Kumpulan Kata Kata Cinta

Cinta adalah bahasa kata universal yang memiliki makna mendalam untuk orang lain. Kata-kata cinta dapat membuat hati siapapun tersentuh dibuatnya. Namun, cinta tidak selalu tentang lawan jenis.

Devinisi cinta secara umum adalah suatu perasaan atau emosi yang positif untuk objek lain. Objek dari cinta tidak selalu pasangan, melainkan dapat lebih luas lagi. Cinta itu bisa wujud dari kasih sayang, belas kasih, atau kebaikan kepada siapapun bahkan apapun.

Di bawah ini terdapat kumpulan kata-kata ungkapan cinta terhadap kekasih, orang tua, saudara, sahabat, hingga kata-kata bijak supaya Anda tidak sedih lagi diputus oleh cinta.

Kumpulan Kata Kata Cinta

Kata Kata Cinta Bijak
Sumber: canva

Ketika jatuh cinta, banyak dari Anda mungkin kesulitan mengungkapkan kata-kata untuk orang yang disukai.

Mulut tiba-tiba terkunci dan tidak dapat berbicara ketika berhadapan dengan dirinya. Benarkah demikian?

Padahal jika berbicara dengan selain dia lancar tanpa titik dan koma, kenapa dengan orang yang disukai tiba-tiba menjadi gagu.

Perasaan grogi dan takut salah mungkin menjadi pemicunya. Anda takut jika perkataan yang keluar tidak sesuai ekspektasi.

Mungkin juga, Anda bukan tipe orang yang romantis sehingga sulit untuk mengungkapkan kata-kata romantis agar dirinya tertarik.

Nah, Anda tidak perlu bingung atau kesulitan lagi. Di bawah ini kumpulan kata-kata tentang cinta yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk dirinya.

– Maafkan diriku yang sudah membuatmu kesal. Kadang, beberapa hal memang lepas dari kontrol diriku. Semuanya itu terkadang membuat buruk suasana hatimu. Namun, kamu harus tahu bahwa mau semenyebalkannya diriku, dirimulah orang yang paling ku inginkan selalu.

– Aku telah jatuh cinta, pada seseorang yang kisahnya hanya mampu aku ukir dalam rangkaian kata-kata, dengan tetap memahat indah namanya di jantung doa.

– I miss you. Dari aku, si penikmat angin malam yang selalu menerpa dinginnya malam seraya merasa di pelukanmu.

– Tolong ajari aku apa saja, asal jangan ajari aku cara untuk harus tanpamu.

– Memandang dirimu dari jauh, dan mendekatkan dirimu dengan do’a.

– Meskipun chat darimu garing, sering kali kamu nyebelin, tapi asal kau tahu bahwa notif darimu tetap selalu menjadi favoritku. Dan kamu adalah moodbooster terbaikku.

– Ada salamku untuk dirimu yang aku titipkan pada rintik hujan. Katanya, ia rindu kita berdua bercengkerama dalam deras air tetesnya bukan deras air matanya.

– Aku rindu kamu dari detik pertama hingga detik berikutnya. Jangan tanya kenapa dan bagaimana bisa, karena aku tak butuh alasan untuk mengatakan rindu terhadap seseorang yang ku sayang.

– Dari aku untuk kamu. Bagi dunia mungkin kamu hanyalah seorang manusia biasa. Namun, bagiku kamu yang membuat hidupku menjadi berwarna dan bahagia. Terima kasih karena kau telah ada di dunia ini.

– Aku tidak pernah memedulikan kamu jodohku atau bukan. Yang aku tahu hanyalah dirimu orang yang selalu ingin aku perjuangkan.

– Aku mencintaimu, tanpa karena. Aku cinta kamu bukan karena apa-apa. Karena cinta, ya cinta.

Kata Kata Cinta Romantis

Kumpulan Kata Kata Cinta

Untuk yang sulit mengatakan kata-kata romantis, ini dia beberapa ungkapan yang bisa Anda gunakan untuk pasangan.

– Cintaku tidak butuh banyak kata-kata. Memilikimu hingga akhir usia adalah cita-citaku selamanya.

– Aku tidak tahu sampai kapan batas usia yang diberikan Tuhan padaku, yang hanya aku tahu pasti adalah cintaku selamanya untuk dirimu.

– Aku hanya berpura-pura mengabaikanmu, mengacuhkanmu, padahal dalam hatiku yang paling dalam, semua itu bohong. Aku hanya sedang merindukanmu, benar-benar merindukanmu.

– Di antara milyaran manusia, keberadaanmu membuat aku bahagia.

– Semoga di tahun-tahun berikutnya pun kita saling menggenggam, saling menguatkan, saling mempertahankan, dan saling menjaga hati.

– Terima kasih telah menjadi salah satu hal terbaik yang ku miliki. Beruntungku, hal tersebut itu adalah kamu.

– Kau seperti matahari. Berpijar terang dan terasa hangat. Dengan senyum dan tawa bahagiamu, bagaimana mungkin aku dapat berpaling?

– Sorot matanya teduh. Menenangkan hiruk pikuk jiwa dan batin. Bagi yang menatapnya lekat-lekat.

– Di hatiku, kamu bukanlah orang pertama. Namun, satu hal yang harus kamu tahu bahwa di hatiku kamulah yang terakhir dan satu-satunya.

– Jika ada pilihan antara hidup atau kamu. Aku dengan tegas memilih hidup. Karena, hidupku itu adalah kamu.

– Asalkan kau ingat aku, lima milyar penduduk bumi lupa akan diriku aku tak perduli.

– Jarak bukan pemisah, meski raga terpisah jauh. Namun, hati selalu dekat karena di hatiku ada kamu.

– Menggaungkan namamu dalam sujud adalah caraku menerjemahkan rindu.

– Cinta layaknya udara, meski tak terlihat tapi kau bisa merasakannya.

– Mata ini hanya melihatmu. Bibir ini hanya mampu memanggil namamu. Dan hati ini hanya memilihmu.

Kata Kata Cinta Bijak

Kumpulan Kata Kata Bijak Cinta

 

– Ku beri kau nasehat. Tidak semua yang kau sayangi itu buatmu bahagia. Racun yang manis pun akan mematikanmu. Sebaliknya, obat sepahit apapun itu dengan kehendak Tuhan akan menyembuhkanmu.

– Selagi masih ada, jagalah sebaik mungkin. Karena ketika sudah hilang, kamu akan tahu betapa berharga sebuah kehadiran.

– Saat diri ini merasa belum pantas. Doa menjadi senjata terakhir untuk tetap berjuang tanpa merasa kehilangan.

– Suatu saat kamu akan mengerti bahwa cinta itu akan kembali. Bertemu dengannya tanpa cepat ataupun lambat, tapi pada saat yang tepat.

– Episode paling buruk dari mengenang kenangan, bukan pahitnya. Namun, rasa sepi saat mengenangnya.

– Terima kasih Tuhan atas kehadirannya, meski hanya sesaat.

– Cinta itu perihal pengertian. Bukan sempurna yang menjadi tujuan. Cinta itu memahami, mengerti, menerima, dan berjuang. Karena cinta itu bukan air mata melainkan suka cita.

– Apalah arti sempurna, jika sederhana lebih bikin bahagia.

– Senja memberi banyak pelajaran, ikhlas adalah salah satunya. Ikhlas bahwa tak selamanya keindahan itu bertahan lama.

– Kala hati ini telah jemu disapa rindu, hanya satu bisaku. Merangkulmu dalam doa-doaku.

– Senja mengajarkan kita bahwa sedikit apapun waktu itu adalah berharga.

– Aku ingin episode hidup ini bahagia, denganmu hingga akhir.

– Layaknya senja, rinduku pun tak pernah musnah, ia kembali esok hari.

– Tidak ada pasangan yang sempurna, melainkan hanya ada pasangan yang mampu menerima ketidaksempurnaan.

– Iya, hidup itu pilihan. Lurus ataupun berliku, mudah atau susah, pahit atau manis, mencintai atau melupakan.

Kata Kata Cinta Sedih

Kata Kata Cinta Sedih

Untuk cintamu yang terasa sedih, beberapa kata di bawah ini mungkin dapat mewakili perasaan yang sedang di rasakan sekarang.

– Batasku hanya sekedar kagum, bukan milik. Karena aku bukan orang yang tepat dan pantas memilikimu. Aku sadar ‘I’m not a perfect person and you have the right to’.

– Jika beriringan denganku membuatmu semakin sulit dan menderita, tangan ini yang akan menuntunmu pergi menjauh dariku, temukanlah bahagiamu meski itu bukan aku.

– Perasaanmu dahulu bagai hujan yang sangat deras, dalam dan menghujam jiwa. Namun, aku kini sadar bahwa sederas apapun hujan, ia tetap akan mereda.

– Kepada senja, semua perihal tentangmu ku ceritakan. Kagumku padamu yang begitu menawan. Ku ingin senja memberitahumu bahwa aku masih di sini berpegang teguh, memilihmu.

– Mustahil rasanya untuk mengusir rindu setiap hujan datang. Riuhnya mengingatkanku akan kenangan. Dan kenangan itu mengingatkanku padamu.

– Langkah-langkah yang telah ku persiapkan menuju rumah menjadi tiada berarti. Saat dirimu sudah enggan untuk menjadi tempat tujuanku.

– Teramat sakit untuk berkata, hanya air mata yang mampu menerjemahkannya.

– Tetaplah bahagia meski tanpa hadirku. Kenanglah kita sebagai masa lalu. Bahagia yang kita harap datangnya kalah cepat dengan pilu. Ingin kita tak pernah lagi jadi satu. Kau ingin ini aku ingin itu. Bahagialah, doaku selalu besertamu.

– Malam terlalu indah dan sakral untuk ku redupkan dengan rindu yang tak mungkin terbalaskan.

– Selamat malam bagi hati yang sedang patah dan tersisihkan. Tidak akan ada kabar baik malam ini, juga pagi, siang, sore, pun malam berikutnya. Yang ada hanya kisah pilu dan segala harap yang menguap lalu hilang di telan malam.

– Banyak hati yang pandai menjatuhkan hati, namun tak pandai bertanggung jawab untuk menangkap hati yang telah dibuatnya jatuh.

– Selamat datang kembali pagi, selamat merindu lagi.

– Hal paling sakit adalah keberadaannya yang sangat dekat, namun sedikitpun aku tak dapat menyentuh.

– Hingga detik ini, aku masih berharap kamu datang kembali.

– Tidak ada namanya sakit yang teramat dalam tanpa diiringi rasa cinta yang sangat dalam.

Kata Kata Cinta Sederhana tapi Bermakna

Kata Kata Cinta Bijak Penuh Makna

Untuk Anda yang memiliki pasangan tidak menyukai kata-kata romantis dan puitis, ungkapan cinta sederhana dapat membuat hatinya tersentuh tanpa terasa berlebihan.

– Bagaimana aku meninggalkanmu, jika kamu adalah hidupku.

– Tak ada kata milik di dunia ini karena semua adalah titipan. Dan aku berharap Tuhan menitipkanmu padaku untuk ku jaga selalu.

– Kamu adalah sebuah ketidakmungkinan yuang selalu aku mohonkan dalam sujud tengah malam.

– Aku adalah orang pertama. Orang yang pertama bertahan meskipun telah banyak cobaan yang ku lalui hanya untuk memperjuangkan namamu dalam doaku.

– Bahagia itu sederhana, sesederhana senyum di wajahmu. Ketika aku melihatmu, aku pun ikut tersenyum.

– Tenanglah, jika itu sudah tertulis sebagai takdirmu, tidak akan pernah menjadi takdir orang lain.

– Cinta selalu menjadi alasan utama seseorang ingin kembali pulang, tak peduli seberapa jauh ia telah berkelana.

– Jika mencintaimu merupakan sebuah kesalahan, aku rela terus bersalah asalkan aku bisa terus mencintaimu.

– Bagian paling sedih dari sebuah kehilangan adalah saat ia tak lagi peduli. Saat dirinya tak lagi simpati, dan ia berhenti untuk memastikanmu selalu baik-baik saja.

– Aku menginginkanmu, sekarang, besok, lusa ,minggu depan, bulan depan, tahun depan, dan selamanya.

– Karena terbiasa, cinta bisa datang pun pergi. Cinta itu sederhana tapi menjalin hubungan tidak pernah sesederhana itu.

– Romantis itu ketika ia datang bersama rombongan keluarga untuk melamarmu.

– Saat mata sulit terpejam, biar bayangmu yang temani dalam gelapnya malam.

– Mendoakanmu adalah caraku menjagamu dari jauh.

– Jangan berjalan di depanku, pun di belakangku. Berjalanlah beriringan denganku hingga maut memisahkan.

– Namamu selalu tersimpan dalam hati, terjaga, dan abadi selama-lamanya.

Kata Kata Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kata Kata Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta bertepuk sebelah tangan tentu sangat sedit rasanya. Perasaan cinta yang kita alami tak berbanding lurus dengan perasaannya. Kata-kata di bawah ini mungkin dapat mewakili patahnya hati karena cinta bertepuk sebelah tangan.

– Mencintai dirimu dalam diamku rupanya tak seperti yang ku bayangkan. Hadirmu yang telah lama ku nanti, kini menjauh secara perlahan. Hatimu telah menetapkan pilihan. Bukan diriku tapi dirinya yang kini tangannya selalu kau genggam.

– Seperti senja, kamu itu indah, menarik, kamu menawan, kamu buatku jatuh hati. Hingga ku tersadar seperti senja juga, hadirmu cuma sesaat.

– Aku harus mundur. Bukan karena aku pengecut yang takut gagal menggapaimu. Namun, karena aku menyadari siapa diriku.

– Jika bulan mampu berbicara, dan langit mampu bercerita, mereka akan dengan detail menjelaskan betapa aku sangat mencintai dirimu.

– Aku merindukan seseorang yang aku tak memiliki hak sedikitpun untuk merindunya.

– Seharusnya aku hanya mengaguminya saja, bukan meletakkan perasaan padanya.

– Mungkin, aku terlalu sibuk terlalu mengagumi senja hingga aku tidak sadar bahwa indahnya hanya sementara.

– Tidak pernah ada kita, kemaren. Cintaku hanya sendirian.

– Untuk apa memandang langit yang sama, tanpa disertai perasaan yang sama.

– Menyukai seseorang yang hangat pada semua orang adalah perih.

– Bukankah kita hanya sebatas senja dan daratan? Saling melihat tapi tak saling terikat. Saling menatap tapi tak saling menetap.

– Aku masih belum mengerti, kenapa tiba-tiba engkau ingin berhenti.

– Aku terjebak di antara rasa ingin sekali berbicara dan tidak ingin mengganggu.

– Sepertinya hanya aku yang diam-diam mengagumimu, hanya aku yang diam-diam memperhatikanmu, hanya aku yang jatuh hati padamu, kamu tidak.

– Kamu layaknya senja, indah tapi sementara. Kamu layaknya senja, indah tapi bukan untukku saja.

Kata Kata Cinta Lucu

Kata Kata Cinta Lucu

Untuk yang ingin mengungkapkan kata cinta atau nyindir gebetan tapi tak ingin terlalu serius, deretan kata-kata lucu tentang cinta ini dapat Anda gunakan.

– Wajah kamu seperti orang susah, iya susah untuk dilupain.

– Kamu pakai gula berapa sendok sih, kok manis banget.

– Untuk apa mencintai seseorang yang tak mengharapkan kita mending cintai ususmu, minum yakult tiap hari.

– Ketika hatiku dan hatimu bertemu di jalan. Maka terciptalah dua hati yaitu hati-hati di jalan.

– Lagi serius malah dibecandain, kek hubungan aku sama dia.

– Muka tembem tidak apa-apa, asal tidak muka dua seperti kamu.

– Jika mau Tuhan kamu dengan aku, bisa apa pacarmu yang cakepnya sekelurahan itu.

– Kalau senyum emang gulanya berapa sendok? Manis banget.

– Loli loli apa yang enak? Loli apa, lollipop. Bukan! Loli-atin aja aku.

– Ikan hiu dalam tong, I love you, tapi aku bohong.

– Zombi zombi apa yang paling menakutkan? Zomblo akut.

– Aku ga mungkin selingkuh, kecuali jika Tuhan menciptakan kamu melebihi satu.

– Kamu mau aku kejar? Maaf sandal aku swallow jadi gampang putus.

– Hujan itu turun, kalau jatuh itu aku. Iya, aku telah jatuh pada hatimu.

– Jemuran pakaian saja kalu digantung kelamaan bisa hilang, apalagi perasaan.

– Cinta aku ke kamu udah kek kamera. Kalo sudah fokus sama satu orang, yang lain jadi ngeblur.

– Senyuman manis di wajahmu seakan mengajak aku untuk berumahtangga.

– Janji kamu manis banget sih, Boleh gak aku sedekahin buat ta’jil di masjid?

– Aku milikmu seutuhnya, tak ada kembalian.

Kata Kata Cinta Sejati

Kata Kata Cinta Sejati

Sehidup semati dengan orang yang kita sayangi adalah harapan terbesar dalam hidup. Kata cinta sejati dapat diartikan dengan mencintai pasangan dengan tulus, menerima apapun kekurangan, dan menghargai segala kelebihannya.

Rasa cinta yang dalam terhadap pasangan membuat kata-kata cinta sejati itu muncul dan ingin selalu diungkapkan.

Beberapa ungkapan tentang cinta sejati berikut ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk mengekspresikan bentuk cinta Anda terhadap pasangan.

– Bukan tentang siapa yang datang paling dulu, lucu, perhatian atau bicara sayang setiap waktu, melainkan siapa yang datang dan tetap setia tak pernah beranjak pergi.

– Cinta sejati itu selalu sederhana. Tak ada rumit sama sekali. Perasaan tulus, pengorbanan yang tak menuntut apapun, dan keindahan yang apa adanya tanpa rekayasa ataupun terpaksa.

– Kamu adalah tempat bernaung, saat hujan badai merundung.

– Ketika kebahagiaannya lebih penting dari kebahagiaanmu sendiri, itulah cinta.

– Aku mencintaimu seperti pagi, laksana hangatnya sinar mentari, selalu ada dan tak pernah pergi.

– Aku ingin bahagia, melalui kamu atas izin dari-Nya.

– Tidak ada pasangan yang benar-benar cocok, yang ada ialah pasangan yang hatinya begitu luas untuk menerima ketidakcocokan.

– Bingung! Semesta seluas itu, tapi inginku hanya kamu.

– Kamu milikku, aku tidak ingin berbagi milikku dengan yang lain.

– Dari yang bukan siapa-siapa, kamulah orang yang paling ku takutkan kehilangannya.

– Jangan hilang, kabari aku, setidaknya aku tahu kamu baik-baik saja di sana.

– Aku bukan peramal yang tahu akan masa depan, tapi satu hal yang dapat ku pastikan, kamulah satu-satunya orang yang samapi akhir akan ku perjuangkan.

– Pasangan terbaik adalah saling melengkapi dan mengisi ketidaksempurnaan.

– Jika di akhir kisah ternyata bukan kamu yang Tuhan tunjukkan padaku, setidaknya kamu adalah saat-saat yang tak akan pernah ada sesal untukku menjalaninya.

Kata Kata Cinta dalam Diam

Kata Kata Cinta dalam Diam

Mencintai dalam diam itu sulit rasanya. Hanya dapat berdoa supaya dia mendapatkan segala yang terbaik untuk karirnya, pendidikannya, dan segala urusannya.

Bahkan, ia tak pernah tahu bahwa Anda itu ada, Anda ada dan tak pernah sedikitpun terlihat olehnya.

Namun, cinta dalam diam lebih mulia karena menjaga apapun sebelum itu sah menjadi hak kita. Tuhan tentu memiliki rencana terbaik untuk Anda pemilik jiwa yang baik.

– Cara terbaik untuk mencintaimu adalah menyertakan namamu selalu dalam doa-doaku.

– Untuk saat ini, biarlah rindu menjadi rangkaian bait doa. Dalam ketaatan aku berharap takdirku adalah dia.

– Di sepertiga malam, semua harap ku langitkan. Meski cintaku lirih tanpa suara, namun doaku riuh tanpa jeda.

– Biarkanlah malaikat menjadi saksi, do’a menjadi bukti atas harapku terhadapmu, dan Tuhan yang selesaikan.

– Saat hati saling terpikat, tapi raga tak sanggup meraih, biarkan do’a saling bertegur sapa.

– Untuk malam ini, boleh gak aku kangen kamu?

– Kamu, adalah untuk waktu yang tepat dan segala sesuatu yang akan indah pada waktunya.

– Maafkan aku yang diam-diam selalu memperhatikanmu, meski dari jauh.

– Aku pengagummu diam-diam, utuh, dan tak tersentuh.

– Kagumi saja, bila kamu belum mampu menjaga seutuhnya.

– Dulu, aku mencintai dia diam-diam. Karena aku tahu, mencintai tanpa dicintai itu sulit dan menyakitkan rasanya. Sampai aku suka menjahilinya karena memang aku suka jahil. Saat itu, kesenanganku adalah melihatnya kesal karenaku.

– Kau telah terukir terlalu dalam di hatiku. Sehingga untuk melupakanmu, aku seakan hanya menyakiti diriku sendiri.

– Saya sudah berusaha untuk terlihat baik-baik saja. Mencoba tersenyum belakangan ini walau kenyataannya tidak semudah itu. Tapi, senyumku seketika pudar melihat guratan cemas tamengku hari ini. Seperti ada beban yang menghalangi senyum teduhnya. Maafkan saya belum bisa memberikan hal kecil untuk membantumu. Maaf. –Zelika Wardiman

– Jangan bertanya pada semesta, perihal semua frasa tentangmu yang ku ceritakan pada-Nya, perihal aku yang diam-diam memendam rasa.

Ucapan Cinta untuk Wanita

Ucapan Cinta untuk Wanita

Mengungkapkan cinta untuk wanita paling disayangi se-alam semesta kadang tidak semudah itu. Entah Anda yang tak pandai merangkai kata, atau si wanita yang tak suka dengan banyak kata.

Meski demikian, ungkapan cinta itu sangat penting untuk menjaga hubungan senantiasa hangat dan harmonis.

Kadang wanita memperlihatkan mimik wajah yang bagaimana saat Anda mulai mengeluarkan kata-kata cinta, tapi percayalah dalam hati terdalam, semua wanita pasti perasaannya senang.

Seperti bunga yang sedang bermekaran, begitulah perasaan sebagian besar wanita ketika mendengar ungkapan cinta dari orang yang paling dikasihi. Kata-kata cinta di bawah ini dapat Anda gunakan, untuk dia yang Anda sayang.

– Dapat mengenalmu adalah salah satu hal paling ku syukuri.

– Lihatlah ke dalam mataku, kamu akan tahu betapa berharganya kamu dalam hidupku.

– Memikirkanmu adalah kegemaranku. Merindukanmu adalah aktivitas utamaku. Menjagamu adalah tanggung jawabku. Mencintaimu adalah pekerjaanku. Dan, selalu ada untukmu adalah hal paling menyenangkan untukku.

– Aku senang membuatmu tertawa demi senyum beberapa detik itu. Membuatmu bahagia dan melihatmu bahagia adalah hal paling membahagiakan untukku.

– Tidakkah kamu tahu bahwa hatiku berdegup sangat kencang saat mata ini menatapmu.

– Janjiku. Tidak peduli berapa kali kita bertarung, aku tidak akan pernah berhenti mencintaimu. Aku akan menepati janjiku akepada Anda, dan tidak akan pernah menyerah pada ‘kita’. Aku janji.

– Aku pilih kamu, ku ulangi lagi, dan lagi aku tetap pilih kamu. Tanpa jeda, tanpa ragu, dalam denyut nadiku aku memilihmu.

– Saat aku bersamamu, berjam-jam terasa sedetik. Namun, saat kita berjarak, sehari terasa sewindu.

– Senyummu adalah hal paling manis yang pernah aku lihat di alam semesta.

– Aku tidak pernah setakut ini kehilangan sesuatu dalam seumur hidupku, pun tak ada hal dalam hidupku yang paling berarti seperti kamu.

– Hal terbaik di dunia ini adalah menemukan seseorang yang mengetahui kekuranganmu, kesalahan, kelemahan, tapi ia masih berpikir bahwa kamu adalah orang luar biasa. Hal terbaik tersebut adalah kamu. Terima kasih telah membuat aku menjadi diriku sendiri yang tak sempurna dan kamu masih bersamaku hingga detik ini.

Ucapan Cinta untuk Laki-laki

Ucapan Cinta untuk Laki-laki

Tidak ada salahnya jika wanita mengungkapkan cinta pada lelaki. Tidak ada peraturan yang mengatakan harus laki-laki yang maju untuk berkata dahulu.

Jika kamu benar-benar mencintai dan inginkan dirinya, katakan saja tanpa harus disimpan. Ungkapan cinta untuk pasangan Anda dapat membuat dirinya semakin bersemangat dan berharga.

– Aku mencintaimu karena hanya kamu yang berjuang untukku dan membuatku percaya bahwa aku layak untuk itu. Terima kasih.

– Aku tahu bahwa bersamaku tidak pernah mudah. Tapi, aku ingin kamu tahu bahwa tidak ada yang memiliki aku atau pernah memiliki aku, kecuali kamu.

– Bukan jatuh cinta yang buat aku bahagia, melainkan karena aku jatuh hatinya sama kamu, makanya aku bahagia.

– Aku mencintaimu karena kamu benar-benar berusaha keras untukku. Aku mencintaimu karena tidak ada yang pernah memberikan cinta yang kamu berikan padaku dan kamu adalah satu-satunya yang bisa mencintaiku dengan cara ini. Aku mencintaimu karena kamu selalu membuatku merasa bahwa aku bernilai sesuatu. Aku mencintaimu seperti pagi yang menunggu matahari.

– Terima kasih untuk kamu yang tidak menyerah terhadapku hingga akhir.

– Aku ingin jadi wanita yang membuat hari burukmu lebih baik, selalu ada dalam setiap baik dan burukmu. Dan aku ingin menjadi wanita yang membuatmu berkata ‘hidupku berubah sejak ada kamu’.

– Aku mungkin tidak dapat mengatasi semua permasalahanmu, tapi satu hal yang kamu harus tahu bahwa aku akan selalu ada untuk menghadapi segala masalah tersebut bersamamu.

– Aku cinta padamu, karena kamu jatuh hati padaku di saat aku tidak dapat mencintai diriku sendiri.

Ucapan Cinta untuk Ayah

Ucapan Cinta untuk Ayah

Ayah adalah cinta pertama semua anak perempuan. Ayah adalah pelindung dan penjaga dalam hidup nomor satu di dunia ini bagi anak-anaknya.

Ada serial televisi di luar negeri yang bertemakan ‘Ayahku Supermenku’ rasanya sangat pas karena begitulah peran ayah yang menjadi pahlawan untuk buah hatinya.

Ucapan cinta untuk ayah bukanlah hal yang diungkapkan saat ada hari ayah saja, tapi jika bisa harusnya setiap saat.

– Bahasamu sederhana, tutur katamu apa adanya. Namun, ku tahu cintamu luar biasa, Ayah.

– Ayah, aku ingin pinjam hatimu. Agar aku dapat belajar mengatasi segala hal buruk yang datang tanpa mengeluh sedikitpun.

– Selalu ada alasan untuk ayah, berjuang tanpa henti dan menepis segala sedih.

– Aku tahu bahwa surge terletak di bawah kaki ibu, tapi ada sosok ayah yang selalu menjaga kaki ibu tetap bisa terus melangkah. Ayah adalah tulang punggung keluarga, sedangkan ibu adalah tulang rusuknya ayah. Tak ada cinta tertinggi di dunia ini, selain cintaku pada keduanya.

– Ayah, kaulah cinta pertamaku. Dan tidak ada laki-laki yang sanggup menandingimu. Paling tidak, ia memiliki sifat sepertimu, yang bertanggub jawab dan penuh cinta kasih terhadap ku, dan terhadapmu.

– Untuk dunia ayah adalah seorang ayah. Tapi, untuk keluarga ayah adalah dunia kita.

– Aku memiliki malaikat pelindung, dan ku panggilnya ayah.

– Ayah adalah panggilan untuk hati terlapang. Tulang punggung terkuat, pelindung terkokoh, meski tak pandai berkata cinta, dan tak pandai mengurai air mata. Namun, di setiap tengadahnya tak pernah lupa menyebut namamu dalam doa.

– Kebahagian paling besar adalah membuat bangga ayah dan ibu. Ketakukan paling besar di dunia adalah membuat keduanya kecewa.

– Ayah membiarkan tubuhnya letih, agar anak-anaknya memperoleh kebahagiaan dalam hidupnya, betapa besar pengorbanan dan cinta kasih ayah, maka bersyukurlah.

– Ayah adalah lelaki biasa yang dapat berubah menjadi super hero, pendongeng, petualang, penyanyi, chef, semua dilakukannya karena cinta.

Ucapan Cinta untuk Ibu

Ucapan Cinta untuk Ibu

Ibu adalah seseorang yang harus dimuliakan nomor satu di dunia ini. Tentunya, Anda ingat bahwa ada ungkapan jika surga terletak di bawah kaki seorang ibu karena begitu mulianya ibu dihadapan Tuhan.

Cinta seorang ibu kepada anak adalah sepanjang masa, dan tidak dapat diganti dengan apapun yang berharga di dunia ini.

– Selalu ada hati yang merindukan kepulanganmu. Menyiapkan segalanya agar kau nyaman tetap tinggal.

– Hartamu melimpah ruah, pendidikanmu setinggi langit di angkasa, karirmu cemerlang bagai bintang, Namun, tanpa doa dan restu ibu, siapalah kamu.

– Ibu, terima kasih karena telah menjadi jangkar di lautan badai kehidupan ini.

– Aku benar-benar tidak pernah tahu apa arti kata ‘I miss you’ sampai aku hendak meraih tanganmu, ibu. Dan, kamu tidak ada lagi di sana.

– Ibu adalah sahabat pertamamu, teman terbaikmu, dan temanmu untuk selamanya.

– Ibu, hidupmu adalah sebuah keberkahan, kenangan bersamamu adalah sebuah harta karun. Engkau dicintai tanpa kata-kata dan yang paling dirindukan selalu. Ibu, aku sangat mencintaimu.

– Saya merasa tidak lengkap tanpamu dan engkau melengkapiku. Aku sangat mencintaimu, Bu.

– Terlalu banyak hal yang kau berikan padaku, Bu. Tak ada kata terbaik di dunia ini untuk menerjemahkan rasa syukur dan terima kasihku atas segala hal yang engkau lakukan untukku.

– Kasih sayang tulus tanpa mengharap balas hanyalah kasih ibu pada buah hatinya.

– Dia adalah matahari, angin, hujan. Dia adalah udara yang ku hirup dalam-dalam. Dia bernyanyi nyanyian harapan dan keceriaan. Dia hujani kasih dan rasa sayang. Tak henti melantunkan bait-bait doa terbaik pada Tuhan. Dia hidup dan matiku, ibuku aku mencintaimu.

– Sejauh apapun kamu melangkah keluar, bahagiamu adalah atas doa ibu yang menunggumu penuh sabar.

– Dialah orang yang tak pernah jujur menceritakan luka. Ibu.

– Kasih ibu sepanjang masa adalah benar nyatanya. Mau seburuk atau sekasar apapun anaknya, ibu akan selalu memeluk kembali dengan penuh cinta.

– Dalam senyap malam, terdengar sayup-sayup suara alqur’an yang Ibu lantunkan. Dengan penuh harap, ia bermunajat. Semoga anak-anak selalu dalam lindungan-Nya, tumbuh baik, dan sehat.

Ucapan Cinta untuk Anak

Ucapan Cinta untuk Anak

Definisi kasih sayang tulus di dunia ini adalah cinta orang tua kepada anak. Apapun yang dilakukan orang tua untuk anak tidak pernah dapat terbalas oleh apapun.

Meskipun rasa amarah yang sangat besar kepada anak, namun jauh dari lubuk hati kedua orang tua sangat menyayangi buah hatinya.

Rasa amarah bukan karena benci melainkan rasa sayang yang sangat besar sehingga tidak ingin sang anak berada di jalan yang tidak benar.

Kasih sayang orang tua kepada anak terwujud dari perlakukan dan cara membesarkan anak dengan baik.

Namun, rasa sayang dapat diungkapkan juga lewat kata-kata. Beberapa ungkapan cinta di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

– Atas segala hal yang selama ini ku genggam, hal terbaik selama ini adalah kamu, nak.

– Mama memang bukan mama terbaik di dunia, tapi mama akan pastikan bahwa mama akan menjadi yang terbaik untukmu.

– Kebahagian anak adalah segalanya bagi orang tua, meski mengorbankan kebahagiannya sendiri.

– Tanpa anak-anakku tersayang, rumahku mungkin akan selalu bersih, dompetku akan selalu terisi penuh, tapi hatiku akan selalu merasa kosong.

– Menjadi ibu adalah hal terbaik selama hidupku, karena aku dapat melahirkan manusia mungil berwajah malaikat. Ibu sayang kamu, nak.

– Ayah tak bisa memastikan bahwa langitmu akan selalu biru. Namun, saat langitmu sendu, ada ayah yang selalu memelukmu dan memastikan kamu akan baik-baik saja selalu.

Ucapan Cinta dan Sayang untuk Adik

Ucapan Cinta dan Sayang untuk Adik

Tidak selamanya kakak menunjukkan rasa sayang kepada adik. Rasa sayang tidak melalu ucapan namun ke tindakan-tindakan seperti mengajak bermain, melindungi dari orang yang tidak baik, berbagi makanan, dan lainnya.

Terkadang rasa cinta kakak dan adik juga dapat berupa amarah untuk membimbing adik agar tidak terjerumus dalam hal negatif.

– Meski terkadang adik suka menjengkelkan, tapi kakak tidak ikhlas jika ada orang lain yang menyakitimu.

– Salah satu karunia terbesar dalam hidupku adalah, lahirnya dirimu yang melengkapi keluarga ini.

– Tidak ada yang terlahir sempurna di dunia ini, namun satu hal yang dapat kakak pastikan bahwa kamu tidak akan pernah merasa kekurangan kasih sayang.

– Menjahilimu adalah salah satu bentuk kasih sayangku.

– Darah yang mengalir antara kita adalah satu, saat kamu merasa sakit dik, pun demikian yang kakak rasakan.

Ucapan Cinta dan Sayang untuk Kakak

Ucapan Cinta dan Sayang untuk Kakak

Kakak layaknya orang tua yang selalu menjaga dan membimbing adik. Perbedaan usia yang tidak terlalu jauh membuat peran sang kakak lebih bisa mengimbangi adik karena lebih nyambung dari pada orang tua kepada anak.

Rasa sayang kakak tentu jauh berbeda dari pada sayang seorang kekasih yang bisa saja pergi meninggalkan kapan saja.

Namun, seperti orang tua, kasih sayang kakak dan adik akan tetap terjaga sampai akhir hayat. Di bawah ini sejumlah ucapan cinta dan sayang untuk kakak dapat membuatmu lebih menyayanginya.

– Jika hidup layaknya sepotong cookies, maka kakak adalah choco chipsnya. Jadi, sebuah hubungan manis antara kakak dan adik tak dapat terpisahkan.

– Saudara adalah teman abadi. Karena umur yang tidak terpaut jauh, kakak dan adik diumpamakan sebuah pertemanan abadi yang saling berbagi sampai maut memisahkan.

– Saat orang tua tak mengerti, kakak lebih mengerti.

– Persaudaraan adalah kekuatan paling kuat di dunia.

– Kadang, menjadi kakak jauh lebih baik daripada menjadi superhero. – March Brown

– Tidak ada cinta lain seperti cinta untuk seorang kakak. Tidak ada cinta lain seperti cinta dari seorang adik. – Astrid Alauda.

– Saudara laki-laki dan saudara perempuan sedekat tangan dan kaki. – Amsal Vietnam.

– Hal terbaik tentang memiliki seorang kakak adalah selalu memiliki teman. – Cali Rae Turner.

Kata Kata Jatuh Cinta

Kata Kata Jatuh Cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya, hati berbunga-bunga, dan rasanya begitu bahagia. Untuk yang sedang dilanda cinta, kata-kata di bawah ini tepat mewakili perasaan Anda.

– Dia menatapku penuh kagum, lalu perlahan air matanya jatuh. Katanya aku beruntung memilikimu. Tapi, nyatanya kita sama-sama beruntung karena telah saling menemukan.

– Jadilah teman terbaikku, teman bermain, teman marah, teman ngeselin, teman bertukar pikiran, dan teman yang saling merindu bukan meninggalkan.

– Aku ingin mencintaimu lebih banyak dari debar. Lebih besar dari sabar. Lebih lama dari selamanya.

– Bagaimana aku tak jatuh hati, pada sorot mata dan senyum indah yang meneduhkan hati.

– Kamu biasa saja, tapi aku cinta.

– Kita, dua orang asing yang saling jatuh pada cinta.

– Kamu hancurkan hatiku, tapi aku masih cinta dengan semua pecahan-pecahannya.

– Cintaku tidak salah, tempatnya saja yang salah. Aku jatuh hati di tempat yang tidak tepat.

– Dalam diamnya, dia selalu mengerti bagaimana caranya mencintaimu dengan baik. Tanpa harus berujar banyak, karena dalam doanya yang rahasia, dia selalu berhasil buatmu merasa tak ada yang bisa mencintai dirimu sebaik dirinya.

– Jatuh cinta tidak dapat memilih, datang tanpa diminta dan pergi tanpa permisi.

– Aku sendiri tidak pernah menyangka bisa jatuh hingga sedalam ini. Aku sendiri tidak pernah mengira bahwa pertemuan singkat bisa menjadikan dua hati saling terikat.

– Begini, yang saya tahu berlari ke arahmu adalah hal yang paling ku inginkan sekarang, perihal letihnya berlari biarlah hati yang urusi, perihal hati yang patah biarkan Tuhan yang menuliskan naskah.

Kata Indah tentang Cinta

Kata Indah tentang Cinta

– Langit adalah hal paling indah menurutku. Kenapa? Karena kita sedang menatap langit yang sama. Itu indah! Karena ada kamu di sisiku.

– Rintik air di kala hujan menjadi terjemahan antara dua kata, kamu dan rindu.

– Pada malam yang dingin, ku titipkan sejuta rinduku padamu. Biarkan angin malam memeluk ragamu yang tak bisa ku temui. Jika suatu saat kita tak ditakdirkan bersama, tak apa walau menunggumu terasa sia-sia. Setidaknya aku belajar cara bersabar dan mengikhlaskan seseorang yang begitu aku dambakan.

– Kita hanyalah sepasang mata, yang saling tatap, dan mulut bisu yang tak saling sapa.

– Pada saatnya nanti, pertemuan kita akan secanggung senja dan malam. Singkat, hanya sapa tanpa kata.

– Andai saja dia tahu, ada yang remuk tak terkira. Ketika kita yang sudah sedekat ini tiba-tiba menjadi asing kemudian.

– Ada yang terlihat sangat bahagia, tapi ternyata ia sedang menyembunyikan rasa sakitnya. Ada yang terlihat diam saja, tapi sebenarnya ia memiliki sejuta kata-kata yang ingin ia katakan. Ada yang selalu mendukung dan menghibur orang lain, tapi ia ternyata memiliki kesedihan yang sangat mendalam di dalam dirinya.

– Jika aku pergi, siapkanlah hatimu dihujani rindu malam yang menerjang. Sebab aku adalah seorang petualang, yang buruk dan sering lupa jalan untuk pulang.

– Terima kasih untuk sorot mata yang meneduhkan itu, aku berharap semesta memberi restu, kelak kamulah yang menjadi milikku.

Kata Mutiara Cinta

Kata Mutiara Cinta

– Biarkan aku mencintaimu dalam diam, memelukmu lewat doa, dan menjagamu lewat tangan Tuhan.

– Manusia itu egois. Datang karena sepi. Meninggalkan karena tak sehati. Menjatuhkan karena terasa terlalu baik di hati.

– Seyakin itu menunggu, seyakin itu tidak sia-sia, seyakin itu percaya. – Boy Chandra

– Jangan menyalahkan orang lain ketika kamu kecewa, tapi salahkanlah dirimu sendiri yang terlalu berharap akan hal yang belum pasti.

– Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti. Bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu. – Tere Liye

– Membenarkan kesalahannya bukanlah caraku mencintai seseorang. – Akimboow

– Hujan tak menyampaikan cerita lewat nada rintiknya, akan ku selakan syair rindu di dalamnya. Berharap kelak jatuh menetes di hatimu.

– Bukan cinta namanya, jika kamu tidak merasa luka.

– Memaafkanmu adalah hadiahku untukmu. Berpisah denganmu adalah hadiahku untuk diriku sendiri.

– Dia hanya bertamu, kamu tak perlu merasa geer dulu.

– Hatiku merasa tenang karena mengetahui apa yang melewatkanku bukanlah takdirku, sebaliknya jika telah ditakdirkan untukku, tak akan pernah melewatkanku. – Umar Bin Ktattab

Kata Kata Semangat Tentang Cinta

Kata Kata Semangat Tentang Cinta

Perasaanmu tidak pernah salah, hanya waktunya yang kurang tepat. Semoga kata-kata di bawah ini dapat membuatmu tetap bersemangat.

– Berdamailah dengan hati, lapang dada, terima dan lalui. Sakit hati tak akan lama, hanya sebuah jeda sebelum bahagia datang untuk menyapa.

– Seorang pasangan yang baik, akan membuatmu tetap baik, dengan cara yang baik, dan menuntunmu agar lebih baik.

– Akan tiba saatnya bagi kita hanya bisa mengingat-ingat tentang apa saja yang sudah terlewat tanpa pedih lagi, hilang, dan musnah.

– Aku tidak ingin menyalahkan siapapun perihal pertemuan yang semakin lama semakin sulit dilakukan. Karena aku tahu, meski pertemuan tak lagi sesering dulu, diam-diam kita mendoakan kebahagiaan masing-masing.

– Bahagiamu adalah bahagiaku, bahagiaku adalah melihat kamu bahagia.

– Sembari menunggu lelapnya mala mini, aku selipkan sepenggal harapan untuk kisah kita esok hari. Semoga baik layaknya semestinya, semesta merestui. Dunia kita bukan hanya sementara semata namun semati.

– Hatimu boleh saja patah, matamu sembab basah, namun kamu tidak boleh pantang menyerah. Bertahap, kamu akan lupa dan kembali baik-baik saja. Yakin saja, kamu pasti bisa tanpa dia.

– Relakan apa yang bukan menjadi hakmu. Percayalah! Tuhan memiliki rencana jauh lebih indah dari pada mengingat ia yang telah berlalu.

Kata Kata Galau tentang Cinta

Kata Kata Galau tentang Cinta

– Semua atap dan pikiran basah pada malam ini. Satu karena rintik hujan, satu karena rindu yang menghujam. Jahatnya, hujannya sudah reda namun rindunya malah menderas.

– Aku pernah menjadi bukan apa-apa. Di antara aku dan kamu, hanya sebatas sapa. Sempat mengkhayal bisa berinteraksi, Berjumpa pun hanya sebuah sugesti. Waktu yang menuntun hingga sekarang menjadi ada, antara aku dan kamu menjadi kita.

– Biarkan kesedihan ini ku leburkan di jantung kalimat, banyak berucap hanya membuat kita makin berjarak.

– Entah kenapa kadang yang wajahnya terlihat baik-baik saja adalah orang yang paling pandai menyakiti, yang kita rasa gak bakal menyakiti malah yang paling dalam melukai. Justru yang tampangnya kelihatan seperti preman malah lebih memiliki hati nurani ketimbang yang berwajah polos. Mungkin memang orang baik diciptakan begitu, mudah luluh dan berbaik sangka pada setiap orang, apalagi yang kelihatannya baik. Dari situ saya belajar untuk tidak mudah menilai orang berdasarkan fisiknya, anggap saja semua orang itu baik tapi kita harus tetap menjaga diri.

– Semoga turunnya hujan ini tak melulu membawaku terkenang kisah yang tak mungkin terulang.

– Kepada senja yang ku temui di perempatan jalan. Biarkan ku menenggelamkan rindu dalam jarak. Berharap ia akan memudar seiring dengan kabar yang tak lagi terdengar. Sambil diam-diam merapal, agar namaku masih kau kenang.

– Dalam hujan, ada genangan dan juga kenangan.

– Malam telah larut, namun tak melarutkan apapun.

– Maaf karena telah menangis ketika kau berbahagia. Aku hanya belum sepenuhnya lupa tentang kau dan aku yang pernah menjadi kita. Sebelum ini, aku tidak sendiri. Sebab ada kau yang bersedia menemani. Sebab ada kau yang selalu menjanjikan kehadiran di segala keadaan yang ku alami.
Sebelum ini, aku tidak sendiri, karena kau ialah rangkuman perihal-perihal indah yang tak pernah sekalipun pergi. Sebelum ini, aku tidak sendiri, sebab masih ada ‘kita’ di antara istilah-istilah cinta dan bahagia.

Mungkin benar, bahagia tak pernah berjalan lancar. Kebersamaan tak bisa dikekalkan. Hingga akhirnya, kita tak lagi kita. Mari tetap berbahagia. meski kini kau dan aku tak lagi bersama. – Kopioppi

– Aku mengingatmu sebagai seseorang yang pernah memintaku tinggal, juga sebagai seseorang yang pada akhirnya memilih untuk meninggalkan.

– Sungguh mendua dengan sunyi beribu kali lebih nyaman dari pada hanya sekedar mengejar baying-bayang ilalang yang selalu setia menghalangi pandangan.

Kata Kata Sakit Hati Tentang Cinta

Kata Kata Sakit Hati Tentang Cinta

Jatuh cinta itu tidak seindah di buku dongeng atau semenarik novel tentang cinta, karena cinta sering begitu menyakitkan.

Banyak waktu di mana harus merindukannya yang tidak merindukanmu. Menunggu penuh harap, mencintainya tapi tak dicintainya. Dan itu hanyalah sebagian hal menyakitkan yang harus di rasakan ketika jatuh cinta.

– Kamu tidak akan merasa bila tak mengalami. Kamu tak akan pernah tahu bila tak pernah melalui. Hingga nanti kamu akan mengerti bahwa kepergian bukanlah yang aku pilih. Bahwa kepergian tak akan pernah ingin ku jadikan tujuan. Bahwa pada kepergianlah aku membiarkan diriku terluka. Tanpa harus kamu tahu dan tanpa harus kamu mengerti.

– Saat ini, langit sedang menangis pilu. Sejenak tak mampu menampung ceria bersama mentari.

– Terlalu jauh untuk kembali, terlalu lelah untuk melanjutkan, dan tak ada tempat untuk berhenti.

– Masihkah ada ruang? Jika iya, aku akan pulang, jika tidak biarlah aku menghilang.

– Jadi, mana yang lebih melelahkan, Kaki yang tetap mengejar, ataukah hati yang tetap berharap?

– Kamu suruh aku percaya, tapi kamu sendiri yang telah menghancurkan kepercayaan itu. Kau rusak kepercayaan hingga tak mungkin dibangun kembali.

– Sebenarnya jika aku mampu, aku hanya ingin bertanya tentang siapa kita. Bukan karena ingin menuntut, atau ingin meminta, hanya sekedar ingin tahu, siapa sebenarnya aku di hatimu?

– Kau menghancurkan yang hancur, dan menyakiti yang sakit. Kau parah, kau lebih parah dari yang aku bayangkan.

– Aku bertanya dengan hatiku. Sebenarnya kita sedang bertahan untuk tetap bersama atau menunda saat untuk berpisah.

– Aku masih tidak percaya jika hari ini benar-benar ada, sampai dimana aku merasa sudah di ujung jalan sedangkan hidup ini masih panjang. Adakah kamu benar-benar menghargai dan mencintai tubuh ini dengan tulus sebelumnya. Sebutlah segala kurang-ku, manusia yang benar-benar mencinta tak ingin menerima apa adanya, akan lebih baik. – Akimboow

Kata Kata Bijak Orang Baru Putus Cinta

Kata Kata Bijak Orang Baru Putus Cinta

Putus cinta adalah salah satu episode buruk dalam hidup. Namun, seperti kata pepatah bahwa hilang satu atau patah satu nanti tumbuh seribu. Pasangan pun demikian, semoga kata-kata berikut ini dapat menenteramkan hati yang sedang pilu.

– Kepada yang selalu percaya dengan jarak, dengan mimpi-mimpi yang dibayangkan di malam gelap, dengan doa-doa yang terdengar dari balik jendela, selamat tidur. Mari benarkan hatimu dalam berharap, mari relakan apa yang tak bisa genap.

– Mencintai tidak memaksa. Karena kalau memaksa itu pemalakan. Mencintai tidak memilih. Karena memilih itu baju, presiden, makanan. Mencintai itu harus dengan hati, bukan paksaan apalagi becandaan.

– Jalan hidupmu sudah diatur oleh Tuhan. Jalan asmaramu sudah diatur oleh Tuhan. Semua jalanmu sudah berjalan sesuai semesta. Atas kehendak Nya, kau bertemu dan atas kehendak Nya kau berpisah.

– Kita tidak pernah bisa mengubah masa lalu, tetapi banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa kita petik. Oleh sebab itu, kita tidak pernah tahu bagaimana caranya untuk bangkit jika tidak pernah terjatuh.

– Meski patah hati itu perih, teruslah melangkah menyusuri jalan ini. Kau tidak akan pernah tahu kejutan apa yang akan menunggumu di ujung jalan nanti.

– Untuk hati yang sedang patah, semangat ya. Akan ada pelangi setelah lebatnya hujan mereda.

– Sesuatu yang telah kau ikhlaskan, tak perlu lagi diharapkan. Biarkan ia menjadi kado bagi orang lain. Atau, jika ia memang takdirmu, Tuhan yang akan kembalikan.

– Patah dari cinta yang salah adalah cara Tuhan menyelamatkan kamu dari sakit yang lebih parah.

Kata Kata Galau Karena Putus Cinta

Kata Kata Galau Karena Putus Cinta

Siapa yang tidak galau jika cinta yang didamba, kini putus jalinan kasihnya. Semua orang mengalami fase ini, tenang! Anda tidak sendirian. Galau sewajarnya, asal jangan berlarut-larut. Kesehatan Anda jauh lebih berharga dari sekedar putus cinta.

– Sejatinya tidak pernah ada putus yang baik-baik karena tidak ada orang yang baik-baik saja setelah putus.

– Kisah hari ini ditutup dengan rintik hujan yang diselimuti dengan keramain. Di tengah keramaian itu selalu saja ada ruang kosong yang membuat hati menjadi gundah.

– Dari tiap-tiap orang yang aku temui aku belajar. Darimu juga aku belajar banyak hal, termasuk untuk menjadi lebih kuat, menghadapi keadaan, menerima kenyataan. Tetapi aku tidak terlalu kuat, untuk memandangmu pergi.

– Sedih itu ketika semua ingatanku tentangmu kembali. Namun, saat ku tersadar ternyata kau tak ada lagi di sini.

– Patah, karena rapuh. Hilang, termakan waktu. Memang akan terus begitu. Nyatanya, hal tersulit dari patah bukanlah merelakannya. Tapi, menatanya kembali.

– Selamat malam, selamat beristirahat, menyembunyikan semua kesedihan juga perlu tenaga.

– Mungkin kita sedang lelah. Kita butuh meja dan kursi sendiri-sendiri. Kita butuh menenangkan penat dalam diri. Kita butuh memulihkan energi masing-masing. Kita hanya butuh ruang rehat sementara. Namun, tetap di bawah atap yang sama. – Boy Chandra

– Saat berada di titik paling lelah, yang terlihat lebih menyenangkan adalah menyerah.

– Jangan beri janji, jika menepati bukanlah tujuanmu. Ini hati bukan penitipan omong kosong.

– Mendengar namamu saja, hati ini dalam sekejap terasa luka.

– Hari ini sebuah kejelasan telah diproklamirkan. Sayangnya, jelas ini adalah sendu, mematahkan segala harapan dan impian yang telah lama tumbuh. Kisah ini berakhir, dan aku tidak siap dan tidak pernah siap.

– Lalu sepi, sendiri, sedih. Lalu rindu, waktu kembali lagi berlalu. Tanpa tahu, akankah esok masih lagi ada temu.

– Melepaskan memang kian sedih dan berat, sedangkan merelakan seringkali datang diiringi rasa ikhlas yang ringan, dewasa dan tulus.

– Rasa ikhlas ini belum utuh, itulah kenapa lukanya tak kunjung sembuh.

– Rasa yang telah usang mengembalikan kita kembali pada dua orang, yang asing.

Kata kata Gokil tentang Cinta

Kata kata Gokil tentang Cinta

Kata-kata cinta yang lucu dan gokil kerap memberikan kesan yang mendalam karena mengungkapan rasa cinta yang dibungkus dengan pilihan kata lucu dan tidak biasa.

Yuk, simak beberapa kata-kata gokil tentang cinta yang berhasil dikumpulkan dari berbagai sumber.

– Aku mau ke kelurahan untuk mengurus SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), karena aku tidak mampu hidup tanpamu.

– Mendung belum tentu hujan, pdkt belum tentu jadian.

– Aku rela jika polisi tangkap aku dengan tuduhan pencurian, yaitu mencuri hati kamu.

– Sejak mengenalmu, rasanya aku ingin terus belajar. Aku ingin belajar menjadi yang terbaik untuk kamu.

– Hari minggu itu weekend, tapi cinta aku ke kamu itu forever, and never end.

– Bus Trans jauh dekat 3.500, kalau kamu jauh dekat selalu dalam hatiku.

– Rasa cintamu kadar alkoholnya berapa sih? Rasanya memabukkan banget!

– Rasa sayangku ke kamu udah kayak diare, karena bawaannya pengen keluar terus gak bisa ditahan.

– Jika kamu sebuah senar gitar, aku gak ingin jadi gitarnya karena aku tidak akan pernah mutusin kamu.

Kata Bijak untuk Penutup

Kata Bijak untuk Penutup

Mengutip dari perkataan salah satu penulis terbaik Indonesia Tere Liye, ‘Tidak apa-apa sering sakit hati, dilupakan, ditinggalkan. Banyak orang besar lahir dari sakit hati.

Tidak masalah sering dihina, dan dicaci. Banyak orang mulia lahir dari penghinaan dan cacian. Pastikan saja, kita selalu bergerak menjadi lebih baik, belajar dari sakit hati, dan hinaan orang lain.

Orang sakit hati bukanlah Anda sendirian? Di dunia ini sakit hati adalah hal yang kerap menimpa banyak orang.

Sakit karena pasangan, keluarga, teman, rekan bisnis, sahabat karib, hingga karena tetangga. Jadi, saat Anda merasa sepi, gagal, atau patah hati, tenanglah Anda banyak teman.

Tetap jalani hari-hari seperti biasanya, meski sulit tapi seiring berjalannya waktu rasa sakit itu akan perlahan memudar.

Namun, bukan berarti sekarang Anda sedang sedih, besok pagi bangun sudah baik-baik saja secepat itu.

Tentunya ada orang-orang yang memiliki proses penyembuhan yang cepat tapi banyak juga yang memiliki proses penyembuhan lama.

Mungkin sehari dua hari, seminggu dua minggu, sebulan dua bulan, atau setahun dua tahun, tapi, percayalah Anda akan tetap baik-baik saja.

Teruslah berpikir positif dan menjalani hari dengan lebih baik. Fokuskan dengan kesibukan yang lain supaya proses kesedihan cepat mengalami kesembuhan.

Buktikan jika Anda dapat lebih baik, sukses, dan menjadi orang hebat kelak. Tampar mereka yang menyakiti Anda dengan kesuksesan yang Anda raih.

Cinta memang indah, namun cinta juga menyebabkan sakit luar biasa. Kata-kata cinta puitis, romantis, yang manis dapat melambungkan hati semua orang.

Namun, sikap acuh, kasar, tidak pengertian, egois, kurang sabar, mau menang sendiri, dapat membuat kata-kata cinta seolah tidak ada artinya.

Sayangi orang yang Anda sayang dan menyayangi Anda karena saat dirinya sudah tidak ada, Anda akan tahu betapa berharga waktu bersamanya.

Pada saat itu, Anda akan tahu makna dari kata sesal.

Meta deskripsi: Bingung ingin mengungkapkan cinta tapi kesulitan merangkai kata-kata indah? Tenang, ribuan kata-kata cinta ini bisa jadi inspirasi