Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah / Atas / Semua [Lengkap & Singkat]

Arti Mimpi Gigi Copot – Pernah mengalami mimpi gigi anda copot bagian bawah? Atau bagian atas? Atau copot semua? Buat anda yang penasaran dengan arti mimpi tersebut, bisa baca artikel ini sampai selesai.

Berikut ini adalah penjelasan arti dari mimpi gigi copot menurut mitos yang beredar di masyarakat. Yang mana salah satu sumber rujukannya adalah kitab Primbon Jawa.

Apakah memang benar, jika mimpi-mimpi memiliki arti yang bisa terbukti kebenarannya? Dalam hal ini, sangat berkaitan dengan keyakinan pribadi masing-masing.

Oleh karena itu, artikel ini menyajikan isi yang cukup lengkap. Mulai dari arti mimpi gigi copot menurut kitab Primbon, dan menurut pandangan agama mayoritas di Indonesia yakni Agama Islam.

Artikel menarik lainnya arti kedutan mata kiri atas dan awah.

Arti Mimpi Gigi Copot

"<yoastmark

Mimpi adalah bunga tidur yang terbagi menjadi dua kelompok. Pertama mimpi indah dan kedua yaitu mimpi buruk. Yang termasuk mimpi indah yakni seperti mimpi bertemu jodoh, mimpi menjadi orang kaya, mimpi bertemu dengan orang yang dirindukannya, dan masih banyak lagi.

Sedangkan yang termasuk mimpi buruk yakni seperti mimpi kecelakan, mimpi mendapat musibah, mimpi sakit, termasuk mimpi gigi copot. Pada kesempatan ini kita akan bahas arti gigi copot bagian bawah, atas, dan semua. Penjelasan ini kami ambil dari beberapa sumber yang membahas tentang arti mimpi gigi copot.

Yang mana sumber-sumber tersebut berasal dari satu sumber yang sama yaitu kitab Primbon. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita bahas satu persatu mulai dari arti mimpi gigi lepas bagian bawah, kemudian dilanjut arti dari mimpi gigi lepas bagian atas, dan terakhir arti mimpi gigi lepas semua.

Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah

Arti Gigi Tanggal bagian Bawah
Sumber: mimpigigicopot.org

Banyak orang yang ketika mengalami mimpi akan langsung mengaitkannya dengan pertanda-pertanda. Itu adalah hal yang wajar.

Termasuk ketika bermimpi giginya copot yang bagian bawah. Secara logis, ini adalah mimpi buruk. Karena dalam mimpi tersebut seseorang kehilangan gigi bagian bawahnya.

Namun, berdasarkan mitos yang ada di masyarakat tidak semua mimpi buruk merupakan pertanda buruk. Contohnya, mitos orang kegigit ular, katanya itu pertanda akan segera bertemu jodoh.

Kan itu pertanda baik? Lalu, bagaimana dengan arti mimpi gigi copot bagian bawah? Apakah suatu pertanda baik? Atau buruk?

Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah

Menurut mitos yang beredar di masyarakat, ketika seseorang mengalami mimpi gigi copot bagian bawah berarti seseorang tersebut akan mengalami hal buruk.

Hal buruk yang dimaksud adalah akan kehilangan seseorang yang dicintainya (meninggal dunia). Jika mimpi tersebut semakin sering dialaminya, maka itu pertanda semakin deket waktu dengan kabar buruk tersebut.

Tentu ini hal yang tidak diinginkan bukan? Tetapi ini adalah fakta mitos yang ada di masyarakat, khususnya masyarakat Jawa.

Mimpi Gigi Copot Bagian Atas

Arti Gigi Lepas bagian Bawah, Atas, dan Semua
Sumber: bincangsyariah.com

Apakah semua mimpi giginya copot adalah pertanda buruk? Dalam kitab Primbon, ada banyak perbedaan arti walaupun kejadiannya di satu anggota tubuh. Bahkan artinya bisa berlawanan.

Contoh saja arti kedutan mata kanan atas dan mata kanan bawah. Kedutan mata kanan atas menurut primbon adalah pertanda baik, sedangkan kedutan mata kanan bawah adalah pertanda buruk.

Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Atas

Berdasarkan primbon.com, seseorang yang mengalami mimpi gigi tanggal bagian atas adalah suatu pertanda buruk.

Tanda buruk tersebut berupa suatu kemalangan atau kabar duka. Beberapa sumber seperti rahasia-mimpi.web menyebutkan bahwa kemalangan atau kabar duka tersebut bisa berupa orang tua meninggal.

Tentu ini kabar yang sangat buruk bukan? Kehilangan orang yang paling berharga dalam hidup adalah suatu ujian yang berat. Ya begitu kepercayaan-kepercayaan yang sudah turun temurun ini.

Mimpi Gigi Copot Semua

Arti Gigi Copot Semua
Sumber: res.cloudinary.com

Jika di atas sudah menjelaskan bahwa mimpi-mimpi gigi copot bagian bawah dan atas adalah kabar buruk, apakah jika seseorang mimpi gigi copot semua adalah kabar buruk?

Mungkin jarang sekali orang yang mengalami mimpi seperti ini. Oleh karena itu, wajar saja jika ketika seseorang mangalami mimpi seperti ini langsung bertanya-tanya, mungkinkah ini suatu pertanda?

Arti Mimpi Gigi Copot Semua

Berdasarkan kepercayaan-kepercayaan yang sudah menyebar di masyarakat, arti mimpi gigi copot semua adalah akan tertimpa musibah dengan tidak di sangka-sangka.

Untuk asal-usulnya pun tidak dapat diketahui. Tentu kabar ini cukup menakutkan dan membuat cemas. Namun, bagi yang tidak mempercayai hal-hal sejenis itu pasti akan santai-santai saja.

Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Islam

Secara umum, jika kita perhatikan, umumnya kepercayaan atau penafsiran-penafsiran mimpi gigi copot adalah suatu pertanda akan ada salah satu keluarganya meninggal dunia.

Tentu bagi orang-orang jaman sekarang, yang belum tahu dari mana sumber asal-usulnya kepercayaan atau tafsir-tafsir itu, akan bertanya-tanya, apakah benar penafsiran tersebut?

Di dalam Islam sendiri, ada beberapa Ulama yang membahas arti-arti mimpi tidur manusia. Salah satunya adalah seperti yang dikutip dari bincangsyariah.com. Yaitu Abdul Ghani Al-Nabulsi.

Beliau berpendapat bahwa,

“Gigi dalam mimpi yaitu menunjukan “ujung/batas ajal” dan umur yang telah ditetapkan untuknya. Adapun semua gigi yang ada di mulut manusia menunjukan keluarga, pelayan, kerabat, serta anak perempuan.”

Keterangan tersebut diambil dari kitab Mu’jam Tafsir Al Ahlam. Itu adalah salah satu kitab yang membahas tentang mimpi.

Menurut Al Nabulsi gigi manusia adalah simbol keluarga. Gigi atas yaitu anggota keluarga laki-laki dari Ayah. Sedangkan gigi bawah yaitu anggota keluarga perempuan dari Ibu.

Gigi bawah depan adalah keluarga paling dekat dari yang bermimpi. Dan dua gigi seri atas yaitu simbol dari ayah serta paman dari pihak Ayah. Gigi seri kanan adalah ayah, sedangkan yang kiri adalah paman.

Jika yang bermimpi sudah tidak memiliki Ayah serta paman, maka dua gigi seri atas tersebut simbol dari saudara perempuan, anak, atau juga sahabat karib.

Jadi, pada intinya jika seseorang mengalami mimpi gigi copot maka itu pertanda akan kehilangan seseorang yang tidak akan kembali.

Selain gigi copot, apabila seseorang mengalami mimpi giginya goyah maka itu adalah suatu pertanda bahwa ada keluarga yang akan jatuh sakit.

Nah, itu adalah sedikit penjelasan dari kami tentang arti mimpi gigi copot menurut Islam.

Namun, tentunya penjelasan di atas adalah bukan dari pendapat semua Ulama. Seperti yang kita ketahui, untuk hal-hal yang bersifat khilafiyah, ada banyak perbedaan pendapat dari para Ulama.

Bahkan perbedaan tersebut ada yang bertolakan. Namun, dalam hal ini, selama itu bersifat khilafiyah, perbedaan bukan menjadi masalah.

Dan ini bukan hal yang pantas untuk diperdebatkan, intinya dalam hal arti mimpi gigi copot bagian bawah, atas, dan semua, mari kita renungkan dengan melihat Al Quran surat Al Ra’d ayat 9.

Artinya: ” Yang mengetahui semua yang ghaib dan yang nampak, Yang maha besar lagi maha tinggi.”

Kesimpulan

Apa kesimpulan dari semua penjelasan di atas? Menurut kami, kita boleh saja tahu, mengerti, dan paham apa arti dari mimpi tersebut.

Namun, untuk mempercayainya, kita kembalikan pada kepercayaan masing-masing. Karena mungkin bisa saja ada benar-benar mengalami, namun ada juga yang tidak mengalami.

Dan yang jelas, sebagai makhluk yang percaya adanya Tuhan, sebaiknya kita kembalikan semua pada takdir Tuhan. Jika suatu ketika kita mengalami mimpi gigi copot dan kita merasa was-was, maka berdoalah untuk kebaikan dan berserah diri kepada Tuhan.

Demikian yang dapat kami sajikan pembahasan tentang arti mimpi gigi copot bagian bawah, atas, dan semua. Semoga penjelasan di atas bisa mencerahkan dan anda menemukan jawaban dari rasa penasaran anda tentang mimpi yang dialami.

Baca juga cara dan syarat membuat kartu kuning terbaru.

Baca artikel menarik lainnya di nmtchicago.org.

Tinggalkan komentar