Arti Mimpi Rumah Kebakaran

Arti Mimpi Rumah Kebakaran –  Apa arti dari mimpi ini? Ini adalah salah satu mimpi yang masuk kategori dalam mimpi buruk. Namun, tidak semua mimpi buruk memiliki tafsir yang buruk.

Mimpi digigit ular besar termasuk dalam kategori mimpi buruk, tetapi tafsirnya tentang kabar baik. Ada lagi mimpi anak meninggal dunia, tafsirannya tentang kabar buruk.

Pada intinya, tafsiran arti mimpi itu unik. Nah, lalu bagaimana dengan tafsiran arti mimpi rumah kebakaran?

Arti Mimpi Rumah Kebakaran

Arti Mimpi Rumah Kebakaran
Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Ada banyak jenis mimpi kebakaran rumah. Yang mana, setiap jenis-jenis mimpi tersebut memilki arti atau pertanda sendiri-sendiri. Meskipun, pada intinya arti atau pertanda dari mimpi dibagi menjadi dua saja, yaitu arti yang baik dan yang buruk.

Lalu, bagaimana dengan mimpi rumah kebakaran? Apakah semua jenis mimpi kebakaran rumah memiliki arti yang baik? Atau malah kebalikannya?

Mimpi ini ada yang memiliki arti sebagai kabar baik, dan ada juga menjadi kabar buruk. Untuk mempermudah dan agar lebih terstruktur, arti mimpi rumah kebakaran kami kelompokan jadi dua, yaitu kabar baik dan kabar buruk.

1. Arti Mimpi Rumah Kebakaran (Kabar Baik)

Mimpi Rumah Kebakaran Kecil

Kabar baik bagi seseorang yang mengalami mimpi ini. Orang-orang yang mengelilingi hidupnya adalah mereka yang sangat mencintai dan menyayangi.

Hidup dalam lingkungan dengan orang-orang yang lembut hatinya adalah suatu kebahagian tersendiri. Karena orang yang memiliki hati lembut sudah pasti penyayang.

Mimpi Membangun Rumah yang Terkena Musibah Kebakaran

Jika ada seseorang yang mimpi ini, artinya ia telah menyelesaikan masalah besar dalam hidupnya. Dan ia akan segera pulih dari keterpurukan menghadapi masalah besar tersebut.

Hal yang diinginkan oleh semua orang adalah lepas dari masalah besar yang menjeratnya. Karena semua orang menginginkan dan membutuhkan yang namanya ketenangan. Karena itu sumber kebahagian.

Mimpi Memadamkan Api Rumah yang Kebakaran

Jika seseorang yang sedang menghadapi suatu masalah mengalami mimpi ini, maka ia mendapat kabar baik yang mungkin ditunggu-tunggu.

Arti mimpi ini adalah seseorang akan mendapatkan bantuan dari orang lain yang bisa membantunya untuk menyelesaikan masalah.

Mimpi Rumah Kebakaran (Rumah Sendiri)

Mimpi ini ada yang merupakan kabar baik, namun ada juga yang kabar buruk. Jika mimpi kebakaranya tidak sampai ludes terbakar semua, maka merupakan pertanda seseorang harus merubah pola hidupnya.

Perubahan tersebut yang akan bisa membawa hidup menjadi lebih baik lagi. Apabila menyikapinya dengan baik.

2. Arti Mimpi Rumah Kebakaran (Kabar Buruk)

Mimpi Rumah Kebakaran Apinya Sangat Besar

Mimpi ini merupakan kabar buruk yang mungkin sangat tidak diinginkan. Karena jika seseorang mengalami mimpi ini, tandanya akan ada fitnah yang amat besar dan berpotensi menghancurkan kehidupannya.

Semua orang tentu tidak menginginkan kehancuran dalam kehidupannya. Sisi positif dari mimpi ini yaitu bisa membawa seseorang untuk mendekat pada Tuhannya. Karena semua kehidupan manusia dan semua mahluk yang mengatur adalah Tuhan.

Mimpi Rumah Tetangga Kebakaran

Jika seseorang dalam kesuksesan dan keberhasilan lalu mangalami mimpi ini, maka sedang ada orang yang iri dengan kesuksesan atau keberhasilan tersebut.

Sudah menjadi rahasia kehidupan. Orang-orang yang memiliki penyakit hati akan merasa tidak senang dengan kesuksesan dan keberhasilan yang diraih oleh orang lain.

Mimpi Rumah Orang Lain Kebakaran

Pertanda buruk menimpa seseorang apabila mengalami mimpi ini. Seseorang yang mengalami mimpi ini artinya dirinya sedang kacau dan bingung, serta tidak bisa mengambil keputusan yang bijak.

Semua orang bisa saja akan mengalami posisi sperti ini. Merasa kacau dan bingung karena menghadapi pilihan yang membingungkan. Dan harus benar-benar bijak dalam memutuskan.

Mimpi Rumah Milik Sendiri Ludes Terbakar

Kabar buruk apabila mimpi ini terjadi menghampiri tidur seseorang. Menurut tafsir ala Primbon, arti dari mimpi ini adalah seseorang akan mengalami kerugian atau kehabisan banyak uang.

Ujian dalam hidup tentu pasti ada. Jika mengalami kerugian, maka itu adalah pertanda seseorang untuk segera mengorkesi diri. Baik mengoreksi sistem bisnis, keuangan atau sikap dan sifat.

Mimpi Kebakaran Rumah Hanya Sebagian

Kabar buruk apakah dari arti mimpi ini? Seseorang yang mengalami mimpi ini ditafsirkan ia sedang atau akan dibenci oleh orang lain atas sebabnya tidak jelas dan tidak diketahuinya.

Sebaik apapun orang, akan selalu ada yang tidak menyukainya. Hal positif yang bisa diambil dari arti mimpi ini adalah, jangan terlalu mendengarkan orang lain.

Jika kita merasa sudah berada di jalan yang benar dengan tuntunan yang benar, maka tidak usah memikirkan orang-orang yang membenci kita.

Ambil perkataan-perkataannya sebagai pengoreksi diri. Dan jangan ikut membencinya.

3. Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Psikologi

Jika dilihat dari pandangan ahli psikolog, orang yang bermimpi rumah kebakaran menandakan ia sedang mengalami situasi yang tidak bisa dikendalikan, atau sedang merasakan hati yang tidak damai.

Menurut Psikolog, rumah merupakan objek yang sangat umum ketika mengalami mimpi kebakaran. Rumah melambangkan tentang keluarga.

Kebakaran secara Psikolog, menandakan seseorang tidak bisa mengendalikan diri dengan baik, emosi kemarahan muncul tehadap keluarga.

Secara logis, artinya seseorang yang mengalami mimpi rumah kebakaran berarti ia sedang dalam situasi tidak baik di dalam keluarganya.

4. Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Islam

Islam merupakan agama yang sempurna. Karena di dalam Islam mengatur semua aspek kehidupan. Mulai dari hal yang sangat kecil seperti mau BAB dan BAK saja diatur.

Tentunya aturan dibuat untuk kebaikan diri sendiri dan bersama. Semua hal yang memiliki aturan pasti akan memiliki nilai yang tinggi.

Seperti pada artikel arti mimpi sebelumnya, bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda yang membahas tentang mimpi.

Yang pada intinya, mimpi itu dibagi menjadi tiga. Mimpi dari Allah (mimpi yang baik), mimpi dari hati dan pikiran, dan mimpi dari gangguan setan (mimpi buruk).

Jadi, jika mengalami mimpi buruk seperti mimpi rumah kebakaran, mimpi ayah meninggal, dan lainnya, segeralah berlindung kepada Allah SWT dengan membaca ta’awudz (A’udzu billahi minas syaithoonir rojiim) dan meludah ke sebelah kiri sebanyak tiga kali sesuai dengan anjuran yang Rasulullah SAW perintahkan.

Adapun tentang tafsir arti mimpi yang sudah ada, kita boleh mengetahuinya dan ambil sisi positifnya saja. Misalkan tafsir mimpi mengatakan anda akan mengalami kerugian di masa mendatang.

Maka sisi positifnya anda bisa melakukan evaluasi dan instropeksi diri supaya bisa melihat apakah sedang ada celah atau kelalaian yang menyebabkan terjadinya kerugian.

Tentunya tanpa harus anda meyakini dan mempercayai tafsir mimpi tersebut. Karena jika dilihat dari pandangan Islam, mempercayai hal-hal seperti tafsir atau ramalan bisa menyebabkan kesyirikan. Wallahu’alam.

Kesimpulannya, kita semua tidak bisa memastikan tentang kebenaran arti mimpi rumah kebakaran yang sudah dibahas di atas. Tetapi, dengan arti-arti mimpi tersebut kita bisa ambil sisi positifnya untuk memperbaiki diri dan berkaca diri. Terima kasih.