Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana

Yuk cari tahu bagaimana cara menghias kamar tidur sederhana tetapi hasilnya bagus dan menarik. Seperti apa caranya? Apa saja alat-alat dan barang-barang untuk menghiasnya? Untuk lebih jelasnya, mari kita baca sampai habis artikel ini.

Ada yang mengatakan, kamar tidur adalah ciri kepribadian seseorang. Karena kamar tidur adalah tempat paling pribadi dalam sebuah rumah.

Artinya rajin tidaknya seseorang bisa kita lihat dari tingkat kerapian kamar tidurnya. Semakin rapi berarti melambangkan ia semakin rajin.

Begitu juga dengan kebagusan dan keindahan kamar tidur. Semakin bagus dan indah, maka melambangkan ia orang yang kreatif dan inovatif.

Karena bagus dan indahnya kamar, bisa dilihat dari tingkat kekreatifannya dalam menata dan mendekorasi kamar tidurnya.

Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana yang Bagus dan Menarik

Bagaimana cara mengias kamar tidur yang sederhana tetapi hasilnya bagus dan menarik? Dekor unik adalah jawabannya. Di sini ada peran penting otak kreatif dan inovatif.

Salah satu contohnya adalah yang akan kita bahas pada artikel ini. Sesuatu yang sederhana tetapi bagus dan menarik. Berikut adalah contohnya.

1. Memasang Rak Kayu Sederhana yang Serbaguna

Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana yang Bagus dan Menarik
Sumber Gambar: bespoakinteriors.co.uk

Salah satu ide kreatif sederhana yang bisa kita terapkan adalah memasang rak dinding yang serbaguna.

Kita bisa membuat rak kayu dengan model seperti pada gambar. Bahannya mudah, modelnya bisa sesuai keinginan sendiri.

Nah, tentunya butuh kekreatifan dan keinovatifan otak kita. Dengan begitu, otak kita jadi terasah. Meski harus berpikir keras untuk menemukan ide yang bagus dan menarik.

2. Menaruh Pot Tanaman Hias

Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana yang Bagus dan Menarik
Sumber Gambar: static.standard.co.uk

Ini adalah ide sangat sederhana tetapi efeknya luar biasa. Bayangkan saja jika di dalam kamar terdapat banyak pot tanaman hias, entah di sudut-sudut kamar, di dekat dipan atau kasur tidur, atau di jendela kamar tidur.

Apakah tanaman bisa bertahan hidup ketika berada dalam kamar tidur? Tentu bisa. Yang penting bagaimana kita merawatnya.

Yang jelas, jika menggunakan tanaman hias asli, ia membutuhkan cahaya sinar matahari dan air. Maka bisa dilakukan penyiraman dan penjemuran ketika pagi hari.

Setelahnya bisa kita letakan lagi dalam kamar tidur. Mudah dan tidak ribet. Karena perawatannya sendiri tidak ribet.

3. Mengecat Tembok Motif Geometris

Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana yang Bagus dan Menarik
Sumber Gambar: cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Selain dua ide di atas, kita bisa juga menghias kamar tidur dengan bermain motif cat tembok kamar tidur.

Seperti yang lagi trend saat ini, yaitu mengecat tembok dengan motif geometris. Untuk membuatnya memang sedikit ribet dan membutuhkan contoh desain supaya hasilnya tidak mengecewakan.

Ide yang ketiga ini, biasanya cocok untuk kamar tidur anak remaja dan anak muda. Terlihatnya susah, tetapi sebenarnya mudah jika sudah melakukannya.

Nah, itulah tiga contoh cara menghias kamar tidur sederhana yang bagus dan menarik. Menghias sama saja dengan mendekor.

Jika ingin lebih banyak melihat contoh-contoh dekorasi kamar tidur, Anda bisa melihatnya di situs-situs tentang rumah seperti dekorunik.com. Selain membahas tentang dekorasi kamar tidur, Anda juga bisa melihat dekorasi-dekorasi lainnya yang berkaitan dengan rumah.

Demikian pembahasan kami tentang cara menghias kamar tidur sederhana yang bagus dan menarik. Semoga artikel ini memberi inspirasi yang bermanfaat.