Informasi Penting Saat Hendak Gunakan Jasa Pengiriman Kontainer Surabaya Waingapu

Orange Cargo sudah sejak lama dikenal sebagai layanan pengiriman atau ekspedisi yang handal dan terpercaya. Layanan yang mereka berikan sangat beragam. Salah satunya adalah pengiriman kontainer. Bahkan layanan tersebut sudah bisa dilakukan untuk antar pulau yang jaraknya jauh. Berikut informasi penting terkait dengan pengiriman kontainer Surabaya Waingapu.

Sekilas Tentang Pengiriman Kontainer

Jasa Pengiriman Terbaik
Jasa Pengiriman Terbaik

pengiriman kontainer merupakan salah satu cara yang paling sering digunakan oleh perusahaan, karena volume kiriman yang sangat besar. Banyak sekali keuntungan menggunakan kontainer yang bisa dirasakan oleh perusahaan. Salah satunya karena mereka tidak perlu lagi mengurus pembayaran berdasarkan berat dari barang yang hendak dikirim. 

Biaya akan ditetapkan berdasarkan jarak dan volume kontainer yang digunakan. Selain itu, biaya pengiriman juga akan disesuaikan dengan layanan kontainer yang digunakan. Adapun jenis layanan tersebut adalah LCL dan FCL. Layanan LCL digunakan jika barang yang anda kirim tidak berkapasitas 10 matriks atau 20 matriks sehingga perlu digabungkan dengan barang lain. 

Sedangkan layanan FCL merupakan layanan pengiriman yang dipilih jika barang yang dikirim full satu kontainer. Jika menggunakan layanan tersebut, barang yang dikirim tidak akan digabungkan dengan produk lain. Proses pengirimannya juga lebih cepat, karena barang tidak perlu dipisah pisahkan. Hal tersebut tentu menghemat waktu yang dibutuhkan. 

Pengiriman Dengan Kontainer Irit Biaya?

Banyak orang yang masih ragu untuk menggunakan layanan pengiriman kontainer, karena takut biayanya mahal. Sebenarnya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Layanan ini diperuntukkan bagi perusahaan yang perlu melakukan pengiriman kontainer Surabaya Waingapu dalam jumlah yang besar dengan cepat, aman, dan irit. Keuntungan itulah yang akan anda dapat melaluinya. 

Lantas mengapa pengiriman dengan kontainer ini irit? Satu hal yang paling berpengaruh adalah sistem pembayarannya. Paket reguler selalu dikirim berdasarkan bobot atau berat barang. Namun jika menggunakan kontainer, maka perhitungannya akan menggunakan satuan volume. Satuan tersebut dipilih, karena dianggap paling fair mengingat ruang di dalam kontainer cukup luas. 

Bagi anda yang jumlah barangnya tidak terlalu banyak, bisa menggunakan layanan LCL seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Dengan begitu, biaya pengiriman akan dibagi, dengan perusahaan lain yang barangnya diletakkan dalam satu kontainer bersamaan dengan produk dari perusahaan anda. Hal tersebut akan memangkas biaya pengiriman menjadi lebih murah. 

Proses handling pun lebih praktis, karena di dalam satu kontainer sudah terdapat list barang dengan jelas. Anda tidak perlu khawatir karena setiap barang tidak akan tertukar. Selama anda menggunakan layanan Orange Cargo, maka kendala seperti itu sangat minim dan bahkan tidak pernah terjadi. Tidak heran banyak sekali klien yang merasa puas dengan layanan Orange Cargo.

Hal Penting Saat Gunakan Layanan Pengiriman Kontainer

Orang yang baru pertama kali menggunakan layanan pengiriman kontainer Surabaya Waingapu mungkin merasa bingung, apa yang harus diperhatikan saat hendak melakukannya. Sejauh ini, Orange Cargo adalah jasa pengiriman  yang anti ribet. Staff mereka pun siap menjelaskan segala detailnya kepada klien. berikut adalah hal hal yang perlu anda perhatikan. 

  1. Menghitung Jumlah Kubik

Sebuah kontainer atau peti kemas biasa digunakan oleh perusahaan untuk mendistribusikan produk via darat dan laut. Resiko yang dialami jika menggunakan layanan tersebut juga sangat rendah, karena barang tidak tercampur dengan milik orang lain. Selain itu, segel yang dimilikinya juga sulit untuk dibobol dan hanya pihak ekspedisi lah yang bisa membukanya. 

Nah, sebelum menggunakan layanan tersebut, anda harus menghitung ukuran kontainer dan barang yang hendak dikirim. Hal ini dilakukan, agar muatan dalam kontainer benar benar cukup dan pas. Jenis kontainer pun sangat beragam dan hasil perhitungan ini sangat mempermudah jika kamu hendak memilih jenis kontainer yang sesuai. 

  1. Cek Biaya Pengiriman

Setiap jasa ekspedisi pasti memberlakukan biaya pengiriman yang berbeda beda. Alasan itulah, yang harus anda garis bawahi. Ada kalanya, anda menggunakan metode yang persis sama, namun harga yang ditawarkan jauh berbeda. Itulah pentingnya survei sebelum memilih jasa pengiriman kontainer Surabaya Waingapu yang hendak diajak bekerjasama. 

Orange Cargo menetapkan biaya pengiriman yang ramah bagi para penggunanya. Kualitasnya pun bukan yang abal abal, sehingga dijamin aman dan beres. Barang barang yang anda kirimkan, mulai dari paket reguler, motor, mobil, hingga kontainer telah dijamin sampai ke tempat tujuan tanpa masalah. Tim yang bertugas juga telah memiliki banyak pengalaman yang mendukung. 

Kegiatan mengecek biaya ini, bisa anda lakukan dengan dua hal. Bisa melalui website, dan bisa juga melalui CS. Informasi yang anda perlukan adalah volume barang, jenis layanan, dan alamat asal dan tujuan. Jika informasi dari website sulit dikulik, pihak staff atau CS siap menghitung perkiraan biaya. Kegiatan perhitungan ini pun tidak dipungut biaya. 

  1. Memastikan Alamat Penjemputan Dan Bongar Container

Saat menggunakan layanan kontainer, anda wajib menginformasikan alamat penjemputan dan bongkar muatan yang jelas. Hal ini penting, karena kesalahan sedikit saja akan membuat barang tidak sampai ke tujuan. Informasi tersebut juga akan memperjelas ongkos atau biaya layanan yang dibutuhkan. Terkait dengan hal ini, pastikan anda mengkroscek nya beberapa kali.

Anda pun perlu memfollow up setiap proses yang hendak dilakukan oleh layanan pengiriman kontainer Surabaya Waingapu. Kegiatan yang satu ini penting untuk memastikan setia kegiatan yang dilakukan benar benar sesuai dengan keinginan. Pihak Orange Cargo kan setia melayani anda hingga akhir proses pengiriman. Anda pun bebas untuk melakukan follow up. 

  1. Mengetahui Estimasi Pengiriman Kontainer

Saat menggunakan layanan kontainer, anda harus tahu kapan barang sampai ke tujuan. Hal ini bisa anda jadikan patokan untuk mengabari staf yang melakukan penjemputan. Biasanya setiap layanan ekspedisi bisa memberikan jadwal atau estimasi waktu yang pasti, kapan barang sampai ke kota atau pulau tujuan. Terkait dengan hal ini, anda pun memiliki hak untuk mengetahuinya. 

Jika pengiriman dilakukan lewat laut, maka proses keberangkatan kapal sangat mempengaruhi prosesnya. Pihak ekspedisi pasti memiliki jadwal keberangkatan ini dengan detail. Apalagi jika mereka sudah menjalankan layanan tersebut dalam jangka waktu yang lama. Informasi lengkap terkait dengan estimasi waktu ini hanya bisa didapat, jika anda telah memberikan alamat yang jelas. 

Pengiriman kontainer Surabaya Waingapu adalah rute yang tidak pernah sepi. Seharusnya, layanan ekspedisi memiliki kalkulasi waktu yang detail dan rinci. Namun anda pun harus memiliki waktu toleransi, siapa tahu ada kendala saat bongkar muat, aau ada kendala di perjalanan. Sekalipun memang ada gangguan, pihak Orange Cargo akan selalu mengabari anda. 

Itulah beberapa informasi yang perlu anda ketahui, terkait dengan pengiriman kontainer dari surabaya menuju Waingapu yang wajib anda ketahui. Anda tidak boleh asal memilih dan memasrahkan semuanya pada pihak penyedia jasa. Anda sebagai pemilik barang harus mengetahui informasi dasar terkait dengan layanan tersebut agar semuanya aman terkendali.