Arti Mimpi Orang Meninggal Hidup Lagi [Penjelasan Lengkap]

Ada beberapa tafsir dari arti mimpi orang meninggal, di antaranya yaitu tafsir atau penjelasan dari kitab Primbon yang memang merupakan suatu kitab khusus membahas hal semacam ini.

Perihal arti mimpi orang meninggal memang ada yang menganggapnya sebagai isyarat. Namun ada yang menganggapnya hal remeh yang tidak perlu dipikirkan.

Menganggap remeh mimpi mungkin bukan menjadi masalah besar. Tetapi terlalu meremehkannya juga kurang baik. Ada beberapa sumber yang memaknai mimpi orang meninggal sebagai suatu pertanda. Termasuk juga mimpi diri sendiri meninggal.

Untuk itu, ada baiknya Anda simak salah satu ulasan kami ini. Dan jika ingin tahu lebih banyak lagi informasi terkait arti mimpi, ada banyak artikel dengan tema arti mimpi di situs nmtchicago.org.

Arti Mimpi Orang Meninggal Versi Primbon

Arti mimpi orang meninggal hidup lagi
Sumber: newsfirst.lk

Primbon Jawa merupakan ilmu Jawa kuno yang sering dikaitkan dengan hal klenik. Banyak orang yang menganggap primbon adalah ilmu kejawen yang sudah sepatutnya ditinggalkan. Namun menariknya, tidak sedikit apa yang disebutkan dalam primbon tersebut benar adanya.

Hal ini memang sangat berkaitan dengan kepercayaan. Namun tidak mempercayai sama sekali dengan maksud meremehkan juga tidak sepatutnya menjadi pilihan. Lalu bagaimana primbon Jawa menjelaskan arti mimpi semacam itu?

Arti Mimpi Orang Meninggal

Melihat orang meninggal dalam mimpi memiliki arti bermacam-macam. Arti tersebut dibedakan berdasarkan siapa yang meninggal di dalam mimpi Anda tersebut. Berikut ini perinciannya.

  • Mimpi istri meninggal. Anda suami, dan bermimpi istri Anda meninggal.Arti mimpi orang meninggal semacam ini adalah pertanda istri Anda tengah menghadapi masalah. Ada baiknya, Anda mendukung dan menguatkan istri jika mendapat mimpi yang demikian.
  • Mimpi suami atau anak meninggal. Jika Anda adalah seorang istri, dan Anda bermimpi suami atau anak Anda meninggal, maka Anda tidak perlu cemas. Sebab, mimpi semacam itu bisa menjadi pertanda hidup suami atau anak Anda akan lebih lama.
  • Mimpi salah satu anggota keluarga meninggal. Mimpi semacam ini biasanya menjadi tanda bahwa si orang yang bersangkutan memiliki umur panjang.
  • Mimpi saudara meninggal. Biasanya, mimpi semacam ini menjadi tanda akan terjadi keretakan hubungan saudara. Pemicunya bisa jadi masalah warisan atau masalah lain yang membuat hubungan saudara menjadi renggang.
  • Mimpi orang tua Anda meninggal dunia. Mimpi seperti ini bukan menjadi pertanda buruk. Sebaliknya, mimpi orang tua Anda meninggal adalah pertanda baik, utamanya dalam hal pekerjaan.
  • Mimpi melihat Anda sendiri meninggal dan dikafani. Mimpi ini merupakan tanda baik untuk Anda. Arti mimpi orang meninggal seperti ini mirip dengan arti mimpi orang tua Anda meninggal. Hanya saja, mimpi seolah diri Anda meninggal biasanya menjadi perlambang kebaikan dalam hal derajat atau martabat Anda di mata orang lain.
  • Mimpi melihat diri Anda meninggal. Umumnya, mimpi Anda sendiri meninggal adalah pertanda bahwa Anda harus melihat dengan jeli sesuatu yang kurang dalam diri Anda. Sebab, mimpi semacam ini menjadi perlambang sesuatu yang harus Anda perbaiki dalam hidup Anda.

Arti Mimpi Orang Meninggal Hidup Lagi

Kadang-kadang Anda pernah mendengar orang menceritakan mimpinya. Dalam mimpinya, orang tersebut melihat seseorang meninggal, kemudian hidup lagi. Apa pertanda yang ada dalam mimpi tersebut?

Mimpi seseorang meninggal dunia kemudian hidup kembali, biasanya menjadi pertanda positif. Sebab, orang yang dimimpikan seperti ini mungkin akan mendapat usia hidup yang panjang. Jadi, mimpi semacam ini tidak perlu dikhawatirkan.

Ini berbeda dengan mimpi melihat seseorang meninggal berulang-ulang. Jika Anda bermimpi melihat seseorang meninggal berulang, misalnya, bisa jadi itu adalah pertanda bahwa seseorang akan meninggal di keluarga Anda. Itu sebabnya, akan lebih baik jika Anda berdoa dan semakin mendekatkan diri kepada tuhan jika bermimpi semacam ini.

Arti Mimpi Orang Meninggal Versi Religi

Arti Mimpi Orang Meninggal

Arti mimpi orang meninggal menurut Islam tidak begitu banyak dibahas. Islam hanya menyarankan untuk terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah.

Setiap mimpi yang buruk, adalah hasil upaya syaitan menakut-nakuti manusia. Setiap mimpi yang baik, maka itu adalah cara tuhan membahagiakan Anda.

Jika mimpi buruk Anda alami, sebaiknya jangan menceritakan mimpi itu kepada orang lain. Dalam satu hadits shohih Nabi menyarankan untuk melupakan semua mimpi buruk dan meludah ke kiri tiga kali ketika bangun. Lalu berdoa. Catatannya, jangan menceritakan mimpi tersebut.

Arti Mimpi Orang Meninggal Versi Psikolog

Dalam kajian psikologi, mimpi amat erat dengan perasaan atau suasana hati si orang yang bermimpi. Pengaruh suasana hati terhadap apa yang Anda mimpikan sangat besar. Ini pula yang lantas membuat Anda bermimpi melihat orang lain meninggal.

Menggambarkan Rasa Takut Kehilangan

Sudah lumrah, Anda merasa takut kehilangan orang yang menurut Anda istimewa. Hal itu bisa disebabkan karena kedekatan yang telah terjadi di antara Anda dan orang itu, atau karena suatu hal lain.

Sangat mungkin, ketakutan itu menjelma dalam mimpi. Sehingga, si orang yang istimewa tersebut muncul dalam mimpi Anda dengan keadaan meninggal.

Menggambarkan Kecemasan Anda terhadap Seseorang

Benar sekali. Arti mimpi orang meninggal salah satunya adalah refleksi kecemasan Anda sendiri. Dalam satu kasus, Anda memiliki seorang di keluarga Anda yang tengah sakit.

Besar kemungkinan untuk sembuh juga sedikit, sedang Anda sangat berharap orang tersebut bisa lekas sembuh. Dalam keadaan semacam ini, sangat mungkin, Anda memimpikan orang tersebut meninggal.

Mengapa? Karena rasa cemas yang Anda alami. Anda cemas kalau-kalau keluarga Anda tersebut tidak bisa sembuh dan meninggal.

Anda menjadi stress karena memikirkan penyakitnya. Dan pada akhirnya Anda memimpikan anggota keluarga Anda tersebut meninggal.

Bagian dari Proyeksi Kebencian

Hal ini sangat mungkin terjadi. Secara naluriah seseorang yang membenci sesuatu tidak menginginkan kehadirannya.

Ketidakinginan inilah yang kemudian terefleksi ke dalam mimpi seseorang. Dan bahkan refeksi itu adalah meninggal si orang yang Anda benci.

Kemungkinan mimpi meninggalnya orang yang dibenci segaris dengan besarnya kebencian Anda terhadap orang tersebut.

Semakin besar rasa benci Anda, maka semakin besar pula kemungkinan Anda memimpikan orang yang Anda benci meninggal. Inilah arti mimpi orang meninggal yang mungkin terjadi pada Anda.

Bagian Pelarian Anda dari Kenyataan yang Pahit

Secara umum, poin ini masih segaris dengan poin atasnya. Namun, poin ini lebih mengarah pada sikap pengekangan yang dilakukan seseorang pada diri Anda.

Dari sini, kemudian Anda rindu kebebasan dan memikirkan cara untuk mengilangkan rasa terkekang dalam diri Anda.

Cara itu mungkin belum Anda temukan, hingga kemudian terbawa ke dalam mimpi Anda. Dengan apa? Dengan cara meninggalnya si orang yang membuat Anda merasa terkekang.

Kesimpulan

Mengerti arti mimpi secara primbon Jawa bisa menjadi bagian dari alternatif untuk referensi Anda bersikap. Jika mimpi itu memiliki arti positif, maka arti mimpi itu bisa menjadi motivasi Anda untuk bersikap lebih baik lagi.

Jika arti mimpi itu negatif, artinya Anda bisa bersikap lebih waspada. Setidaknya, Anda akan terpancing untuk melakukan sesuatu agar hal buruk dalam mimpi Anda tidak terjadi.

Setelah membaca ulasan di atas, apa yang kini Anda pikirkan? Apakah Anda memikirkan mimpi-mimpi Anda? Jika benar, sebagai saran, selalu ambil bagian yang positif walau arti mimpi Anda negatis sekalipun.

Lakukan langkah-langkah terbaik dalam hidup Anda. Sebab itulah yang sesungguhnya Anda perlukan.

Demikian. Semoga arti mimpi orang meninggal yang Anda ketahui dari artikel ini bisa memberi motivasi hidup dalam diri Anda.

Tinggalkan komentar