Arti Mimpi Tsunami

Mimpi tsunami merupakan salah satu mimpi yang menakutkan. Apakah arti mimpi tsunami juga menakutkan? Terjadinya tsunami, biasanya diawali dengan adanya gempa bumi.

Berbicara tsunami tentu berkaitan erat dengan gempa bumi. Namun tidak jika di dalam dunia mimpi. Arti mimpi tsunami jelas berbeda dengan arti mimpi gempa bumi.

Tapi bila disimpulkan, umumnya mimpi yang berkaitan dengan bencana adalah pertanda akan terjadi hal yang tidak menyenangkan.

Apakah ini berlaku juga pada mimpi tsunami? Ada beberapa jenis mimpi tentang tsunami yang perlu kita ketahui. Mitosnya, setiap jenis mimpi ini memiliki arti yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, kita akan jabarkan di penjelasan berikut ini.

Tafsir Arti Mimpi Tsunami Menurut Mitos dan Primbon

Arti Mimpi Tsunami tapi Selamat
Sumber: i.ytimg.com

Sebelumnya kami sudah membahas dan menjelaskan tentang arti mimpi bencana juga. Yaitu mimpi banjir. Mimpi tersebut juga terbagi-bagi menjadi beberapa jenis mimpi banjir. Ada arti mimpi banjir besar, banjir bandang, dan lainnya.

Sekarang masih dalam tema tentang mimpi bencana alam, yakni tsunami. Berdasarkan sumber informasi yang kami dapatkan, ada banyak tafsir arti mimpi tsunami. Berikut adalah tafsir-tafsirnya.

1. Mimpi Melihat Tsunami

Mimpi hanya melihat tsunami dan tidak terkena tsunami yang ada dalam mimpinya, merupakan sebuah pertanda bahwa si pemimpi akan mendapat rezeki.

Kok bisa? Begitulah tafsir mimpi. Sulit ditebak dan tidak bisa dinalar dengan akal sehat. Namanya juga tafsir. Yang jadi garis besarnya adalah, jika tafsir mimpi ini terjadi nyata, maka jangan pernah meyakini bahwa mimpi ini yang mendatangkan rezeki tersebut.

Namun, tetaplah berkeyakinan bahwa rezeki hanya datang dari Tuhan. Tafsir-tafsir mimpi yang terbukti kebenaranya hanyalah jalan dari Tuhan untuk kasih tahu bahwa akan ada rezeki datang.

2. Mimpi Tsunami Besar

Berdasarkan informasi yang sudah kami kumpulkan tentang mimpi tsunami besar, secara umum menjelaskan bahwa mimpi tsunami besar adalah pertanda yang baik. Si pemimpi akan mendapatkan suatu hadiah.

Meski hanya suatu tafsiran semata, namun kita bisa mengambil sisi positifnya. Apa sisi positifnya, kita akan selalu berprasangka baik pada masa yang belum kita lalui.

Jadi, si pemimpi jadi bisa lebih optimis untuk menjemput masa yang akan datang. Dan tetaplah berharap pada Tuhan yang esa.

3. Mimpi Tsunami Kecil

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, bahwa tafsir mimpi memang sulit ditebak dan tidak bisa dinalar dengan akal sehat.

Arti mimpi tsunami kecil tidak sama seperti tafsir tsunami besar, mimpi ini pertanda tidak baik yang akan datang pada si pemimpi.

Menurut sumber-sumber yang kami dapatkan, si pemimpi akan mendapat masalah di waktu yang belum dilalui.

Entah apa itu masalahnya, yang jelas manusia yang hidup di dunia ini tidak mungkin tidak mengalami dan mendapati masalah. Maka, hadapi dengan sabar dan bijak pada setiap masalah yang ada.

4. Mimpi Tsunami tapi Selamat

Seperti mimpinya yang selamat dari bencana tsunami. Makna tafsir dari mimpi ini adalah tentang pertanda baik. Si pemimpi akan selamat dari masalah hidup yang sedang dilaluinya.

Sejatinya hidup kita diatur oleh Tuhan, namun kita dikasih hak untuk memilih jalan kehidupan. Maka jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Apalagi dalam memutuskan mengambil jalan kehidupan.

5. Mimpi Tsunami Terjadi Tiba-tiba

Mimpi tsunami datang dengan tiba-tiba bisa saja melambangkan peristiwa-peristiwa besar pada kehidupan si pemimpi.

Bisa saja suatu kejadian yang tidak terduga namun berimbas besar dalam kehidupan si pemimpi. Seperti tentang kematian orang terdekat.

6. Mimpi Melihat Bangunan Hancur Karena Tsunami

Arti dari mimpi ini adalah sebuah pertanda buruk. Jika kamu dalam posisi kesuksesan lalu mengalami mimpi ini, tandanya ada seseorang yang sedang berusaha menjatuhkan kamu karena rasa iri dengki pada kesuksesanmu.

Bagaimana menyikapi positif tafsir mimpi ini? Tetaplah berpikir positif, meminta perlindungan Tuhan yang esa. Dan berbuat baik pada siapapun, termasuk jika kamu tahu ada orang yang membencimu, maka berbuat baiklah padanya.

Dengan begitu kamu tidak punya alasan untuk menyalahkan diri sendiri, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Setidaknya sudah berbuat yang terbaik.

Karena akan selamanya ada orang yang tidak suka pada diri kita, meskipun kita orang yang baik.

7. Mimpi Diri Sendiri Mati Tenggelam Ketika Tsunami

Mimpi ini datang sebagai pengingat bahwa kamu harus berusaha mengendalikan emosi. Jadi, mimpi ini merupakan pertanda bahwa dalam diri kamu ada emosi yang begitu besar.

Jika kamu tidak bisa mengontrolnya, maka emosi tersebut bisa berdampak buruk dalam kehidupan kamu. Maka belajar dan belajarlah untuk mengendalikan emosi diri.

8. Mimpi Tsunami Berkali Kali

Mimpi ini juga menandakan adanya tekanan jiwa yang begitu hebat. Secara psikolog, mimpi ini bisa muncul karena adanya tekanan jiwa seseorang yang disebabkan karena trauma pada masa lalu, atau bisa juga karena kehidupannya dalam keadaan tertekan.

Tafsir Arti Mimpi Tsunami Menurut Psikolog

Arti Mimpi Tsunami tapi Selamat
Sumber: 4.bp.blogspot.com

Secara umum, mimpi tentang tsunami jika dilihat dari pandangan psikolog, melambangkan adanya kecemasan, kepanikan, dan kebingungan dalam kehidupan si pemimpi.

Bingung atas arah tujuan masa depan dan panik ingin merasakan bahagia seperti yang sudah dilalui. Dalam kondisi tersebut, si pemimpi juga merasa tidak bisa mengontrol kehidupannya dalam kondisi tersebut.

Nah kondisi seperti ini bisa memerintahkan alam bawah sadar untuk memvisualisasikan dalam mimpi. Biasanya bisa berupa mimpi tsunami, mimpi gempa, mimpi rumah kebakaran, dan hal lain yang berbau bencana.

Bentuk mimpi yang berbeda-beda juga melambangkan kondisi yang berbeda-beda. Misalkan si pemimpi bermimpi terapung-apung pada terjangan tsunami.

Maka tandanya si pemimpi dalam kondisi hilang kontrol diri. Tidak punya keteguhan diri dan mudah terpengaruh orang lain.

Jika bentuk mimpinya si pemimpi berlari-lari karena adanya tsunami besar, tandanya si pemimpi sedang dalam kondisi ingin lari dari suatu masalah yang ada di hidupnya.

Jika bentuk mimpinya si pemimpi melihat mayat-mayat bergelatakan setelah tsunami, tandanya si pemimpi dalam kondisi putus asa menjalani hidup. Karena kematian merupakan lambang sifat putus asa atau pembaharuan.

Pada intinya, mimpi tsunami secara psikolog adalah gambaran dari kondisi jiwa yang tidak tenang dan tertekan.

Jadi jika berbicara pembahasan secara psikolog, tentu berbicara tentang mimpi yang datangnya dari pikiran dan hati sendiri.

Kalau di dalam agama Islam, ada hadits yang menjelaskan bahwa mimpi itu datangnya dari 3 sumber. Pertama dari Allah, kedua dari diri sendiri, dan ketiga sumbernya dari setan.

Mimpi-mimpi yang datangnya dari Allah adalah mimpi-mimpi yang sifatnya baik dan biasanya ia hadir sebagai isyarat akan terjadinya sesuatu.

Mimpi-mimpi yang datangnya dari diri sendiri biasanya berupa mimpi yang datang ketika kondisi kejiwaan (hati dan pikiran) si pemimpi sedang tidak tenang.

Dan mimpi-mimpi buruk yang sifatnya menakutkan dan mnyeramkan biasanya dari gangguan setan. Karena setan juga bisa masuk dalam mimpi seseorang untuk mengganggu.

Itu pembahasan yang kami sajikan tentang arti mimpi tsunami. Benar atau tidaknya tafsir-tafsir yang sudah dituliskan di atas, tidak ada yang bisa menjanjikan kebenarannya. Jika benar, maka mimpi itu merupakan isyarat dari Tuhan.