Arti Mimpi Punya Anak

Jika dibahas secara logika, arti mimpi punya anak ialah pertanda bahwa kamu sedang merindukan seorang anak. Baik anak laki-laki, perempuan, atau juga anak kembar.

Jika kamu seorang yang belum berkeluarga, mimpi punya anak merupakan pertanda kamu sedang bimbang terkait masalah jodoh.

Hal ini terjadi karena apa yang ada di pikiran dan hati kita jika dipikirkan terus menerus, maka ia tidak mustahil akan hadir dalam mimpi.

Seperti kata seorang psikolog, yakni Sigmund Freud. Ia mengatakan semua hal yang sering dipikirkan dan dicemaskan, maka akan terbawa ke dalam mimpi.

Alam bawah sadar secara otomatis akan selalu memberikan suatu gambaran apa yang ada di dalam otak dan hati kita, terlebih jika terlalu dipikirkan hingga sampai timbul rasa khawatir.

Nah itu secara logika, apakah ada tafsir lain tentang arti mimpi punya anak? Baik itu mimpi punya anak laki-laki, anak perempuan, maupun anak kembar.

Ada beberapa mitos yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat, terutama masyarakat Jawa yang dulu memang kental dengan hal-hal seperti ramalan-ramalan dan tafsir-tafsir.

Tafsir Arti Mimpi Punya Anak

Arti Mimpi Punya Anak Bayi Laki-laki, Perempuan, Kembar
Sumber: Canva

Rasa pensaran adalah sesuatu yang wajar. Apalagi penasarannya tentang mimpi-mimpi yang baru dialaminya. Itulah adalah hal fitrah, bukan hanya dalam mimpi saja.

Ketika terjadi kedutan mata kanan atau kedutan mata kiri, kita juga pasti akan penasaran. Apa arti dibalik kejadian-kejadian ini.

Nah, dalam kasus mimpi punya anak, setiap jenis mimpi punya anak ini memiliki tafsir yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

1. Arti Mimpi Punya Anak Bayi Laki-Laki

Ada sumber yang mengatakan, bahwa anak laki-laki merupkan simbol atau gambaran kemapanan. Maka dari itu ada yang menafsirkan mimpi punya anak laki-laki tandanya kamu menginginkan kehidupan yang mapan.

Ada juga yang menafsirkan arti mimpi punya anak laki-laki pertanda akan ada suatu kebaikan menghampirinya. Namun demikian, kamu harus selalu berhati-hati, akan selalu ada orang yang tidak suka atau iri pada kita.

2. Arti Mimpi Punya Anak Bayi Perempuan

Arti mimpi ini tidak jauh seperti arti mimpi gendong bayi perempuan. Beda ya, antara mimpi punya anak dan mimpi gendong anak.

Apa tafsirnya? Jika kamu bermimpi punya anak perempuan maka itu sebuah pertanda kamu bakal mendapat kebaikan.

Ini berlaku untuk seorang yang belum menikah ataupun yang sudah menikah. Hanya saja, jika kamu yang sudah menikah, mungkin lebih ke keinginan punya anak perempuan.

Sudah menjadi rahasia umum, seseorang yang sudah menikah pasti menginginkan kehadiran seorang anak di keluarga kecilnya.

Dalam kasus lain, mimpi ini juga bisa berupa punya anak perempuan yang meninggal. Jika jenis mimpinya seperti ini, ada yang menafsirkan bahwa kamu akan mendapat kabar buruk, yaitu kamu akan jatuh sakit.

3. Arti Mimpi Punya Anak Bayi Kembar

Berbeda dengan arti mimpi melahirkan bayi kembar, bermimpi punya anak kembar merupakan sebuah pertanda baik yang menyenangkan.

Kamu yang mengalami mimpi ini akan mendapat keberuntungan berlimpah. Tentu ini berbeda juga dengan arti mimpi gendong bayi kembar.

Beberapa sumber mengatakan keberuntungan tersebut pertanda bahwa masa depan yang berhasil positif.

Nah itu merupakan beberapa tafsir yang sudah ada di kalangan masyarakat. Namun, selain tafsir yang sudah dijelaskan di atas, masih ada tafsir mimpi punya anak lainnya yang tidak kalah populer.

Tafsir-tafsir tersebut akan kami jelaskan pada bagian tafsir arti mimpi punya anak secara umum di bawah ini.

Tafsir Mimpi Punya Anak Secara Umum

Berdasarkan informasi yang kami dapat, ada 9 arti mimpi memiliki anak. Yang mana di diantaranya ada yang merupakan kabar baik, ada pula yang merupakan kabar buruk.

Namun perlu diketahui, yang namanya mimpi bisa saja hadir karena benar-benar gambaran dari alam bawah sadar kamu. Dimana posisi kamu memang sedang terlalu memikirkan hal tersebut.

Dan jika kamu tidak sedang memikirkannya, tetapi tiba-tiba kamu memimpikannya, maka tetaplah berkeyakinan segala sesuatu yang akan terjadi adalah atas kehendak Tuhan yang maha kuasa.

Berikut adalah 9 arti mimpi punya anak yang kami maksud.

1. Akan Mendapat Suatu Keberuntungan

Di dalam dunia nyata, anak adalah rezeki. Banyak anak, maka banyak rezeki. Hal ini berlaku pula dalam dunia mimpi. Mimpi kehadiran anak erat kaitannya dengan keberuntungan.

Meskipun tafsir mimpi ini mengatakan kamu akan mendapat keberuntungan, bukan berarti tanpa harus berikhtiar. Karena ikhtiar adalah langkah untuk menjemput keberuntungan tersebut.

2. Keinginan Segera Mempunyai Anak

Semua orang sudah pasti menginginkan mempunyai anak. Bahkan banyak juga yang belum menikah ingin mempunyai anak.

Keinginan inilah yang terkadang membuat alam bawah sadar kita menampakannya di dalam mimpi. Berusahalah dan selalu berdoa kepada Tuhan supaya keinginan mempunyai anak bayi segera terkabul.

Dan bagi kamu yang belum menikah namun sudah menginginkan seorang bayi atau anak, maka segeralah untuk menikah terlebih dahulu.

Karena itu adalah syarat wajib dan menjadi ikhtiar yang harus dilalui terlebih dahulu.

3. Kebimbangan akan Masalah Jodoh

Ketika memasuki usia-usia kepala dua, biasanya hal yang sering membuah galau adalah masalah jodoh. Ini sudah menjadi rahasia umum.

Jodoh sangat erat kaitannya dengan anak. Karena salah satu ikhtiar kita untuk memiliki anak adalah dengan menemukan jodoh terlebih dahulu.

4. Pertanda Kedewasaan Diri

Berbicara mempunyai anak berkaitan erat dengan sifat dan sikap kedewasaan diri. Seseorang yang mempunyai anak secara otomatis seharusnya sikap dan sifatnya berubah menjadi lebih dewasa.

Karena mempunyai anak merupakan amanat dan tanggung jawab yang harus dilakukan. Jika kamu mengalami mimpi punya anak, maka tidak mustahil jika ini melambangkan kamu sudah bisa bersifat dan bersikap dewasa, meskipun belum punya anak.

5. Akan Ada Orang yang Menghalangi Rencana Kamu

Bagi kamu yang belum menikah, tetapi bermimpi punya anak, maka tidak semuanya mimpi ini menandakan kebaikan. Bisa juga ini pertanda buruk yang akan terjadi pada kamu.

Jika kamu mempunyai rencana besar dalam hidup kamu, berikhtiarlah tanpa harus mesampingkan rasa hati-hati. Terlebih jika rencan kamu berkaitan dengan pekerjaan, usaha, atau bisnis.

6. Akan Mendapat Masalah Hidup

Sejatinya masalah adalah salah satu dari bagian hidup. Malasah adalah tanggung jawab, yang mana jika ia menghadapinya ia akan bertambah dewasa.

Seperti halnya ketika seseorang dikaruniai anak, sejatinya ia dikaruniai tanggung jawab baru. Seseorang yang mempunyai anak akan lebih dewasa dari pada yang belum mempunyai anak.

Karena mempunyai anak, seseorang diharuskan mengurus dengan sepenuhnya. Baik secara materi, waktu, maupun perasaan.

7. Akan Mendapati Keadaan Dimana Kamu Belum Siap Mengalaminya

Arti mimpi punya anak yang ini berlaku bagi yang belum menikah. Seorang yang belum menikah tetapi bermimpi punya anak, maka sama saja ia bermimpi sesuatu yang dirinya belum siap untuk mengalaminya.

Hal ini bisa jadi sebagai suatu pertanda bahwa akan ada keadaan dimana kamu belum siap untuk menerima kejadian tersebut. Dan kamu harus menjalaninya.

Namun di sisi lain, ini akan melatih kamu untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab.

8. Akan Putus dengan Pacar

Ada sumber yang mengatakan, jika seseorang yang belum menikah tetapi bemimpi mempunyai anak, tandanya ia akan mendapati putus hubungan dengan pacar.

Tentu putus dengan pacar adalah hal yang tidak diinginkan. Namun di sisi lain ada nilai positif yang didapat dari putus dengan pacar. Baca arti mimpi putus dengan pacar.

Jika kamu masih remaja, masih sekolah, maka tidak sebaiknya melakukan pacaran. Karena secara langsung itu akan mengganggu masa-masa belajar kamu.

Maka jika sudah terlanjur pacaran, putus dengan pacar demi fokus untuk belajar adalah hal yang positif.

9. Kurangnya Bersyukur

Tafsir ini berlaku untuk yang belum menikah. Bisa jadi mimpi ini sebagai pengingat supaya kamu bersyukur dengan keadaan kamu sekarang.

Ditandai dengan mimpi mempunyai seorang anak. Karena umumnya ketika seseorang dikaruniai seorang anak ia akan bersyukur bahagia.

Jika diambil pelajaran, ini merupakan hal yang baik. Karena mengingatkan untuk bersyukur. Tiada hal lain yang bisa membuat orang bahagia, selain dengan bersyukur.

Demikian pembahasan arti mimpi punya anak. Tentunya pembahasan di atas tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Karena ini besangkutan dengan hal yang belum terjadi.

Semua hal yang belum terjadi adalah hak kuasa Tuhan yang maha mengatur kehidupan. Maka ambil sisi positifnya saja dari tafsir arti mimpi punya anak perempuan, laki-laki, maupun anak kembar yang sudah dibahas di atas.