Cara Daftar Internet Banking BCA Termudah Tahun Ini

Bagaimana cara daftar Internet Banking BCA? Nah, jika Anda adalah nasabah Bank BCA, layanan Bank BCA satu ini harus Anda ketahui. Sebelumnya kami sudah menjelaskan tentang bagaimana cara transfer uang lewat ATM BCA.

Tidak banyak nasabah Bank BCA yang mengetahui layanan Bank BCA yang satu ini. Padahal keberadaannya dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Oleh karena itu, di dalam atikel ini akan dibahas lebih jauh tentang apa itu Internet Banking BCA dan bagaimana cara menggunakannya. Simak pembahasan ulasan berikut agar dapat membuka pemahaman Anda tentang Internet Banking BCA.

Cara Daftar Internet Banking BCA

cara daftar Internet Banking BCA
Sumber: files.moota.co

Ada berbagai persyaratan yang harus Anda ketahui sebelum mendaftarkan Internet Banking BCA. Karena tidak semua nasabah Bank BCA bisa mendapatkan layanan KlikBCA dan mendapatkan KeyBCA.

Secara umum, syarat yang harus Anda penuhi adalah dengan menjadi nasabah Bank BCA dan memiliki ATM BCA atau Paspor BCA.

Tidak semua jenis rekening BCA bisa mendapatkan layanan Internet Banking BCA. Jenis rekening yang bisa digunakan untuk mengaktifkan Internet Banking BCA antara lain Rekening Tahapan, Rekening Xpresi, BCA Dollar, dan beberapa jenis lainnya.

Cara daftar Internet Banking BCA dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan menggunakan mesin ATM BCA atau datang langsung ke customer service Bank BCA. Namun, untuk memperoleh KeyBCA Anda harus datang ke customer service.

1. Cara Daftar Internet Banking BCA menggunakan mesin ATM BCA

Hampir setiap lembaga perbankan di Indonesia memiliki layanan mesin ATM, termasuk Bank BCA. Berikut langkah-langkah melakukan registrasi Internet Banking BCA menggunakan mesin ATM BCA.

  1. Datang ke mesin ATM BCA terdekat, kemudian masukkan kartu ATM BCA atau Paspor ATM Anda.
  2. Masukkan PIN yang sesuai.
  3. Pilih menu “Daftar E-Banking/ Autodebet”.
  4. Pilih menu “Internet Banking”.
  5. Mesin akan meminta Anda untuk memasukkan sejumlah angka sebagai PIN akun Internet Banking.
  6. Memasukkan ulang PIN sebagai konfirmasi
  7. Jika sudah selesai, mesin ATM akan mengeluarkan struk yang berisi User ID. User ID tersebut selanjutnya digunakan untuk login ke Internet Banking BCA.

Mendaftar Internet Banking melalui mesin ATM BCA cukup mudah, dan juga cocok untuk Anda lakukan jika tidak memiliki banyak waktu untuk antri di kantor Bank BCA.

2. Mendaftar Internet Banking BCA Melalui Costumer Service BCA

Mendaftar Internet Banking dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BCA. Kemudian menemui customer service untuk melakukan registrasi.

Jika mendaftar Internet Banking BCA melalui customer service, Anda akan sekaligus mendapatkan KeyBCA. Selanjutnya KeyBCA ini dapat digunakan untuk bertransaksi menggunakan Internet Banking BCA.

Anda harus menyiapkan beberapa dokumen untuk kemudian sebagai syarat melakukan pendaftaran Internet Banking BCA.

Anda harus membawa KTP, SIM atau Paspor, buku tabungn BCA, dan kartu ATM BCA. Kemudian, customer service akan memproses pendaftaran Internet Banking Anda.

Cara Menggunakan Internet Banking BCA

Cara Menggunakan Internet Banking BCA
Sumber: i0.wp.com

Setelah memahami cara daftar Internet Banking BCA, sekarang mari kita belajar bagaimana cara menggunakan layanan Internet Banking BCA.

Ada dua hal yang perlu Anda lakukan sebelum dapat bertransaksi menggunakan Internet Banking BCA, yakni cara login Internet Banking BCA dan cara aktivasi KeyBCA.

1. Cara login Internet Banking BCA

Setelah mendaftarkan diri ke layanan Internet Banking BCA, selanjutnya Anda harus melakukan login untuk dapat menggunakan berbagai fitur transaksi di dalamnya.

Perhatikan langkah-langkah berikut ini.

  1. Sediakan perangkat Anda seperti smartphone atau PC (Personal Computer) yang sudah di install aplikasi browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Internet Explorer, Mozila Firefox, dan lain-lain.
  2. Ketikkan alamat https://ibank.klikbca.com untuk mengunjungi Internet Banking BCA.
  3. Klik “login”.
  4. Masukkan User ID dan PIN yang telah Anda dapatkan saat melakukan registrasi menggunakan mesin ATM BCA atau melalui costumer service.
  5. Kemudian akan muncul halaman “Syarat dan Ketentuan KlikBCA”. Bacalah syarat dan ketentuan saat menggunakan KlikBCA. Jika sudah klik “Setuju/ Agree”.
  6. Memasukkan e-mail dan nomer kartu ATM BCA, lalu memilih jenis bahasa pengantar.
  7. Klik “selesai”, dan laman akan memunculkan fitur-fitur Internet Banking BCA.

2. Cara Aktivasi KeyBCA

Di dalam cara daftar Internet Banking BCA juga perlu melakukan aktivasi KeyBCA. KeyBCA merupakan bagian penting dalam Internet Banking BCA sebagai alat transaksi. Untuk aktivasi KeyBCA, anda harus membuat PIN KeyBCA. Biasanya, akan dibantu oleh costumer service.

a). Membuat PIN KeyBCA

Anda perlu membuat PIN KeyBCA untuk mengaktivasi KeyBCA. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Login email yang digunakan pada saat pertama kali login ke Internet Banking BCA. Klik “inbox”, dan akan muncul pesan dari pihak Bank BCA berupa kode aktivasi KeyBCA.
  2. Menyalakan KeyBCA, kemudian memasukkan kode pada email tersebut.
  3. Membuat PIN KeyBCA berupa 6 digit angka. Ulanig sekali sebagai konfirmasi PIN.

2). Aktivasi KeyBCA

Setelah membuat PIN KeyBCA, Anda sudah dapat melakukan aktivasi KeyBCA. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Kunjungi alamat web Internet Banking BCA, kemudian login dengan memasukkan User ID dan PIN Internet Banking BCA.
  2. Carilah menu “Administrasi” dan klik “Aktivasi KeyBCA”. Kemudian akan muncul halaman dengan beberapa kolom isian.
  3. Isilah kolom tersebut dengan betul.
  4. Selesai.

Apa Itu Internet Banking BCA?

Setiap lembaga perbankan pasti menginginkan kepuasan dan kenyamanan para nasabahnya. Salah satu wujud usahanya yakni dengan meningkatkan pelayanannya, salah satunya dengan Internet Banking.

Layanan Internet Banking tidak hanya memberikan kemudahan, namun juga kecepatan dan ketepatan dalam transaksi.

Intenet Banking sudah dimiiliki oleh hampir semua lembaga perbankan di Indonesia, termasuk Bank BCA. Tujuannya tidak lain hanya untuk kemudahan bertransaksi bagi para nasabah Bank BCA. Jika menggunakan Internet Banking Anda tidak perlu keluar ruangan untuk bertransaksi.

Internet Banking BCA adalah layanan transaksi yang disediakan oleh Bank BCA untuk para nasabahnya dengan memanfaatkan jaringan internet.

Akses Internet Banking dilakukan melalui aplikasi browser yang ada pada perangkat seperti smartphone atau komputer. Berbagai jenis transaksi dapat Anda lakukan menggunakan Internet Banking BCA, kecuali tarik tunai.

Agar dapat menggunakan Internet Banking BCA, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Dengan memiliki Akun Internet Banking BCA, Anda sudah dapat melakukan transaksi menggunakan layanan ini.

Untuk lebih memudahkan Anda dalam melakukan registrasi, ikutilah cara daftar Internet Banking BCA yang akan diulas secara lengkap berikut ini.

Tahukah Anda Apa itu KikBCA dan KeyBCA?

cara daftar Internet Banking BCA
Sumber: easyloan.id

Ketika menggunakan layanan Internet Banking BCA, Anda akan tidak asing dengan dua istilah yakni KlikBCA dan KeyBCA. Apa itu? KlikBCA adalah sebutan untuk layanan Internet Banking BCA.

Sedangkan KeyBCA adalah alat yang digunakan untuk melakukan transaksi finansial. Jadi, KeyBCA ini bisa dikatakan sebagai token pada perbankan. Hanya saja Bank BCA menyebut token tersebut dengan sebutan KeyBCA.

Dengan menggunakan KeyBCA ini kegiatan transaksi dengan Internet Banking BCA dapat lebih aman. KeyBCA akan diperoleh jika sudah melakukan pendaftaran Internet Banking BCA melalui customer service.

Manfaat Menggunakan Internet Banking BCA

Setelah memahami cara daftar Internet Banking BCA dan menggunakannya, Anda juga perlu tahu menfaat menggunakan layanan tersebut.

Ada beberapa manfaat yang diberikan oleh Bank BCA ketika menggunakan layanan Internet Banking BCA. Berikut adalah manfaat menggunakan Internet Banking BCA yang wajib Anda ketahui.

1. Transaksi mudah dilakukan seperti menggunakan mesin ATM

Transaksi menggunakan Internet Banking BCA sangatlah memudahkan. Salah satunya yakni Anda tidak perlu menunggu antrian di bank hanya untuk melakukan transaksi.

Anda dapat melakukannya di rumah, di kantor, atau di tempat lain asalkan tersambung dengan jaringan internet. Fitur layanan transaksi yang ada pada Internet Banking BCA hampir sama dengan yang ada pada mesin ATM BCA.

2. Keamanan transaksi terjamin

Selain mudah, bertransaksi dengan Internet Banking BCA juga aman. Keamanan tersebut dikarena Internet Banking BCA menggunakan fitur KeyBCA.

KeyBCA ini akan secara otomatis mengganti password setiap kali Anda melakukan transaksi finansial. Jadi, keamanan lebih terjamin.

3. Melakukan pemblokiran kartu ATM

Biasanya, kartu ATM mudah sekali hilang, terselip, atau hilang sehingga pemilik tidak dapat lagi menggunakannya. Untuk menjauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan, maka dari itu harus memblokirnya.

Pemblokiran kartu ATM BCA dapat dilakukan melalui Internet Banking BCA, tanpa harus datang ke kantor cabang Bank BCA.

Demikianlah pembahasan tentang cara daftar Internet Banking BCA secara mudah versi nmtchicago.org. Selamat bertransaksi menggunakan Internet Banking BCA dengan mudah dan aman.

Tinggalkan komentar