Cara Mengeluarkan Ulat Gigi

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi – Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengelurkan ulat di gigi. Bisa menggunakan bawang merah, bawang putih, air garam, dan lain-lain.

Ulat gigi adalah salah satu penyebab terjadinya sakit gigi. Jika dibiarkan, selain menimbulkan rasa sakit pada gigi, ulat ini juga bisa merusak gigi.

Gigi berlubang adalah tempat favorit hewan ini. Ia bisa dengan mudah berkembang biak dan tinggal di lubang gigi. Sialnya, ini bisa membuat gigi semakin rusak dan membusuk.

Tentu ini tidak boleh dibiarkan. Harus ada tindakan untuk mengeluarkan dan membuang ulat gigi tersebut. Berikut ini beberapa tindakan yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan ulat gigi.

Baca artikel lainnya di nmtchicago.org

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Sendiri Secara Alami

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Sendiri secara Alami
Sumber Gambar: Canva.com

Banyak yang tidak percaya akan adanya ulat gigi. Namun bukan hal yang mustahil jika memang benar adanya. Ditambah beredarnya video-video yang menampilkan proses pengeluaran ulat gigi lewat pipi.

Tentu ini terlihat aneh dan mustahil. Di sesi akhir artikel ini, akan kami sematkan videonya. Sekarang kita akan bahas beberapa cara yang sudah populer.

1. Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Bawang Merah

Cara tradisional ini sudah cukup populer sejak dulu. Bawang merah dipercaya memiliki kandungan yang mampu membunuh ulat-ulat gigi.

Ada yang mengatakan caranya dengan menguyah secara langsung bawang merah mentah. Dengan begitu ulat gigi akan terbawa dengan kunyahan bawang merah.

Ada juga yang mengatakan cara mengeluarkan ulat bulu dengan bawang merah dengan membuat ramuan yang terbuat dari bawang merah, madu, dan daun pandan.

Untuk lebih jelasnya anda bisa baca di artikel tentang cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah.

2. Menggunakan Bawang Putih

Cara berikutnya yaitu dengan menguyah bawang juga. Namun kali ini bukan bawang merah melainkan bawang putih.

Bawang putih dipercaya mengandung antibiotik dan mampu membantu meningkatkan ketahanan gigi.

Namun rasa bawang putih yang kurang mengenakan jika dimakan mentah membuat orang jarang menggunakan cara ini.

3. Dengan Air Garam

Cara mengeluarkan ulat gigi dengan air garam juga termasuk cara yang sudah tidak asing lagi.

Berkumur-kumur dengan air garam dipercaya bisa bereaksi membunuh ulat gigi secara cepat.

Untuk memaksimalkan bisa dicoba secara rutin setiap hari sampai gigi benar-benar terasa nyaman.

4. Dengan Baking Soda

Berkumur dengan baking soda bisa berdampak pada kesehatan gigi. Pasalnya kandungan baking soda bisa membunuh bakteri-bakteri di dalam mulut. Termasuk ulat gigi.

Sehingga selain bagus untuk kesehatan gigi dan mulut, berkumur dengan baking soda juga bisa berdampak pada hilangnya bau mulut.

5. Dengan Hydrogen Peroksida

Hydrogen peroksida biasanya terkandung di dalam obat kumur yang terjual di apotik-apotik terdekat.

Dipercaya hydrogen peroksida ini bagus untuk membunuh ulat gigi hingga ke lubang-lubang gigi yang rusak.

6. Dengan Cabe Rawit

Boleh dikatakan, cara ini merupakan cara paling tidak mengenakan. Soalnya jika anda mencoba, anda harus siap merasakan pedas seperti terbakar.

Caranya yaitu dengan menghaluskan cabe rawit lalu mengoleskannya di permukaan gigi yang berlubang.

7. Dengan Daun Pandan

Cara ini yaitu dengan daun pandan merupakan cara yang sudah ada dari dulu. Nenek moyang kita mempercayai bahwa daun pandan dapat membantu mengeluarkan ulat gigi dari sarangnya.

Caranya bisa dengan mengolah daun pandan menjadi ramuan. Yang mana ramuan tersebut nantinya untuk mengoleskan gigi yang rusak.

Setelah itu berkumur-kumur dengan air biasa yang bertujuan untuk mengangkat dan membuang ulat-ulat gigi.

8. Dengan Jahe

Jahe memang kaya akan manfaat. Salah satunya bisa dimanfaatkan untuk membantu mengeluarkan ulat gigi.

Caranya sama seperti mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah dan bawang putih, yakni dengan mengunyah mentah-mentah pada gigi yang rusak dan berlubang.

Tentu rasanya tidak enak. Karena jahe memiliki rasa khas pedas. Namun bukan menjadi masalah, demi kebaikan dan kesehatan gigi.

Demikian cara-cara mengeluarkan ulat gigi sendiri secara alami. Nah sesuai dengan apa yang sudah katakan di awal artikel, di akhir artikel akan kami sematkan video cara mengeluarkan ulat gigi.

Video Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Daun Pandan

Silahkan simak dan simpulkan sendiri pendapat anda. Entah ini mitos atau memang benar-benar fakta, kita akan selamanya pensaran jika tidak melihatnya langsung. Dan supaya lebih puas, sebaiknya coba praktekan sendiri.

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan tentang cara mengeluarkan ulat gigi sendiri secara alami. Mari sayangi gigi kita dengan rajin merawatnya.