Arti Mimpi Melihat Ular Besar / Banyak / Panjang / Kobra [Lengkap]

Anda ingin tahu arti mimpi melihat ular? Besar? banyak? atau panjang atau pula ular kobra? Mimpi semacam itu menghampiri banyak orang sehingga menimbulkan rasa penasaran akan tafsirnya.

Bisa dibilang ada beberapa deskripsi berbeda perihal arti mimpi tersebut, yakni tergantung primbon, mitos, dan psikolog. Kadang pula diartikan sesuai jenis ular dalam mimpi itu. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca arti mimpi digigit anjing.

Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Primbon

Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Primbon

Tafsir yang diutamakan jika menyangkut mimpi tentu saja primbon Jawa. Kitab yang menjadi warisan leluhur dan berisi tentang hal-hal berbau ‘kejawen’.

Menurut primbon sendiri, arti dari mimpi melihat ular terbagi menjadi beberapa macam. Tafsir itu disesuaikan dengan spesies ular yang muncul di dalam mimpi individu bersangkutan.

  • Arti Mimpi Melihat Ular Besar

Jika Anda mengalami mimpi di mana melihat ular dengan ukuran besar, bahkan berwujud naga, maka patut bernapas lega. Sebab, berdasarkan primbon Jawa, melihat ular raksasa/naga berarti seseorang dengan jabatan tinggi hendak membantu menyelesaikan permasalahan yang tengah membelit Anda. Tentu sangat melegakan jika hal tersebut sungguh terjadi, ‘kan?

  • Arti Mimpi Melihat Ular Banyak

Bagaimana dengan arti mimpi melihat ular namun dalam jumlah yang banyak? Pasti agak menakutkan bukan membayangkan diri sendiri melihat kerumuman ular semacam itu?

Meskipun membayangkannya saja bisa membuat berkeringat dingin, ternyata arti dari mimpi tersebut sangat baik. Menurut primbon, siapa pun yang mengalami mimpi tersebut kemungkinan diberkahi usia yang panjang.

Tapi, khusus untuk bermimpi melihat ular berjumlah banyak, ada tarfsir berbeda. Jika gerombolan ular yang dilihat dari spesies yang berbeda-beda, maka artinya bukan usia yang panjang.

Melainkan, orang bersangkutan hendak mendapatkan kesenangan bertubi-tubi. Tapi, kalau jenis ularnya beracun semua, justru harus hati-hati karena dipercaya sebagai simbol masalah yang akan menghampiri.

  • Mimpi Melihat Ular Panjang

Sementara itu, arti mimpi penampakan ular dengan ukuran yang panjang berarti masalah yang telah lama membelit akan menemukan titik terang atau penyelesaian.

Jadi, bila Anda bermimpi nampak ular semacam itu, dapat sedikit menghela nafas karena artinya segera akan terlepas dari konflik rumit yang tengah membelit.

  • Mimpi Melihat Ular di Sungai

Jarang sekali yang memimpikan ular di sungai atau tepatnya jenis ular air. Kalau Anda mendapatkan mimpi yang langka itu, maka patut bersenang hati.

Menurut primbon, arti mimpi melihat ular di perairan berarti hal yang dikejar atau diperjuangkan sejak lama akhirnya berhasil didapat. Kederasan arus sungai menyimbolkan tingkat kesulitan hal tersebut.

  • Mimpi Melihat Ular Kobra

Sebagai jenis ular paling berbisa, memimpikan kobra bisa dikatakan bukan pertanda baik. Menurut primbon, ada dua tafsir berbeda jika Anda bermimpi melihat ular kobra.

Pertama, ada seseorang yang tengah iri atau dengki atas pencapaian Anda dalam kehidupan. Akibatnya, ia tengah merencanakan tipu muslihat untuk menjatuhkan Anda.

Tafsir kedua berarti lawan jenis dengan kepribadian kurang baik tengah menyukai Anda. Tidak peduli orang yang disukai memiliki pasangan atau tidak.

Dia dapat menempuh berbagai cara agar bisa perasaannya berbalas, bahkan dengan metode licik seperti pelet. Intinya, ular kobra merupakan simbol keburukan menurut primbon, jadi Anda perlu ekstra waspada.

Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Mitos

Jika sebelumnya tengah mengulas tentang tafsir mimpi melihat ular berdasarkan primbon Jawa, selanjutnya adalah sudut mitos yang sudah populer terhadap mimpi tersebut.

Menurut mitos sendiri, mimpi dapat menjadi media peringatan dari Allah akan segala sesuatu yang hendak terjadi dalam kehidupan. Arti mimpi melihat ular dalam mitos sendiri ditafsirkan berdasarkan tindakan ular tersebut.

Tindakan ular seperti menggigit dan mengejar memiliki tafsir berbeda berdasarkan pandangan ini. Begitu pula jika Anda yang membunuh atau menangkap ular tersebut dalam mimpi :

  • Arti Mimpi Digigit Ular

Jika dalam mimpi ular tersebut menggigit Anda, maka dalam pandangan ini, hal itu merupakan firasat yang kurang baik. Sebab, diyakini ada orang-orang di sekitar Anda yang sesungguhnya kurang baik dan berniat menikam Anda dari belakang. Kadang diartikan pula bahwa seseorang yang penting pergi dari kehidupan Anda.

  • Arti Mimpi Membunuh Ular

Kalau Anda bermimpi membunuh seekor ular, maka dipercaya hal tersebut berarti permasalahan yang membelit selama ini akhirnya terselesaikan. Ular dalam hal ini merupakan perlambang dari permasalahan tersebut. Bila tidak hanya seekor melainkan banyak, berarti semakin banyak problematika yang dapat diselesaikan dalam waktu dekat ini.

  • Arti Mimpi Menangkap Ular

Ular adalah binatang yang tergolong sulit untuk ditangkap, apalagi dalam keadaan hidup. Sehingga, jika Anda bermimpi berhasil menangkap ular artinya kesuksesan karir sudah berada di depan mata. Bukan hanya karir, mimpi menangkap ular juga berlaku untuk menyimbolkan jackpot atau rezeki besar yang tidak terduga.

  • Arti Mimpi Dikejar Ular

Menurut pandangan ini, bila Anda sampai bermimpi dikejar ular, berarti terdapat permasalahan serius dengan kondisi kesehatan Anda. Berdasarkan arti mimpi melihat ular yang satu ini, Anda perlu bergegas memeriksakan diri ke dokter. Terlebih jika yang mengejar Anda dalam mimpi merupakan ular berbisa, karena penyakit yang menyerang mungkin tergolong mematikan.

Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Psikolog

Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Psikolog

Umumnya, orang-orang lebih memilih memercayai tafsir berdasarkan primbon perihal mimpi. Padahal, pengertian mimpi melihat ular juga dapat dijabarkan secara ilmiah melalui ilmu psikologi.

Sebab, mimpi sendiri berkaitan dengan alam bawah sadar manusia yang sensitif dan dapat mendeteksi sesuatu yang salah di sekeliling kita dengan lebih cepat.

Lantas, bagaimana penjabaran psikolog perihal mimpi melihat ular? Sebuah pertanda baik atau buruk? Ada dua uraian yang disimpulkan oleh ahli psikologi perihal arti mimpi melihat ular tersebut :

  • Pengkhianatan Orang Terdekat

Kalau Anda melihat ular dalam mimpi, bisa jadi hal itu merupakan simbol pengkhianatan dari orang terdekat. Alam bawah sadar Anda telah menangkap gelagat kurang baik dari orang bersangkutan, namun Anda berusaha untuk mengacuhkannya. Sehingga, hal itu kemudian terproyeksi ke dalam mimpi sebagai peringatan agar lebih waspada.

  • Kekhawatiran dan Beban Pikiran

Ada hal-hal yang sangat mengganggu pikiran Anda. Namun, Anda berusaha semaksimal mungkin untuk menekannya dan berusaha bersikap baik-baik saja.

Alam bawah sadar kemudian mengolah beban pikiran itu menjadi mimpi munculnya seekor ular. Mimpi itu dapat terus berulang hingga kecemasan tersebut akhirnya terselesaikan. Jika tidak, Anda akan memimpikannya tanpa henti.

Kesimpulan

Berdasarkan primbon Jawa, mimpi melihat ular dapat menjadi simbol kebaikan dan kesenangan maupun kesedihan atau keburukan.

Sedangkan dalam kacamata psikologi, ular menjadi proyeksi atas insekuritas yang dialami oleh individu terkait. Baik tanda pengkhianatan dari seseorang yang terlanjur dipercaya maupun kekhawatiran akan terjadinya sesuatu namun dikesampingkan orang bersangkutan.

Baca juga arti barakallah fiikum atau artikel menarik lainnya di nmchicago.org.

Melalui tiga versi tafsir dari arti mimpi melihat ular, dapat ditarik kesimpulan bahwa memimpikan binatang tersebut dapat berarti positif, tetapi bisa juga negatif. Kembali lagi, kadang mimpi tidak lebih dari bunga tidur. Jadi, percaya atau tidak kembali sepenuhnya di tangan Anda. Namun, mimpi demikian dapat dijadikan bekal antisipasi.

Tinggalkan komentar