Arti Mimpi Menangkap Burung

Dalam dunia mimpi, ada banyak sekali jenis-jenis mimpi yang dialami manusia. Salah satunya adalah mimpi menangkap burung dengan tangan. Menjadi hal yang lumrah ketika ada yang bertanya tentang arti mimpi menangkap burung.

Sama seperti mimpi-mimpi lainnya, mimpi ini juga memiliki tafsir tersendiri. Apakah tafsirnya bermakna kabar baik atau kabar buruk, akan selamanya menjadi rahasia jika kita tidak mencari informasinya.

Pada artikel ini, kami akan berbagi informasi tentang tafsir-tafsir mimpi menangkap burung berdasarkan dengan sumber-sumber yang sudah ada.

Arti Mimpi Menangkap Burung

Arti Mimpi Menangkap Burung dengan Tangan
Sumber gambar: audubon.org

Secara umum, arti mimpi menangkap burung ditafsirkan sebagai mimpi yang membawa kabar baik dan menyenangkan. Akan tetapi, mimpi seseorang tentang menangkap burung tentu sangat bervarian.

Pada mimpi tentang tsunami, variannya boleh dikatakan sangat banyak. Ada yang mimpi melihat tsunami, mimpi diri sendiri meninggal karena tsunami, dan lain-lain.

Begitu juga dengan mimpi burung. Ada banyak jenis atau varian yang berkaitan dengan mimpi burung. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu baca artikel ini sampai menemukan jenis mimpi yang sesuai dengan mimpi yang kamu alami.

Mimpi Menangkap Burung Menurut Primbon atau Mitos

Sumber tafsir mimpi rata-rata berasal dari Primbon Jawa. Kitab karangan leluhur nenek moyang orang jawa yang menyimpan berbagai ilmu tentang ramalan dan perhitungan-perhitungan relasi antara alam semesta dengan kehidupan manusia.

Ada beberapa tafsiran arti mimpi menangkap burung menurut Primbon atau mitos. Diantaranya ada mimpi menangkap burung perkutut, burung kenari, dan burung merpati.

Lebih lengkapnya bisa baca di pembahasan berikut ini.

1. Arti Mimpi Menangkap Burung Perkutut

Jika kamu mengalami mimpi yang mana di dalam mimpinya kamu menangkap burung jenis perkutut, maka ini pertanda baik.

Kamu akan mendapatkan kabar menyenangkan berupa anugrah anak yang baik dan berbakti.

Jika kamu sudah dikaruniai anak, maka anak itu akan cenderung menjadi pribadi yang memperbaiki diri.

Namun jika kamu belum dikaruniai anak, maka kabar baiknya adalah akan dikaruniai anak yang sholeh.

Jangan kaget dengan yang namanya tafsir mimpi. Karena kebanyakan tafsirnya tidak sesuai dengan jenis mimpinya. Entah benar atau tidak, tetaplah berkeyakinan baik pada Tuhan.

2. Arti Mimpi Menangkap Burung Kenari

Masih dalam kabar yang menyenangkan. Jika seorang mengalami mimpi menangkap burung kenari, tandanya ia akan mendapat keberuntungan.

Entah apa bentuk keberuntungannya, yang jelas bisa membuat si pemimpi merasa bahagia.

Burung kenari adalah burung idaman para pecinta burung. Harga burung ini juga tidak biasa alias tergolong mahal.

Maka cukup bisa diterima tafsiran dari mimpi menangkap burung kenari ini. Yang namanya tafsir mimpi tentu tidak bisa dijamin kebenarannya.

Namun sebaiknya berprasangka baik saja. Jadikan tafsiran ini sebagai doa, karena doa adalah cara terbaik untuk menyampaikan keinginan kepada Tuhan.

3. Arti Mimpi Menangkap Burung Merpati

Mimpi burung merpati adalah pertanda baik yang berkaitan dengan jodoh. Jika seseorang yang sudah berkeluarga mengalami mimpi ini, tandanya ia akan mendapatkan keharmonisan dalam rumah tangganya.

Jika yang mengalami mimpi ini adalah seorang yang masih sendiri, tandanya ia si pemimpi akan segera bertemu dengan jodohnya.

Namun, semua itu bukan datang dengan tiba-tiba. Mungkin butuh proses dan usaha untuk menjemput kabar baik tersebut.

4. Arti Mimpi Burung Gagak

Ketika mendengar nama burung ini, sontak orang akan berpikir tentang kematian. Apakah jika bermimpi tentang burung gagak tandanya berkaitan dengan kematian?

Tidak demikian, mimpi tentang buruk gagak adalah sebuah pertanda bahwa si pemimpi membutuhkan hal yang bisa menghalau kebosanan.

Biasanya berkaitan dengan masalah pekerjaan. Jika yang sudah bekerja ia sedang mengalami bosan dengan rutinitas kerjanya. Solusinya adalah refreshing atau bisa juga mencari pekerjaan baru.

Namun ada rumus sakti yang bisa kita gunakan ketika dalam keadaan bosan terkait dengan pekerjaan. Apa rumusnya?

Bersyukur. Seberat apapun, sejenuh, apapun, sebosan apapun, jika kita pandai bersyukur, maka perasaan seperti itu akan hilang dengan sendirinya.

5. Arti Mimpi Burung Hantu

Mimpi burung hantu merupakan pertanda yang kurang menyenangkan. Karena arti dari mimpi tentang burung hantu adalah si pemimpi akan mengalami tindakan buruk yang dilakukan orang lain.

Benar atau tidak, yang namanya hidup sudah pasti akan ada yang tidak senang dengan kehidupan kita. Maka sudah seharusnya menyadari bahwa kita hidup membutuhkan perlindungan Tuhan yang maha melindungi.

6. Arti Mimpi Burung Merak

Jika kamu mengalami mimpi melihat burung merak, maka kabar baik akan datang menghampiri kamu. Apa kabar baiknya?

Ada teman yang akan membantu dan memberikan pertolongan pada kamu. Dengan kata lain, kamu dalam keadaan memiliki teman-teman yang berhati baik dan ikhlas.

Jika benar demikian, maka bersyukurlah kepada Tuhan. Karena teman yang baik adalah salah satu bagian dari rezeki Tuhan.

7. Arti Mimpi Menangkap Burung Tapi Lepas Lagi

Mimpi ini memiliki makna yang tidak menyenangkan. Arti dari mimpi menangkap burung tapi lepas lagi adalah sebuah kegagalan.

Meskipun kabar ini termasuk kabar buruk, tetapi kamu harus tahu, bahwa semua orang yang sukses sudah pernah mengalami kegagalan.

Jadi janganlah mudah menyerah dan putus asa. Karena akan ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari suatu kegagalan.

Mimpi Menangkap Burung Menurut Psikolog

Boleh dikatakan, hampir setiap mimpi bisa ditafsirkan secara psikolog. Kenapa demikian?

Karena umumnya, mimpi yang datang pada tidur seseorang datangnya karena sebab kondisi jiwa dan pikiran yang sedang dialaminya.

Arti yang paling logis dan mudah diterima akal dari mimpi ini adalah keadaan si pemimpi yang berkaitan dengan keberhasilan.

Menangkap burung bisa diartikan masalah berat sudah bisa dilewati. Maknanya suatu pencapaian sudah diraih.

Dalam kehidupan berbudaya yang beragam, banyak mitologi-mitologi tentang burung yang berkaitan erat dengan langit.

Misal dalam budaya Yunani, mitologi Yunani terhadap burung adalah jelmaan malaikat pelindung dan juga jelmaan Acanthyllis.

Mitologi burung lainnya yaitu pada budaya orang-orang beragama hindu. Dalam agama hindu burung merupakan hewan yang dihormati karena dipercaya sebagai kendaraan dewa wisnu.

Selain mitologi-mitologi di atas tentu masih banyak mitologi tentang burung yang lainnya.

Kesimpulannya, secara umum burung merupakan hewan yang melambangkan kebaikan. Maka jika seseorang mengalami mimpi yang berkaitan dengan burung, tandanya hal positif untuk kehidupannya.

Akhir Pembahasan Mimpi Burung

Arti Mimpi Menangkap Burung Merpati, Perkutut, dan Lainnya
Sumber: images-na.ssl-images-amazon.com

Buat kamu yang penasaran dengan mimpi menangkap burung, semoga terjawab sudah dalam pembahasan di atas.

Ada yang perlu diketahui dan diingat terkait tasfir mimpi. Bahwasannya mimpi merupakan bunga tidur yang bisa datang kapan saja.

Ada yang memang benar-benar mimpi yang memberi pertanda. Namun ada juga mimpi yang hanya sebagai teman tidur saja.

Intinya, jika mimpi itu benar-benar sebagai sebuah pertanda yang nyata terjadi. Maka keyakinan kita terhadap mimpi itu tetap sesuatu yang terjadi adalah atas kehendak Tuhan, bukan karena kehendak mimpi tersebut. Karena mimpi tersebut hanyalah perantara Tuhan untuk memperingatkan makhlukNya.

Cukup itu saja yang bisa kami informasikan. Semoga pembahasan tentang arti mimpi menangkap burung di atas, memberikan pencerahan dan menjawab rasa penasaran kamu yang mengalami mimpi ini.