Kata Kata Sedih Banget Bikin Nangis Buat Pacar, Mantan, Sahabat, DLL

Pernahkah kalian merasakan sedih? Kesedihan memang lumrah terjadi pada diri manusia, karena penciptaannya memiliki emosi dan rasa. Artikel ini berisi kumpulan kata-kata sedih banget bikin nangis untuk pacar, mantan, sahabat, teman, ibu, ayah, istri, suami, wanita, seseorang, dan kehidupan tentang cinta.

Meskipun kita telah merasakan kebahagiaan, namun bisa jadi tiba-tiba kita merasa sedih karena sesuatu hal. Perasaaan sedih itu biasa diungkapkan melalui kata-kata sedih atau diucapkan secara langsung.

Banyak hal yang bisa membuat kita sedih. Kesedihan itu mungkin karena sebuah peristiwa, misalnya saja sedih karena dikecewakan.

Atau ketika ada seseorang yang menyakiti hati kita melalui ucapannya. Jika sudah demikian, biasanya kita akan melampiaskan kesedihan yang kita rasakan.

Ekspresikan kesedihanmu lewat rangkaian kata, lalu segera bangkit dan hiduplah dengan lebih bahagia. Mengutarakan kata-kata sedih akan membantu anda meluapkan rasa kesal dalam hati.

Biarkan anda mendapatkan ketenangan dengan mengekspresikan kesedihan. Memendamnya sendiri tentu bukan hal yang bijak bukan?

Baca juga kata kata galau terbaru.

Kini Saatnya Move On Dari Kesedihan Anda

Kata kata sedih banget bikin nangis

Melampiaskan kesedihan bisa dilakukan salah satunya dengan membuat ungkapan kesedihan. Dengan begitu, perasaan akan menjadi lega.

Jangan terlalu lama terperangkap dalam kesedihan, karena itu akan mempengaruhi perjalanan kehidupan kita. Segeralah bangkit saat sedih, lalu lakukan apa yang seharusnya kita lakukan.

Mengekspresikan kesedihan tentu boleh, asalkan anda tidak terus terpuruk. Nah, berikut ini akan diberikan beberapa contoh kata-kata sedih yang bisa kalian gunakan untuk mengekspresikan kesedihan yang dirasakan.

Kata-Kata Sedih Buat Pacar

Kata-Kata Sedih Buat Pacar

Menjalin hubungan pacaran seolah menjadi hal yang lumrah bagi remaja masa kini.Begitulah awal seorang remaja dalam mencari pasangan hidup, yaitu dengan mengenal dia lebih dekat lewat hubungan pacaran.

Meskipun status pacaran ini juga tidak menjamin nantinya seseorang akan menemukan tambahan hati yang terbaik.

Kumpulan kata-kata sedih buat pacar setidaknya bisa memberi gambaran bagaimana peliknya status seperti ini.

Perjalanan hubungan pacaran pun tidak selamanya berjalan mulus. Ada kalanya mereka yang pacaran mengalami sakit hati karena cemburu, dikhianati, atau galau karena sedang tidak bersama sang pacar.

Perasaan sedih pada saat menjalin hubungan pacaran tidak selalu karena kita merasa disakiti.

Bisa jadi karena kita merasa bersalah karena membuat sang pacar marah, atau karena kita sebagai pacar belum menjadi seseorang yang baik untuk si doi. Di situlah perasaan sedih juga terkadang menghantui.

Kalian yang pernah menjalin hubungan pacaran juga sempat merasakan hal yang menyedihkan namun tak pernah tersampaikan.

Yang bisa kalian lakukan hanyalah menulis kata-kata sedih sebagai bentuk pelampiasan. Berikut ini adalah beberapa contoh kata-kata sedih untuk pacar yang bisa mewakili perasaan anda.

“Tetap saja aku tidak bisa membuat hatimu berbalik untukku. Aku tidak memaksamu untuk bahagia denganku. Jika denganku tiada bahagia untukmu, bahagialah dengan dengan caramu sendiri.”

“Aku mungkin tidak mampu selalu ada di sampingmu, namun tiada niat sedikitpun aku mengkhianati perasaanmu. Semoga kamu bisa mengerti dan benar – benar memahami.”

“Kenapa kepergianmu hanya untuk seseorang yang belum tentu benar meenyayangimu? Benar hati ini kecewa karena itu, tapi sadarilah kau telah kehilangan orang tulus mencintaimu untuk selamanya.”

“Aku tidak senang melihatmu bersama dia. Bukan aku tak percaya padamu, hanya saja aku takut kehilanganmu.”

“Akhirnya, setelah sekian lama kesetiaanku kau balas dengan penghianatanmu. Terima kasih atas segala luka yang kau berikan. Semoga kau tidak kembali lagi padaku.”

“Aku sudah menyerah untuk mencintaimu. Tiada pengorbanan yang ku lakukan kau anggap sebagai perjuangan. Malah yang ku dapatkan hanyalah penghianatan.”

“Tak mampu diriku untuk melupakanmu, walau melepaskanmu begitu mudah untukku lakukan.”

“Terima kasih kau telah memberiku pelajaran tentang bagaimana rasanya kecewa dan patah hati. Aku tak pernah merasakan ini sebelumnya.”

“Aku tidaklah menjadi pasangan yang sempurna untukmu. Aku mungkin masih belum jadi teman yang baik untukmu. Tapi aku tetap ingin melakukan yang terbaik untuk melihatmu selalu bahagia.”

“Aku terima jika takdir Tuhan memberikan jalan ini untukku. Jika pada akhirnya aku harus merelakanmu, akan ku paksakan diriku untuk cepat melupakanmu walau ku tahu itu tak mudah.”

“Aku tidak apa dengan kesibukanmu, cueknya sikapmu, dan sedikit waktumu untukku. Aku masih percaya kamu masih sayang sama aku, dan aku pasti akan bertahan dengan semua keadaan ini.”

Kata-Kata Sedih Buat Mantan

Kata-Kata Sedih Buat Mantan

Mengapa kata-kata sedih buat mantan banyak dicari? Kalian yang pernah ngerasain gimana suka dan duka menjalin hubungan pacaran, sekarang ini dia yang awalnya dekat jadi tidak lagi selalu ada.

Ya, itulah yang namanya mantan. Ada yang memiliki kenangan indah dengan mantan, sehingga mereka sebut itu mantan terindah.

Namun, juga ada yang dengan mudah melupakan mantan, mungkin karena telah tersakiti hatinya.

Melampiaskan kesedihan karena mantan dapat dilakukan salah satunya dengan menulis kata-kata sedih buat mantan.

Memang tidak sepenuhnya lega, namun setidaknya kita bisa mengurangi beban pikiran itu. Berikut ini adalah kata-kata sedih buat mantan yang bisa kalian gunakan untuk mengeksresikan kesedihan karena mantan.

“Apakah kalian pernah sedih karena mantan? Akan ada dua kemungkinan, iya dan tidak. Mungkin cara berpisahnya tidak seperti yang dipikirkan, sehingga menyisakan kesedihan, kekecawan, atau marah. Berbeda jika berpisah karena masing-masing sudah tidak ada kecocokan, biasanya malah akan menjadi teman biasa.”

“Sedih karena mantan juga bisa kita alami jika pada suatu waktu rasa rindu akan kenangan indah bersama mantan itu hadir. Namun dia sudah bersama dengan orang lain, apalagi jika kita masih sayang padanya. Mau tidak mau kita harus berusaha menegarkan perasaan dan mengikhlaskannya.”

“Mungkin aku sudah tidak lagi menjadi bagian dari penyemangatmu. Tapi, setidaknya aku masih menjadi salah satu orang yang menyebut namamu dalam doaku, selalu.”

“Aku ingat, kaulah yang selalu mengulurkan tangan saat aku tersungkur dan lemah. Namun itu dulu, sebelum kau tiba-tiba pergi meninggalkanku sendiri.”

“Tubuhku bagai berjalan di atas paku, terasa perih saat dirimu senang bercerita tentang dia yang saat ini tengah dekat denganmu.”

“Senyummu kerap kali melintas di depan pandanganku. Namun, tak dapat ku lakukan apapun, karena untukmu aku tak lagi pernah ada.”

“Mungkin bibirku terlalu ringan untuk ucapkan perpisahan kita. Namun, hatiku terasa berat untuk melupakan kita dan kenangan.”

“Baru kemarin aku bisa menggandeng tangan mungilmu. Sekarang yang bisa ku lakukan hanyalah merindukanmu, kadang menangis saat mendengarmu bersamanya.”

“Masih ingatkah dirimu padaku? Dulu akulah orang yang tidak ingin melihatmu bersedih, dan selalu berusaha membuatmu tertawa. Tapi sekarang berbeda karena kamu memilih jalanmu sendiri, meskipun aku masih ada pada jalan yang sama seperti dulu.”

“Apakah aku perlu menunggumu untuk datang kemballi padaku? Memang terkadang hatiku merindukanmu, tapi entahlah. Aku tidak tahu bagaimana dengan hatimu?”

“Harapan yang selalu ku impikan pada saat itu adalah kau menjadi pacar pertama dan terkahirku. Tapi, ternyata benar itu hanya mimpi dan aku hanyalah penikmat mimpi.”

“Aku terkadang mengingatmu dan semua kenangan yang pernah kita lakukan. Namun, semuanya tiba-tiba hilang saat luka itu kembali menjumpaiku.”

“Sudah lama kita berpisah ya. Sudah setahun lebih lho. Tapi, kamu tau gak, selama setahun lebih ini aku masih belum bisa melupakanmu. Padahal aku telah mencoba melupakan dengan menjalin hubungan dengan orang lain. Tapi, itu semua percuma.”

Kumpulan Kata-Kata Sedih untuk Ibu Tersayang

Kata-Kata Sedih untuk Ibu Tersayang

Ibu adalah seseorang yang telah mengandung kita, melahirkan, merawat, dan membesarkan kita. Tiada yang menandingi ketulusan kasih sayang ibu. Tidak pernah ibu meminta imbalan kepada kita atas segala jasa-jasanya.

Itulah alasan mengapa kita harus berbakti kepada ibu dan jangan sampai membuatnya sakit hati. Ibu memang tidak menginginkan balasan jasa kepada sang anak, namun sudah seharusnya kita mempersembahkan yang terbaik untuk ibu.

Ribuan kata-kata sedih paling menyayat hati sekalipun tentu tidak bisa mewakili perasaan seorang ibu yang rela susah payah untuk anaknya.

Pernahkah kalian merasa sedih karena ibu? Maksudnya, bukan sedih karena sang ibu berbuat kurang menyenangkan kepada kita.

Sedih karena ibu yang dimaksud seperti saat kita melihat ibu sedih dan kita merasakan kesedihannya, atau karena kita belum memberikan yang terbaik untuk sang ibu dan itu yang membuat kita sedih.

Mungkin kita tidak berani untuk menceritakan hal-hal tersebut kepada ibu secara langsung.

Akhirnya, yang kita lakukan adalah membuat kata-kata sedih untuk ibu yang bisa kita tuliskan untuk status di media sosial atau sebagai tulisan di buku diary.

Tidak perlu bingung untuk membuatnya, kalian bisa menggunakan beberapa kata-kata sedih berikut ini.

“Diri ini semakin bertumbuh dewasa, namun tanpa ku sadari kau pun bertambah tua. Maafkan aku yang selama ini selalu merepotkanmu, Ibu. Aku menyayangimu tiada tara seperti kasih sayangmu padaku.”

“Cita-citaku adalah bisa membuatmu bahagia. Membuatmu tersenyum karena harapanmu padaku telah sampai. Aku tidak ingin melihat air mata mengalir di pipimu. Karena air matamu terlalu mahal bagiku untuk terjatuh karenaku.”

“Saat melahirkanku, hampir seluruh jiwamu bertaruh demi keselamatanku. Sekarang, aku ingin mempertaruhkan seluruh jiwaku demi kebahagiaanmu. Terima kasih, Ibu.”

“Ibu, kau yang dulu selalu mengajariku tentang kehidupan, tentang apa yang baik dan buruk, dan saat ini aku sedang merindukan masa-masa itu. Semoga kau tenang dan damai di alam sana.”

“Terima kasih atas segala jasa-jasamu padauk, ibu. Maafkan aku jika belum bisa memberikanmu bahagia. Maafkan aku jika lebih banyak memberikan kecewa untukmu.”

“Tidak pernah aku melihat wanita sekuat dirimu, Ibu. Tidak pernah aku melihat wanita setegar dirimu, Ibu.Terima kasih telah menemaniku setiap waktu.”

“Tiada orang yang paling setia kecuali dirimu, Ibu. Ada banyak cinta yang berakhir pengkhianatan kecuali dirimu, ibu. Ku harap aku masih bisa membuatmu tersenyum bahagia untuk sekarang dan selamanya.”

“Ibu, kau yang menyembunyikan letih dalam senyum. Setiap malam tak terhenti lantunan doamu kau persembahkan untukku, untuk kebahagiaanku. Terima kasih, ibu. Tak akan ku sia-siakan segala pengorbanan yang telah kau lakukan untukku.”

“Ibu, aku mencintaimu, menyayangimu sampai akhir hayatku. Mungkin aku sering membuatmu kecewa, sedih, dan marah. Maafkan aku yang sampai sekarang belum bisa memberimu bahagia. Aku mencintaimu, Ibu…”

“Izinkan aku memelukmu, ibu agar aku bisa merasakan bagaimana kau menegarkan hatimu saat menangis, dan bersabar saat kecewa karena melihat semua yang kulakukan. Maafkan aku…”

Ibu… setiap malam aku selalu bangun di tengah malam. Lalu, menatap wajahmu yang sedang tertidur lelap. Aku tahu kau terlalu letih dan lelah menjalani kehidupanmu. Maafkan akn yang hanya menjadi beban untukmu.

“Tidak ada satupun kata-kata sedih yang bisa membuatku lega dibandingkan hangat pelukanmu dalam diam. Aku sayang ibu selalu.”

Kumpulan Kata-Kata Sedih untuk Ayah Tercinta

Kata-Kata Sedih untuk Ayah Tercinta

Ayah adalah sosok pekerja keras di dalam sebuah keluarga. Sebagai kepala keluarga, dia harus bisa menyediakan apa saja yang dibutuhkan di dalam keluarga, termasuk kasih sayang. Ayah adalah sosok yang penyayang di dalam keluarga.

Sebagai seorang pemimpin keluarga, sudah seharusnya bisa menjadi pengayom yang baik. Untuk itu, dia harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Tidak jarang sosok ayah dianggap sebagai super hero di dalam keluarga. Bahkan juga ada kisah-kisah inspiratif tentang perjuangan seorang ayah.

Dengan segala perjuangannya, tidak ada kata-kata sedih pun yang ia lontarkan ketika sampai dirumah. Betapa seorang ayah rela berjuang meski dirinya juga kepayahan seorang diri.

Pasti kita pernah bersedih karena ayah. Kesedihan itu bisa terjadi karena rindu saat jauh darinya, sedih karena melihat kerja kerasnya, atau sedih karena kita belum memberikan yang terbaik untuknya.

Kita bisa mengunggapkan keedihan itu dengan menggunakan kata-kata sedih untuk ayah berikut ini.

“Kahadiran seorang ayah di dalam keluarga bisa menjadikan suasana rumah menjadi hangat dan menyenangkan.”

“Seorang ayah tidak akan memberikan kata-kata sedih kepada anaknya, melainkan kalimat motivasi untuk menyemangati perjuangan sang anak.”

“Jika ayah marah, itu karena dia peduli dan sayang kepada kita.”

“Ayah, aku merindukanmu. Aku rindu saat kau ceritakan semua pengalaman kehidupanmu, cerita-cerita yang memotivasiku untuk terus semangat. Kapan kita bisa berkumpul kembali seperti dulu? Cepatlah pulang, aku rindu.”

“Andaikan kita bisa lebih lama dipertemukan, aku ingin melakukan semua yang terbaik yang bisa aku lakukan untukmu. Namun, takdir berkata lain, kita harus berpisah. Semoga kau tenang di alam sana, ayah. Aku pasti akan sangat merindukanmu.”

“Ayahku, super hero ku. Idolaku sepanjang masa dan tidak akan pernah terganti. Maafkan anakmu yang sering membuatmu marah ini. Aku berjanji akan melakukan yang terbaik untukmu.”

“Ayahku, kebanggaanku. Aku juga ingin menjadi yang kau banggakan. Terima kasih kau telah mengajarkanku banyak pelajaran kehidupan. Aku berjanji akan menjadi yang kau harapkan.”

“Kerja kerasmu dan peluh yang keluar dari dahimu, itulah yang membuatku seringkali meneteskan air mata. Apalah dayaku yang hanya bisa mengandalkan segalanya padamu. Maafkan aku ayah.”

“Dulu, aku melihat tubuhmu kekar dan kuat. Sekarang, kau Nampak kurus dan lemah. Istirahatlah, ayah. Biarlah aku yang menggantikanmu untuk sekarang sampai nanti. Terima kasih atas kasihmu selama ini.”

Aku selalu ingin membuatmu bangga, namun setiap yang kulakukan selalu menjadi amarah untukmu. Tidak apa, aku akan membuktikannya saat aku berhasil nanti dan pasti kau akan bangga padaku. Percayalah…

“Ayahku, pahlawanku. Lelaki yang rela mengorbankan seluruh hidupnya hanya untuk kebahagiaan keluarga. Aku menyayangimu ayah. Maafkan aku jika selama ini belum pernah membuatmu bangga.”

“Semua perjuangan dan pengorbanmu tidak akan pernah ku lupakan, ayah. Kasih sayang dan cintamu tidak akan pernah ku bandingkan dengan apapun. Karena bagiku, tiada yang lebih tulus dari kasihmu dan ibu di dunia ini.”

“Ayah, maafkan aku yang belum bisa memenuhi segala harapan yang kau beri padaku. Namun, aku akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik demi terwujudnya harapanmu padaku.”

“Ayah, kapan kau pulang? Aku sudah merindukan ayah. Aku ingin bermain dan berbagi banyak hal dengan ayah. Aku pengen diceritakan kisah-kisah inspiratif, pengalaman menakjubkan, dan ilmu kehidupan oleh ayah. Ayah, aku sangat rindu.”

Kata-Kata Galau Sedih untuk Sahabat Terdekat

Kata-Kata Sedih untuk Sahabat Terdekat

Sahabat menjadi tempat kita untuk berbagi cerita, menjadi seseorang yang dekat dengan kita, bahkan seperti saudara kandung.

Bersyukurlah bagi kalian yang sekarang punya sahabat, karena dialah seorang teman yang tidak akan meninggalkan kita dalam keadaan apapun.

Ada ribuan kata-kata sedih saat berjuang bersama di perantauan ataupun ketika menghadapi banyak masalah bersama.

Perjalanan hubungan persahabatan tidak selalu dihiasi dengan suka cita dan bahagia. Ada kalanya hubungan persahabatan menjadi sedikit terganggu.

Mungkin karena salah satu diantara mereka melakukan kesalahan, sehingga timbullah sakit hati.

Tentu, kita akan sedih jika sang sahabat sakit hati karena ulah kita, atau bahkan sebaliknya, kita sedih, kecewa, marah karena ulah sahabat kita.

Menulis kata-kata sedih bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk mengatasi kesedihan yang kita alami.

Dengan menulisnya bisa sebagai bentuk ekspresi kesedihan yang kita rasakan. Biasanya, kita akan sedikit lebih tenang setelah menulis sesuatu yang mengekspresikan perasaan kita, termasuk rasa sedih.

Kalian bisa mengekspresikan kesedihan dengan menggunakan kata-kata sedih untuk sahabat berikut ini.

“Sahabatku, mungkin aku belum bisa menjadi teman yang baik untukmu. Tapi ku harap kau tiada sekalipun niat untuk meninggalkanku. Aku sangat membutuhkan kehadiranmu saat senang maupun susah.”

“Iya kamu, tempatku menceritakan segala yang ku keluhkan dan yang menyenangkan. Aku hanya ingin berbagi rasa kepadamu, hanya karena kaulah yang ku percayai setelah keluargaku.”

“Kehilanganmu akan sangat menyakitkan untukku. Meskipun kau pernah membuatku marah, namun rasa sayangku padamu tidak akan pernah hilang begitu saja. Kau bukan hanya teman, bahkan aku sudah menganggapmu seperti saudaraku sendiri.”

“Selamat jalan sahabatku. Akan selalu ku ingat segala hal yang pernah kita lalui bersama, baik cerita-cerita suka maupun duka. Akan ku ingat segala pelajaran hidup yang pernah kau tuturkan untukku. Kaulah sahabat terbaikku.”

“Meskipun aku sering marah padamu, itu bukan berarti aku sangat membencimu. Aku hanya ingin menjadi sahabat yang baik untukmu, yang mengingatkanmu saat lupa, menasehatimu saat salah. Namun, seperti itulah caraku. Maafkan aku jika sempat menyakiti perasaanmu.”

“Aku tidak ingin meninggalkanmu sendirian begitu saja. Aku pun berharap kau juga tidak meninggalkanku sendirian begitu saja. Berjanjilah untuk saling memberi semangat. Akan ku kejar cita-cita ku, dan kejarlah cita-citamu.”

“Terima kasih sudah menjadi sahabat yang baik untukku. Maafkan aku jika semua yang kulakukan padamu sering membuatmu sakit hati. Tidak ada teman yang terbaik selain dirimu. Aku merindukanmu, sahabatku…”

“Air mataku tak dapat lagi ku bendung. Aku sangat bersyukur memiliki sahabat sepertimu. Andaikan ada orang sepertimu, namun tidak cukup baik untuk menggantikan keberadaanmu. Terima kasih sudah menjadi sahabat terbaikku.”

“Kejadian itu membuatku salah menilaimu, dan membuatku mengeluarkan kata-kata kasar kepadamu. Aku minta maaf telah membuatmu sakit hati. Maafkan aku sahabatku. Jika tidak, akan ku lakukan apapun demi mendapatkan maaf darimu.”

“Malam ini, aku merindukanmu, sahabat. Rindu saat-saat bercengkrama denganmu dengan secangkir kopi yang kita habiskan masing-masing. Cerita tentang kehidupan, dan kita saling menasehati. Sungguh aku rindu saat itu.”

“Hai, sahabatku. Apa kabarmu sekarang? Sudah lama kita tidak dipertemukan, dan sekarang aku merindukanmu lagi. Ku harap kita bisa segera bertemu.”

Kata-Kata Sedih untuk Suami Paling Menyentuh

Kata-Kata Sedih untuk Suami Paling Menyentuh

Suami adalah orang yang bertanggung jawab atas kehidupan sang istri. Dia harus bekerja demi membahagiakan istrinya, apalagi jika sudah memiliki anak.

Kebutuhan rumah tangga pasti akan meningkat. Di situlah letak kepemimpinan yang dimiliki oleh seorang suami. Oleh karena itu, sebagai seorang istri harus menghormati suami.

Suami menjadi tempat berbagi cerita bagi sang istri. Segala hal memang seharusnya didiskusikan antara suami dan istri, baik itu masalah keluarga maupun pribadi masing.

Hal itu untuk meningkatkan romantisme hubungan suami-istri, karena saling terbuka satu sama lain.

Momen-momen bersama sang suami biasanya menjadi peristiwa yang menyenangkan bagi seorang istri, meskipun hanya momen tertentu.

Dalam keadaan tertentu pun sang istri juga bisa merasakan kesedihan. Bisa jadi karena rindu suami, simpati melihat kerja keras suami, atau bahkan sedih karena suami selingkuh.

Meskipun dalam perasaan sedih karena suami, jagan sampai permasalahan rumah tangga didengar oleh orang lain.

Boleh sebagai istri menuliskan kata-kata sedih untuk suami di media sosial, namun tetap ada batasannya.

Akan lebih baik jika kata-kata sedih yang dituliskan mengandung sisi romantis dibandingkan mengumbar aibnya. Berikut ini kumpulan kata-kata sedih untuk suami yang bisa disampaikan oleh istri.

“Sayang, maafkan aku jika selama kita menikah aku belum bisa menjadi istri yang baik untukmu. Aku berjanji akan selalu belajar memperbaiki kekuranganmu. Untukmu, aku rela melakukan apapun.”

“Kau adalah lelaki yang sangat kucintai di dunia ini. Kehadiranmu selalu membuatku nyaman. Namun, saat kau jauh seperti ini aku merasa sangat rindu. Cepatlah pulang suamiku, ada begitu banyak hal yang bisa kita bagi.”

“Apakah kau masih bahagia denganku? Ku tanyakan demikian karena selama bertahun-tahun ini aku masih belum memberikan buah hati untukmu. Aku tidak ingin keberadaanmu di sampingku hanya karena terpaksa. Aku mencintaimu, dan tidak ingin melihatmu sedih karena keadaanku yang seperti ini.”

“Seburuk apapun keadaanmu, aku akan tetap mencintaimu sampai nanti. Aku akan tetap menemanimu sampai kita sama-sama menjadi tua. Aku akan tetap menjadi istrimu yang setia merawatmu. Sungguh cintaku padamu tidak akan hilang oleh waktu.”

“Tak putus ku lantunkan syukur kepada Tuhan karena telah memberikan hadiah terindah untukku, yaitu kamu. Dalam keadaan apapun, aku tidak akan pernah meninggalkanmu. Maafkan aku jika aku sering membuatmu marah.”

“Kamu telah menemaniku sepanjang perjalanan hidupku. Terima kasih atas kasihmu yang tidak mengenal belas kasih. Aku mencintaimu, sayang…”

“Apakah aku sudah menjadi istri yang baik untukmu? Aku takut kau tidak bisa bahagia setelah menikah denganku. Mungkin aku belum bisa menjadi istri yang kau inginkan, maafkan aku.”

“Terima kasih kau telah berusaha yang terbaik untukku dan keluarga kita. Aku pun akan berusaha menjadi yang terbaik untukmu dan keluarga kita.”

“Aku akan tetap di sisimu sampai kapanpun, dalam keadaan apapun. Tetaplah bersamaku hingga waktu tua telah sampai pada kita.”

“Nanti, tubuh kita akan sama-sama tua. Mungkin pendengaran kita juga mulai terganggu. Namun, cintaku padamu tidak akan pernah menua. Aku mencintaimu sayang…”

“Suamiku, kau begitu letih. Seharian kamu bekerja keras hanya untuk membahagiakanku dan anak-anak kita. Aku sangat mencintaimu.”

Kata-Kata Sedih untuk Istri Paling Menyentuh

Kata-Kata Sedih untuk Istri Paling Menyentuh

Tiada kehadiran seorang istri, apa jadinya seorang suami? Kehadiran istri ibarat surga bagi sang suami.

Segala lelah dan letih setelah pulang bekerja akan seketika hilang kala melihat senyum istri di rumah.

Memiliki seorang istri yang baik adalah idaman bagi kebanyakan laki-laki di dunia ini. Istri yang bisa melayani suami dengan baik, yang bisa menjaga kebersihan rumah, yang bisa memasak, dan yang paling penting yaitu bisa merawat anak saat suami pergi bekerja.

Kehidupan rumah tangga akan indah jika berjalan romantis. Namun, bisa juga sang suami mengucapkan kata-kata sedih untuk istrinya.

Kesedihan seorang suami mungkin saja terjadi karena merasa belum menjadi suami yang baik, atau rindu karena ditinggalkan sang istri setelah sekian lama.

Berikut ini adalah beberapa contoh kata-kata sedih untuk istri yang bisa dijadikan inspirasi.

“Sayang, tiada ketulusan hati seorang wanita di dunia ini selain ketulusan hatimu untukku. Aku akan sedih jika kamu pergi dariku. Tetaplah di sisiku, menjadi pendampingku untuk selamanya.”

“Istriku, mungkin aku belum bisa menjadi suami yang baik untukmu. Tapi kesetiaanku untukmu tidak akan tergantikan oleh apapun. Ku harap kau juga setia padaku.”

“Maafkan aku jika sering marah-marah padamu, dan terima kasih sudah bersabar menghadapi sifat kerasku ini. Sungguh aku sangat mencintaimu dan tidak ingin kau pergi meninggalkanku.”

“Terima kasih telah ikhlas dan tulus merawatku sampai saat ini. Memang aku tidak bisa memberimu apa-apa kecuali cinta dan kasih sayang. Maafkanlah aku yang selalu merepotkanmu ini.”

“Pertengkaran tadi pagi, jangan diingat lagi, ya. Aku sungguh meminta maaf padamu. Aku tidak ingin melihatmu terus bersedih seperti ini karena aku. Tidak ada kata-kata sedih yang lebih menyakitkan dibandingkan melihatmu menitikkan air mata.”

“Sudah sekian tahun ini, dengan sakit yang ku derita, kau masih saja setia menemaniku.”

“Aku sungguh berterima kasih padamu atas segala yang kau lakukan padaku. Maafkan aku belum bisa memberimu dengan banyak kebahagiaan.”

“Rumah terasa sepi saat tiada dirimu di sini. Sungguh saat-saat terindah adalah ketika aku bisa berbagi banyak hal denganmu. Aku juga rindu saat kita saling melempar canda lalu tenggelam dalam rasa bahagia. Aku merindukanmu sayang.”

“Sudah sekian lama kau meninggalkanku dan anak-anak kita. Sekarang, aku sangat merindukanmu. Semoga kau tenang di alam sana. Doa terbaikku untukmu akan selalu menyertai kepergianmu.”

“Kaulah yang pertama dan terakhir dalamku mencari cinta. Mungkin aku tidaklah sempurna seperti yang kau inginkan. Namun tiada yang bisa menggantikan kesetiaanku padamu.”

“Maaf, aku belum bisa membelikan barang yang kau inginkan. Tidak apa kau marah padaku, aku akan tetap mencintaimu. Percayalah, semua yang ku lakukan hanyalah untuk kebahagiaanmu.”

Kata-Kata Sedih Perpisahan Dengan Orang Terdekat

Kata-Kata Sedih Perpisahan Dengan Orang Terdekat

Sebuah pertemuan pasti akan berujung pada perpisahan.Tiada yang menyenangkan jika berbicara tentang perpisahan, apalagi jika berpisah dengan orang-orang yang sangat dekat dengan kita.

Tidak jarang sebuah perpisahan berakhir dengan kesedihan dan tangisan. Kata-kata sedih saling terucap saat siapapun mengalami perpisahan.

Kesedihan karena perpisahan pun bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti akan kehilangan banyak waktu dengannya karena harus berpisah.

Sedih karena belum bisa memberikan persembahan yang terbaik untuk sahabat, teman, keluarga, atau kerabat yang telah pergi baik sementara atau selamanya.

Sedih karena perpisahan bisa juga dengan alasan yang sedikit nakal. Seperti sedih berpisah karena masih banyak hutang yang belum dia lunasi, sedih karena tidak bisa lagi meminjam barang-barang miliknya, dan lain-lain.

Meluapkan kesedihan karena perpisahan bisa dilakukan dengan menulis kata-kata sedih. Dengan demikian, perasaan akan menjadi lega dan pikiran tenang.

Kita juga bisa membuatnya untu diberikan kepada orang-orang yang sedih karena ditinggalkan oleh orang-orang terdekat.

Untuk melampiaskan kesedihan kalian, gunakanlah kata-kata sedih perpisahan berikut ini.

“Setelah sekian lama kita menjalani perjumpaan ini, akhirnya kau akan pergi meninggalkanku. Semoga apa yang kau cita-citakan dapat menjadi kenyataan. Pasti aku akan sangat merindukanmu.”

“Tiga tahun sudah kita menjalani masa SMA bersama-sama, belajar bersama, bercanda dan tertawa bersama. Sekarang adalah waktu bagi kita untuk saling mengejar impian masing-masing. Marilah pergi dan pulang membawa hasil yang membanggakan.”

“Kata terakhir untukku, “selamat jalan”. Semoga kau tenang di alam sana. Aku akan sangat merindukanmu.”

“Kenapa harus secepat ini kamu pergi meninggalkanku? Padahal ada satu rencana yang belum kita lakukan bersama.”

“Suatu saat nanti, aku pasti merindukanmu. Jangan kamu hilangkan segala kenangan yang pernah kita buat bersama. Aku akan menelfonmu jika rindu, dan jangan lupa untuk menelfonku jika kamu juga rindu.”

“Semoga ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat untuk diri kita dan orang lain. Setelah pelatihan ini, aku berharap bisa bertemu denganmu lagi.”

“Hati-hati di jalan sayang. Jangan lupa selalu berdoa untuk kebaikan kita. Aku akan selalu menunggumu pulang.”

“Sepertinya, hubungan ini harus kita sudahi sampai di sini. Maafkan aku, tapi ini adalah yang terbaik untukku lakukan. Semoga kita sama-sama diberikan ketegaran.”

“Akan ada jalan yang lebih baik untuk kita setelah perpisahan ini. Semoga kau bahagia dengannya dan aku bahagia dengan kesendirianku. Terima kasih telah mau menjadi orang yang berarti untukku.

“Kita sudahi hubungan ini saja, ya… Aku sudah tidak sanggup lagi menjalani hubungan ini denganmu. Lebih baik kita berjalan dengan jalan masing-masing. Jika kau bahagia, aku juga pasti bahagia.”

“Akhirnya kita berpisah. Aku sangat benci dengan yang namanya perpisahan. Namun, aku hanya bisa memberikan doa terbaik untukmu. Semoga kau berhasil mendapatkan apa yang kau cita-citakan selama ini. Selamat berjuang!”

Kata-Kata Sedih Banget Bikin Nangis

Kata-Kata Sedih Banget Ini Bisa Membuatmu Menangis

Kata-kata sedih bisa menjadi media bagi kita untuk mengekspresikan kesedihan yang kita rasakan.

Kesedihan bisa jadi kita alami karena kita kecewa terhadap sesuatu hal. Kesedihan juga bisa kita alami karena ditinggal orang yang kita sayang.

Sedih pun bisa karena kita belum bisa memberikan yang terbaik untuk orang yang memberikan harapan kepada kita, seperti orang tua dan sahabat.

Pada kondisi tertentu, kita juga bisa merasakan kesedihan lebih sedih dari biasanya. Mungkin rasa sakit hati yang kita rasakan terlalu dalam, sampai akhirnya air mata keluar dan mengalir. Kesedihan ini yang kadang akan sulit untuk kita hilangkan.

Berikut ini beberapa contoh kata-kata sedih yang bisa kalian gunakan untuk mengungkapkan kesedihan kalian, atau diberikan kepada teman, sahabat, mantan, tentang cinta, tentang kehidupan, kecewa, dan lain-lain.

“Kenapa kau meninggalkanku begitu saja? Padahal saat ini aku begitu sangat mencintaimu. Betapa jahatnya dirimu yang telah memberiku harapan namun juga memupuskannya.”

“Kamu begitu cepat pergi meninggalkanku untuk selamanya. Padahal, masih ada satu janji yang belum aku tepati untukmu. Maafkan aku, semoga kau mendapatkan tempat paling indah di sisiNya.”

“Aku sudah mencintaimu dan sangat menyayangimu. Tapi kekecewaan yang kau berikan padaku sudah cukup untuk menghapus semua cinta yang sudah ku berikan padamu. Terima kasih atas sakit hati ini.”

“Apa masih kurang kesetiaan yang ku berikan padamu? Kamu meninggalkanku begitu saja dan menyia-nyiakan kesetiaanku padamu. Jahat sekali perlakuanmu padaku.”

“Kemarin kamu bilang akan selalu membahagiakan diriku. Tapi, buktinya kamu lebih sering menyakiti perasaanku. Tega sekali kau lakukan itu padaku.”

“Merelakan kepergianmu bukan menjadi pilihan terbaik. Memintamu untuk kembali pun itu bukan cara yang tepat. Hanyalah kepasrahan kepadaNyalah yang bisa ku lakukan untuk saat ini.”

“Bagaikan berjalan di atas duri yang tajam, kala aku selalu melihatmu bersama dia yang sering kau ceritakan kepadamu. Andaikan kau tahu bagaimana perasaanku padamu…”

“Lebih baik aku melihatmu bersikap dingin kepadaku, daripada aku harus melihatmu menangis di depanku.”

“Desir angin begitu keras menghantam tubuhku. Air begitu sadis keluar dari hening yang kutanam malam ini, dan selalu membuatku pedih jika mengingat kenangan yang pernah kita lewati bersama.”

“Kita jauh berbeda, tentu. Tidaklah pantas bagiku untuk mencintaimu. Lebih baik kau menerima pilihan yang telah orang tuamu berikan padamu.”

“Kau tahu ayah, ribuan kata-kata sedih di alam semesta ini tidak cukup menggambarkan perasaanku saat kau pergi untuk selamanya. Kau tega, biarkan putrimu tumbuh tanpa hadirmu disini? Nyatanya, aku bisa apa jika Tuhan lebih sayang padamu.”

“Ibu, kenapa kau pergi saat kami sedang butuh-butuhnya kasih sayangmu? Setidaknya sisakan sedikit saja kenangan indah bersama kami.”

Kata-Kata Sedih Islami Paling Menyentuh

Kata-Kata Sedih Islami Paling Menyentuh

Islam menjadi salah satu agama yang berkembang pesat di Indonesia. Ajaran agama Islam juga mengajarkan tentang bagaimana cara menyikapi kesedihan.

Kita tidak bisa menghindar dari kesedihan, karena pada dasarnya manusia diciptakan memiliki perasaan.

Cerita-cerita tentang kehidupan Rasulullah SAW dan para sahabatnya pun juga dipenuhi dengan berbagai kisah sedih dalam melakukan dakwah dan berperang.

Namun, mereka tetap tegar menjalani semuanya dengan berserah diri kepada Allah SWT dan melakukan yang terbaik.

Kisah-kisah itulah yang kemudian menjadi pelajaran bagi seluruh penganut ajaran agama Islam di dunia. Dengan demikian, umat muslim akan memiliki sikap untuk bagaimana menghadapi sebuah ujian kesedihan.

Kata-kata sedih islami bisa kita gunakan sebagai motivasi untuk kita tidak terlalu larut dalam kesedihan. Berikut ini adalah contoh kata-kata sedih islami yang bisa kalian gunakan untuk mengekpresikan kesedihan kalian.

Baca juga contoh ucapan belasungkawa untuk umat Islam dan kristen.

“Innalillahi wainnaa ilaihirooji’uun… saudara kita telah ke rahmatullah. Alloh lebih sayang dengannya. Semoga semua amal baik diterima di sisi Nya, dilapangkan kuburnya serta terampuni dosa-dosanya semasa hidup.”

“Setiap musibah yang kita alami pasti akan ada hikmah di baliknya. Tidak perlu terlalu lama merenungi kesedihannya. Mungkin ini adalah takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.”

“Ingatlah jika semua yang engkau dapatkan saat ini hanyalah titipan Allah SWT semata. Tidak perlu sedih karena kehilangannya. Sesungguhnya Allah SWT mengerti apa yang terbaik untuk hambaNya.”

“Janganlah sedih jika penantianmu sampai sekarang tidak menemui kepastian. Jika dia jodohmu, Allah SWT pasti akan mendekatkannya padamu. Jika bukan, pasti ada orang yang lebih baik yang akan Dia tunjukkan padamu suatu saat nanti.”

“Rezeki telah diatur oleh Allah SWT. Tidak perlu kecewa atau sedih jika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, atau sesuatu yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang selama ini kita bayangkan.”

“Kenapa engkau terlalu meratapi kesedihan? Itu karena kau meletakkan dunia di dalam hatimu dan akhirat di tanganmu. Sekarang putarlah, letakkan akhirat di hatimu dan dunia di genggamanmu.”

“Ya Allah… betapa banyak dosa yang telah ku perbuat kepadaMu, betapa banyak kesalahan yang telah kulakukan kepada teman-temanku. Ampuni segala dosa-dosaku ya Allah… Hanya kepadaMulah aku meminta pengampunan.”

“Ingatlah, Allah menciptakan seluruh makhluk di bumi ini adalah untuk beribadah kepadaNya. Sedangkan, apa yang sudah kita perbuat selama ini? Apakah kita sudah memperbanyak beribadah kepada Allah AWT? Apakah kita sudah memperbaiki kualitas keimanan kita? Mari sama-sama kita renungkan.”

“Ya Rabb, Hamba tahu siksaMu sangatlah berat di neraka. Tak mampu aku menahan siksaMu jika kau turunkan ke dunia. Ampuni segala dosa-dosaku ya Allah. Hamba telah menyesali atas dosa-dosa yang pernah hamba perbuat.”

“Segala kenikmatan telah Engkau berikan kepada kami. Hukumlah kami di dunia atas kekufuran kami terhadap nikmat yang telah Engkau berikan. Karena kami tidak akan kuat dengan hukumanmu jika sudah di neraka.”

Kata-Kata Galau Sedih untuk Teman

Kata-Kata Sedih untuk Teman

Mungkin saja rasa sedih terjadi karena teman. Hati kita tersakiti oleh tindakannya, kata-katanya, atau cara dia berteman dengan kita yang kurang baik. Tidak jarang orang-orang yang tersakiti hatinya pun menangis.

Banyak yang menggunakan kata-kata sedih sebagai cara untuk meluapkan kesedihan yang dirasakan. Biasanya dituliskan di catatan harian, atau status di media sosial. Tidak ada larangan untuk melakukan itu, karena kita memang perlu media untuk berekspresi.

Tidak perlu bingung untuk membuat kata-kata sedih untuk teman, berikut ini adalah beberapa contoh kata-kata sedih yang bisa kalian gunakan.

“Mungkin aku bukanlah teman yang sempurna, sehingga kalian tidak bisa menerimaku dengan keadaanku. Tapi jangan sesekali merendahkan diriku. Aku tidak serendah yang kalian pikirkan. Sadarlah!”

“Aku tidak peduli dengan segala caci maki yang kalian ucapkan. Selama tubuhmu masih bernyawa dan aku masih bisa bernapas, aku tidak akan merubaha segala pendirianku. Jika kamu ingin dekat denganku, mendekatlah aku pasti akan menjadi temanmu. Jika tidak, janganlah menyakitiku.”

“Dulu kamu yang selalu merendahkanku, mencaci maki keadaanku. Sekarang kenapa minta bantuan kepadaku? Memangnya apa teman-temanmu yang kamu anggap sempurna itu tidak bisa memberimu bantuan?”

“Aku sudah cukup merana dengan keadaan keluargaku, kenapa masih kamu timpali dengan beban pertemanan yang seperti ini? Padahal aku hanya ingin menjadikanmu teman cerita, yang bisa ada di samping saat aku sedih maupun bahagia.”

“Aku selalu menghargai apa saja yang telah kamu perbuat untukku. Selalu mendengarkan hal-hal yang kamu ceritakan kepadaku. Kamu sudah kuanggap sebagai temanku yang paling baik. Haruskah perpisahan ini terjadi? Jujur saja, aku masih belum bisa menerimanya.”

“Kamu teman yang baik. Memang tidak ada teman yang sempurna, namun kehadiranmu mampu membuat kehidupanku lebih sempurna. Terima kasih telah menjadi teman sekaligus keluarga untukku. Semoga kita bisa bertemu kembali suatu saat nanti.”

“Jangan terlalu lama kamu meratapi kesedihan ini. Berhentilah terisak dan hapus air matamu. Percayalah segala yang kamu terima sekarang ini adalah ujian yang diberikan olehNya untuk menguji seberapa kuat hatimu.”

“Jika kamu tidak bisa menerimaku menjadi temanmu, aku cukup tahu. Itu karena penampilanku yang tidak sesuai dengan gaya berpenampilan yang kalian pakai. Aku harap bisa menemukan teman yang bisa menerimaku apa adanya.”

“Selamat jalan teman terbaikku. Dulu kau selalu mengulurkan tanganmu untuk membantuku dan meningkatkan semangatku untuk menyelsaikan segala pekerjaanku. Semoga perjalananmu menyenangkan. Doaku yang terbaik akan selalu ku lantunkan untukmu.”

“Caramu menyakitiku begitu sempurna. Ternyata tidak hanya mantan pacar yang bisa membuat perasaan tersayat-sayat, teman pun bisa. Semoga kamu mendapatkan hidayah dariNya agar bisa lebih menjaga lisanmu.”

Itulah beberapa contoh kata-kata sedih yang kalian gunakan untuk mengekspresikan kesedihan yang kalian rasakan.

Boleh saja kita bersedih atas sesuatu yang menyakiti perasaan kita, karena sedih itu hak setiap manusia yang memiliki perasaan.

Namun, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Cukuplah itu menjadi sebuah perjalanan kehidupan yang bisa kita jadikan cerita kelak. Terima kasih sudah membaca artikel kata-kata sedih di nmtchicago.org.

Tinggalkan komentar