Arti Mimpi Ketemu Mantan

Apakah arti mimpi ketemu mantan adalah pertanda baik? Mantan apa dulu nih? Mantan pacar, suami, atau mantan istri? Mimpi memang tidak bisa ditebak kapan dan apa jenis mimpinya. Kalau mimpi yang satu ini, menyenangkan si, tapi apakah ini suatu pertanda?

Sudah menjadi hal yang wajar ketika seseorang bermimpi lalu timbul rasa penasaran akan arti mimpi yang dialaminya. Seperti halnya ketika mengalami kedutan di anggota tubuh. Tentu langsung timbul pertanyaan-pertanyaan, pertanda apakah ini, firasat apakah ini.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua mimpi itu mempunyai arti yang bakal nyata terjadi. Terkadang, mimpi itu hadir hanya karena kita terlalu memikirkan hal tersebut, sehingga hal tersebut hadir dalam mimpinya.

Jika sebelum bermimpi tentang mantan, kamu baru saja stalking, atau memikirkan dan membayangkan kenangan-kenangan bersamanya, maka kemungkinan besar hal itu yang menyebabkan kamu mimpi itu terjadi.

Tetapi jika tidak sedang memikirkan dan juga sudah melupakan mantan, tiba-tiba ia hadir menghiasi tidur kamu, maka kamu perlu tafsir-tafsir mimpi ketemu mantan berikut ini.

Arti Mimpi Ketemu Mantan Menurut Mitos dan Primbon

Arti mimpi ketemu mantan pacar
Sumber: canva.com

Berbicara tentang mitos, tentu tidak jauh dengan kata ramalan yang diduga bakal terjadi di kemudian hari. Dan Primbon adalah kitab atau buku paling populer yang berisi tentang hal ini.

Ada beberapa jenis mimpi yang berkaitan dengan mantan. Masing-masing terdapat tafsirannya sendiri-sendiri. Terkadang, tafsiran mimpi pembahasannya tidak sama dengan apa yang dimimpikannya.

Contoh saja mimpi rambut beruban, dalam mimpi temanya tentang uban di kepala. Namun, tafsiran mimpi rambut beruban bukan tentang rambut dan bukan juga tentang kepala.

Aneh tapi begitulah tafsir mimpi. Lalu, apakah tafsiran dari mimpi ketemu mantan merupakan pertanda yang ada kaitannya juga dengan mantan?

1. Mimpi Melihat Mantan

Berdasarkan mitos yang ada, mimpi ketemu mantan merupakan pertanda seseorang akan mendapati kesulitan di kehidupannya.

Kesulitan tersebut bisa berkaitan dengan hubungan asmara seseorang dengan orang yang sedang bersamanya sekarang.

Jika masih pacaran, coba berbicara baik-baik dengannya, jangan sampai pacar selingkuh karena kurangnya komunikasi yang baik.

Cobalah naik ke level yang serius, dan jangan lama-lama berpacaran. Dengan begitu kamu sudah mengurangi resiko penyebab putus dengan pacar.

2. Mimpi Mantan Datang ke Rumah

Bagaimana perasaan kamu jika ini terjadi bukan dalam mimpi? Masihkan ada harapan untuk bersamanya lagi? Tapi tunggu dulu, tafsir mimpi mantan datang ke rumah ternyata tidak membahas tentang mantan.

Arti mimpi mantan datang ke rumah adalah kamu akan dihampiri kabar baik. Mitosnya, kabar baik tersebut adalah tentang masalah yang sedang kamu alami sekarang.

Jika masalah mencari pekerjaan maka kabar baiknya tentu dapat pekerjaan, jika tentang karir, maka karir akan meningkat.

Jika kamu masih berstatus single, maka kabar baiknya akan segera bertemu dengan pasangannya.

3. Mimpi Mantan Menikah

Menurut mitos, mimpi melihat pesta tentang pernikahan dan yang berkaitan dengan melihat keramaian adalah pertanda buruk.

Jika di dalam mimpinya yang adalah suatu pesta pernikahan tentang mantan kekasih, maka pertanda akan turunya kondisi kesehatan si pemimpi.

4. Mimpi Mantan Meninggal Dunia

Mimpi ini cukup menyedihkan. Namun apa dibalik semua mimpi ini? Apakah mantan benar-benar akan meninggal dunia?

Berdasarkan mitos yang ada, jika seseorang bermimpi ini, maka ada kaitannya dengan baikan dengan mantan atau istilah halusnya menyambung tali silaturahmi.

Dalam tanda petik, bukan balikan menjalin hubungan asmara. Hal ini penting dilakukan karena ada banyak keutamaan menyambung tali silaturahmi. Misal saja seperti yang sudah populer yaitu menyambung tali silaturami dapat menambah rezeki.

5. Mimpi Mantan Berkali Kali

Apakah kamu sedang merindukan mantan? Jika tidak berarti mantan kamu yang sedang merindukan kamu.

Coba diingat kembali apakah ada sesuatu yang belum diselesaikan ketika dulu masih menjalin hubungan asmara dengan sang mantan.

Berdasarkan mitos mimpi mantan berkali-kali, itu tandanya mantan sedang merindukan si pemimpi. Selain itu, ada kemungkinan ada suatu hal yang belum terselesaikan dari hubungan masa lalu dengan sang mantan.

Demikian tafsiran mimpi ketemu mantan berdasarkan mitos yang ada. Namun dibalik semua itu ada alasan logis dan sangat masuk akan jika kamu mengalami mimpi ini.

Alasan Logis Seseorang Mimpi tentang Mantan

Jika kamu tidak memiliki alasan alasan logis berikut ini, semoga tafsir-tafsir di atas cukup menjawab rasa penasaran kamu.

Meskipun sebuah tafsir mimpi tidak akan bisa sepenuhnya dipercaya bisa benar-benar terjadi. Karena itu berkaitan dengan hal yang belum terjadi. Suatu hal yang belum terjadi adalah hak dan kuasa Tuhan yang maha mengetahui.

Berikut ini adalah beberapa alasan logis yang sangat masuk akal jika kamu bermimpi ketemu mantan.

1. Kamu Tipe Orang yang Suka Bernostalgia

Bernostalgia adalah hal yang wajar terjadi ketika kita sedang berada di waktu kosong. Masa lalu sudah terukir menjadi kenangan. Entah itu kenangan indah ataupun kenangan buruk.

Mengingat memori lama bersama mantan tentu suatu hal yang isinya keindahan dan kesenangan. Tentu kamu sangat merindukan waktu-waktu itu.

Namun, kenangan tetap akan menjadi kenangan. Tidak mungkin akan terulang kembali. Satu hal yang baik kamu lakukan adalah segera mengapus dan melupakan itu.

Jika tidak, kamu akan selamanya terbayang-bayang dan tidak bisa berpindah ke lain hati.

2. Kamu Masih Mempunyai Perasaan pada Mantan

Hal ini biasa terjadi pada cinta pertama. Hati memang tidak bisa dibohongi. Mungkin bisa saja kamu berkata sudah tidak memiliki perasaan, namun hati siapa yang tahu.

Hal ini adalah salah satu faktor kenapa kamu mimpi bertemu dengan mantan. Karena salah satu penyebab datangnya mimpi adalah datang dari hati dan pikiran.

Yang berlalu sudahlah biarkan berlalu. Jangan pernah berharap pada selain Tuhan. Karena tidak ada hal yang menyakitkan kecuali berharap pada mahluk Tuhan.

3. Terlalu Sering Stalking Mantan

Zaman sekarang sudah sangat mudah jika ingin melihat mantan tanpa diketahuinya. Media sosial adalah alat yang begitu mudahnya memberikan pelayanan stalking.

Terlalu sering melihat foto-fotonya membuat ia hadir di alam bawah sadar kamu. Membayangkan dan mengingat-ingat adalah kunci pintu alam bawah sadar ia masuk dalam mimpi kamu.

Stop stalking, mulailah kehidupan baru kamu tanpa dia dengan memperbaiki diri dari kesalahan sikap dan sifat.

Hal itu lebih baik dilakukan dari pada harus stalking terus menerus yang bisa berdampak tidak baik buat kamu.

4. Kamu Belum Bisa Menerima Akhir Sebuah Hubungan Asmara

Ini adalah salah satu contoh ada suatu hal yang belum terselesaikan. Maka wajar jika kamu memimpikan ia yang sudah memilih mengakhiri hubungan asmara dengan kamu.

Bisa juga perasaan menyesal datang jika kamu yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan si doi.

Segala sesuatu yang masuk dalam pikiran dan hati kamu, akan ada kemungkinan besar ia hadir dalam mimpi.

Maka, jika masih ada celah untuk memperbaiki semua, cobalah diskusikan dengan baik. Namun, jika sudah tidak ada celah lagi untuk menjalin kembali hubungan asmara yang sudah pupus, maka segeralah untuk melupakannya.

Kurangi waktu kosong dengan kegiatan-kegiatan yang positif, dengan begitu, kamu akan bisa melupakan secara perlahan.

Demikian pembahasan kami, semoga terjawab sudah rasa penasaran kamu tentang arti mimpi ketemu mantan. Baca artikel menarik lainnya di halaman nmtchicago.org.