Arti Mimpi Putus dengan Pacar menurut Psikolog, Primbon, dan Islam

Arti Mimpi Putus dengan Pacar – Halo guys, apa kabar? Di sini kita akan membahas tentang masalah arti mimpi. Kali ini yaitu tentang mimpi putus dengan kekasih. Wah, tentu yang baru ngalamin mimpi ini lagi khawatir ya. Jangan-jangan beneran.

Hehe, tenang guys, itu cuma mimpi. Jika sedang ngga ada masalah dengan kekasih, semoga ngga akan terjadi masalah dengan hubungan asmara anda ya. Tapi, ngga ada salahnya, kalo mau cari informasi tentang arti mimpi tersebut.

Di sini akan disajikan informasi tentang mimpi yang menyedihkan ini. Silahkan membaca dan pahami kata perkata dari artikel tentang mimpi putus dengan pacar ini.

Boleh juga baca artikel tentang arti mimpi pocong.

Arti Mimpi Putus dengan Pacar

Arti Mimpi Putus dengan Pacar

Pada artikel ini, ada beberapa kategori untuk menjelaskan arti mimpi putus dengan pacar. Yang pertama penjelasan secara psikolog, kedua menurut Primbon, dan yang ketiga menurut pandangan Islam.

Nah, silahkan anda baca-baca dulu, nanti di akhir atau penghujung pembahasan akan ditarik kesimpulan dari semua penjelasan ini.

Arti Mimpi Putus dengan Pacar Menurut Psikolog

Memiliki seorang kekasih atau yang biasa disebut dengan pacar adalah hal yang boleh dikatakan menyenangkan. Perlu digaris bawahi ya, menyenangkan bukan menenangkan.

Nah, biasanya secara psikolog, orang yang mempunyai hubungan dengan lawan jenis atau yang disebut dengan pacaran, kemana-mana pasti akan ingat si doi.

Setiap waktu ingat nama si doi. Lagi makan kasih kabar si doi, lagi bepergian izin dulu sama si doi, dan lain-lain.

Secara psikolog, mimpi adalah bunga tidur yang bisa hadir karena suasana hati dan pikiran yang sedang dirasakannya.

Maka wajar saja jika mimpinya berkaitan dengan pacar. Terkadang mimpinya menyenangkan, terkadang juga mimpinya menyedihkan.

Dalam hubungan pasti ada rasa cemburu, rasa khawatir kekasihnya selingkuh, apalagi ketika ngga ada kabar dari si doi, pasti udah kemana-mana pikirannya.

Nah, negative thinking inilah yang biasanya berubah menjadi hantu. Dalam keadaan sadar pikiran tersebut akan membuat anda menjadi was-was, khawatir, dan mudah menuduh.

Dalam keadaan ngga sadar (tidur) pikiran tersebut akan berubah menjadi mimpi buruk yang akan mengganggu tidur anda. Bisa berupa mimpi putus dengan pacar, bisa berupa pacar selingkuh, dan lainnya.

Jadi, arti mimpi putus dengan pacar menurut psikolog adalah dipengaruhi oleh suasana hati dan pikiran anda. Maka dari itu jauhi berpikir negatif.

Arti Mimpi Putus dengan Pacar Menurut Primbon

Beberapa sumber yang menjelaskan arti mimpi ini menurut primbon adalah suatu pertanda baik. Berdasarkan sumber yang kami baca, mimpi tersebut merupakan pertanda hubungan yang anda jalin akan semakin harmonis.

Bedanya pembahasan secara psikolog dengan pembahasan menurut tafsiran primbon yang seperti ini. Terkadang bagaikan bumi dan langit.

Ya itulah bedanya primbon. Ngga bisa ditebak dengan akal sehat. Namun, terkadang terbukti kebenarannya. Terkadang antara jenis mimpi dengan tafsirannya ngga ada kaitannya sama sekali.

Bagaimana? Anda pasti lebih merasa nyaman dengan tafsiran menurut primbon kan?

Arti Mimpi Putus dengan Pacar Menurut Islam

Apakah pandangan Islam terhadap arti mimpi putus dengan pacar? Sepanjang yang kami tahu, ada suatu hadits yang membahas tentang mimpi.

Di dalam hadits tersebut menyebutkan bahwa ada tiga macam jenis mimpi. Pertama mimpi datang dari bisikan hati, kedua datang dari ganggunan setan, dan yang ketiga yaitu datang dari Allah SWT.

Yang dimaksud mimpi dari bisikan hati adalah mimpi yang hadir karena terbawa suasana hati. Contohnya, anda sering bermimpi bertemu atau melihat kekasih anda ketika suasana hati anda sedang galau/rindu/kangen dengan kekasih anda.

Kemudian yang dimaksud dengan mimpi datang dari gangguan setan adalah mimpi buruk entah mimpi diganggu hantu, dibunuh, atau hal2 yang menakutkan lainnya, yang mana itu membuat hati menjadi sedih.

Rasulullah pernah bersabda yang di dalam hadits tersebut menyampaikan bahwa ketika seseorang mengalami mimpi buruk (dipermainkan syetan), maka jangan diceritakan kepada orang-orang.

Dan yang terakhir adalah mimpi yang hadir dari Allah SWT. Mimpi-mimpi ini biasa berupa hal-hal baik. Atau bisa juga mimpi yang menjadi nyata. Artinya melalui mimpi Allah SWT memberikan isyarat.

Kesimpulannya

Arti Mimpi Putus dengan Pacar

Jika kita pahami penjelasan-penjelasan di atas, dan digabung dengan pengalaman tentang bermimpi, dapat kita simpulkan bahwa mimpi secara umum hanyalah bunga tidur saja.

Penjelasan secara psikolog di atas, jika dipikir secara akal sehat memang sangat masuk akal. Dan bisa diterima kebenarannya. Bahwa mimpi memang bisa hadir karena suasana hati dan pikiran kita.

Penjelasan berdasarkan Primbon, terkadang memang ada yang terjadi benaran seperti apa arti yang ditafsirkan oleh Primbon. Namun, untuk meyakini bahwa setiap tafsir mimpi dalam Primbon semuanya benar, kita kembalikan ke keyakinan masing-masing.

Namun sebaiknya kita ngga meyakininya sebagai sebab dari mimpi tersebut. Jika apa yang ditafsirkan oleh Primbon benar-benar terjadi, sebaiknya kita meyakini itu sebagai pertanda yang Tuhan berikan kepada kita.

Demikian penjelasan tentang arti mimpi putus dengan pacar menurut psikolog, primbon, dan pandangan Islam. Semoga artikel ini menjadi bermanfaat ya guys, tentunya bagi pembaca yang sedang membutuhkan informasi ini.

Tinggalkan komentar