat menggunakan irisan strawberry untuk mengompres mata panda. Diamkan sekitar 10 menit supaya mata terasa dingin.

Lakukan cara tersebut dengan rutin maka mata panda akan segera menghilang. Ternyata banyak sekali manfaat strawberry ya?

6. Sebagai Scrub Wajah

Bagi para pekerja yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk merawat muka di klinik kecantikan, terdapat cara alami yang dapat merawat wajah Anda. Yaitu dengan membuat scrub wajah dengan berbahan dasar buah strawberry.

Anda cukup menyiapkan 6 buah strawberry yang telah dicuci bersih kemudian taruh kedalam mangkuk lalu hancurkan menggunakan sendok. Tambahkan sedikit air putih hangat dan juga 2 sendok madu murni.

Campurkan semua bahan tersebut hingga merata. Balurkan pada wajah disertai dengan sedikit pijatan serta lakukan secara lembut agar kulit tidak terluka. Agar memperoleh hasil yang maksimal, maka lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Mudah bukan untuk memperoleh manfaat masker organik strawberry? Selain tidak memerlukan biaya yang tinggi, menggunakan masker organik strawberry ini juga sangat baik bagi kulit wajah karena tidak terdapat kandungan bahan kimia di dalamnya.

Tinggalkan komentar