Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon, Psikologi, dan Islam [Lengkap]

Apa sebenarnya arti mimpi hamil? Hamil muda, hamil besar, sampai mimpi hamil dan melahirkan ternyata memiliki arti yang berbeda-beda. Berikut ini Anda bisa membaca ulasan lengkapnya dari sudut pandang primbon, Psikologi, dan Islam.

Banyak masyarakat yang percaya bahwa mimpi menjadi sebuah pertanda atas terjadinya sebuah peristiwa. Banyak keyakinan yang beredar dalam masyarakat jika sebuah mimpi dapat ditafsirkan ke dalam pertanda baik ataupun buruk.

Sama seperti halnya seorang wanita yang mimpi hamil, beberapa penafsiran ada yang berpendapat mengenai pertanda baik ataupun buruk. Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai arti mimpi hamil, simak ulasan berikut.

Artikel sebelumnya tentang arti mimpi pacar selingkuh.

Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon

Arti Mimpi Hamil
Sumber: akbarhaditphotography.com

Kehamilan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Hanya saja mimpi hamil ternyata tidak dialami oleh wanita yang sedang mendambakan momongan saja. Ada kalanya wanita lajang juga mengalami mimpi sedang hamil.

Menurut primbon jawa, mimpi hamil memiliki arti sebuah perjodohan. Terlebih bagi para wanita lajang hal ini tentu saja menjadi sebuah pertanda baik karena akan segera mendapatkan jodoh ataupun didekatkan jodohnya.

Tetapi ada juga keyakinan yang berpendapat bahwa wanita lajang yang mimpi hamil akan mendapat cobaan dalam waktu dekat.

Begitu pula jika wanita lajang bermimpi dihamili kekasih. Hampir sama dengan kehidupan nyata yang menjadi sebuah kondisi yang tidak diinginkan oleh setiap wanita lajang, arti mimpi hamil seperti ini bisa ditafsirkan sebagai sebuah tanda adanya orang yang iri ataupun berniat jahat kepada Anda.

  • Arti Mimpi Hamil Muda

Mimpi hamil ternyata tidak hanya dialami oleh seorang wanita, baik yang sudah menikah ataupun masih lajang. Mimpi hamil juga ternyata bisa dialami oleh para suami yang dialami oleh istrinya.

Beberapa penafsiran mengenai mimpi hamil muda pun bervariasi tergantung pada siapa yang mengalami dan kejadian pengikut lainnya.

Bagi para suami yang mimpi hamil muda dapat ditafsirkan sebagai sebuah kabar gembira. Begitu pula bagi para remaja laki-laki yang mimpi hamil kemudian keguguran, maka memiliki pertanda disukai oleh remaja perempuan.

Sedangkan bagi para wanita hamil yang mimpi hamil muda kemudian mengalami keguguran memiliki pertanda baik karena anak yang akan dilahirkana akan sehat dan selamat.

Hal serupa juga ditafsirkan bagi para wanita yang mimpi hamil kemudian keguguran juga memiliki pertanda akan segera mendapatkan momongan.

Penafsiran mimpi hamil juga banyak dikaitkan dengan banyak rezeki yang datang. Misalnya bagi para wanita yang mimpi hamil dan dilihat oleh banyak orang, maka banyak yang percaya akan datangnya rezeki tak terduga dalam jumlah besar.

Begitu pula dengan wanita yang mimpi hamil anak kembar juga dipercaya memiliki arti rezeki yang berlimpah.

  • Arti Mimpi Hamil Besar

Selain mimpi hamil muda, ada pula yang mimpi hamil besar. Sebagian masyarakat juga mempercayai bahwa mimpi hamil besar memiliki pertanda yang baik.

Arti mimpi hamil dengan usia kandungan yang sudah cukup tua menandakan akan adanya tanggung jawab besar yang akan Anda peroleh.

Hal ini dikarenakan Anda merupakan orang yang bisa dipercaya dan akan menjadi sebuah keuntungan berlipat di kehidupan Anda.

Beberapa penafsiran mengenai mimpi hamil pun banyak yang berpendapat adanya pertanda yang baik. Tak hanya mimpi hamil anak saja, beberapa penafsiran mengenai mimpi hamil juga menyebutkan bahwa mimpi anak kucing juga menandakan sebuah isyarat yang baik, seperti adanya keberuntungan dalam hal peningkatan karier.

Mimpi hamil juga menandakan pertanda baik, meskipun tidak dialami oleh si pemimpi. Jika Anda bermimpi memiliki pacar yang hamil, maka dapat diartikan sebagai sebuah rezeki besar yang akan didapatkan.

Begitu pula bagi Anda yang hamil sedang menggendong orang hamil menandakan sebuah keberuntungan yang sangat banyak di kemudian hari.

  • Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan

Hamil dan melahirkan merupakan sebuah peristiwa yang berurutan dan saling berkaitan. Ada kalanya dalam sebuah mimpi terjadi kesinambungan peristiwa, seperti mimpi hamil dan dilanjutkan dengan proses bersalin.

Beberapa kepercayaan menyebutkan bahwa mimpi hamil dan kemudian melahirkan dapat diartikan sebagai pertanda yang baik.

Orang yang mimpi hamil dan melahirkan dipercaya akan mendapatkan keberuntungan dalam kesehatan. Selain itu, kepercayaan lain juga menyebutkan mengenai kesuksesan dalam karier dan finansial.

Arti mimpi hamil dan melahirkan anak normal pun dipercaya dapat menjadi sebuah pertanda yang baik. Wanita yang mimpi seperti ini akan mendapatkan keberuntungan dan kebaikan dalam hidupnya. Seperti dalam hal rezeki, karier, ataupun kepercayaan dari orang lain.

Hanya saja ternyata mimpi hamil dan melahirkan tidak hanya menjadi sebuah pertanda baik. Mimpi hamil dan melahirkan oleh seorang wanita lajang dipercaya menjadi sebuah pertanda buruk. Bagi wanita lajang yang mimpi seperti ini akan mendapat banyak masala dan kesialan dalam waktu dekat.

Begitu pula dengan mimpi dan melahirkan anak cacat ataupun anak yang dilahirkan telah meninggal, mimpi seperti ini dipercaya menjadi pertanda buruk.

Misalnya kegagalan dalam meraih cita-cita ataupun akan mendapatkan keberuntungan dengan cara yang tidak baik.

Arti Mimpi Hamil Menurut Psikolog

Arti Mimpi Hamil menurut Primbon dan Psikolog
Sumber: cdns.klimg.com

Para psikolog menyebutkan bahwa mimpi merupakan hasil dari kondisi alam bawah sadar yang mengingatkan Anda akan peristiwa penting yang pernah dialami.

Sama ketika Anda mengalami mimpi hamil. Kondisi seseorang yang hamil dan melahirkan merupakan sebuah proses yang menghasilkan seorang keturunan.

Dalam bidang psikologi, jika seseorang mengalami mimpi hamil diibaratkan sedang mengalami sebuah fase melahirkan ide yang sangat besar.

Sehingga banyak ahli psikologi yang mengatakan bahwa arti mimpi hamil merupakan lahirnya sebuah proyek baru, seperti pembangunan rumah ataupun terbitnya sebuah buku karya sendiri.

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam
Sumber: cdns.klimg.com

Dalam islam, mimpi merupakan sebuah bunga tidur yang bisa datang dari Allah maupun dari setan. Salah satu cara untuk membedakan mimpi dari Allah ataupun dari setan dilihat dari waktu datangnya mimpi.

Mimpi dari Allah biasanya datang di waktu sepertiga malam, yaitu antara pukul 01.30 hingga 03.30. Selain itu mimpi dari Allah juga memiliki kesan yang mendalam dan setting tempatnya teratur.

Mimpi hamil menurut islam pada hakikatnya adalah sebuah pengharapan dari sepasang suami istri yang tengah mendambakan momongan. Sehingga tercipta perasaan pengharapan yang berlebih dan kemudian masuk ke dalam alam bawah sadarnya.

Jadi, mimpi hamil dalam agama islam bukan ditafsirkan dengan macam-macam penafsiran mimpi seperti pada primbon. Akan tetapi Anda perlu berdoa dan berharap bahwa mimpi tersebut merupakan mimpi yang datang dari Allah.

Jika Anda mengalami mimpi hamil, Anda harus banyak bersyukur kepada Allah agar Allah menambahkan nikmat dan memberikan hadiah kehamilan kepada Anda.

Selain itu, Anda juga harus banyak berdzikir di waktu pagi dan petang hari, terutama doa-doa untuk diberikan momongan.  Meskipun begitu, Anda juga harus banyak bersabar dalam menanti amanah keturunan dari Allah.

Nah, itulah arti mimpi hamil yangbisa dilihat dari beberapa tinjauan para ahli dan agama. Meskipun mimpi hamil menjadi sebuah keinginan bagi sepasang suami istri yang menginginkan keturunan, penafsiran mengenai mimpi hamil bagi yang belum menikah tidak bisa dipastikan arti yang sebenarnya.

Semoga informasi di atas menjadi tambahan pengetahuan mengenai beragam kepercayaan tentang arti mimpi di masyarakat. Selain artikel tentang arti mimpi hamil, masih banyak artikel menarik lainnya di nmtchicago.org.

Tinggalkan komentar