Arti Mimpi Gendong Bayi

Arti Mimpi Gendong Bayi perempuan atau bayi laki-laki menurut mitos yang ada adalah pertanda baik. Kabarnya, seseorang yang mengalami mimpi ini akan mendapat kabar baik seperti segera diberi momongan, atau mendapat keberuntungan.

Mimpi merupakan bunga tidur yang erat hubungannya dengan alam bawah sadar. Sesuatu yang teralalu dipikirkan bisa saja muncul di dalam mimpi ketika tidur.

Contoh ketika seseorang yang sedang kasmaran, biasanya hati dan pikiran tidak bisa lupa sedetikpun memikirkan si doi. Ketika sedang seperti ini, biasanya ia lebih sering mimpi pacar dari pada mimpi yang lain.

Begitu juga dengan mimpi gendong bayi. Bisa saja ada kaitannya dengan sebuah keinginan memiliki momongan yang belum terkabul.

Namun, bagaimana jika seseorang yang tidak sedang memiliki keinginan punya bayi, tapi ia bermimpi gendong bayi?

Di bawah ini ada beberapa pembahasan tentang jenis-jenis mimpi gendong bayi lengkap dengan tafsirnya. Silahkan baca dan pahami apa makna dibalik mimpi yang anda alami.

Baca juga tentang arti bersin menurut medis, Primbon, dan Islam.

Arti Mimpi Gendong Bayi Menurut Primbon

Arti Mimpi Gendong Bayi
Sumber: canva.com

Isi dalam Primbon Jawa, kerap kali dikenal sebagai ilmu tentang perhitungan dan ramalan kehidupan. Termasuk mimpi gendong bayi ini.

Menurut Primbon, ada banyak jenis mimpi gendong bayi yang perlu diketahui, seperti gendong bayi perempuan, laki-laki dan lainnya. Yang mana bayi tersebut bisa menjadi pertanda kita menuju dalam kebaikan.

1. Tafsir Mimpi Gendong Bayi Perempuan

Mitosnya, jika seseorang mengalami mimpi menggendong bayi perempuan tandanya ia akan mendapat kabar baik.

Kabar baik tersebut ialah akan mendapat rezeki. Bisa dalam bentuk seorang anak, bisa juga dalam bentuk materi seperti uang atau keberuntungan hidup lainnya.

2. Tafsir Mimpi Gendong Bayi Laki-laki

Tidak jauh berbeda tafsirnya dengan mimpi menggendong bayi perempuan, seseorang yang mimpi menggendong bayi laki-laki ditafsirkan akan mendapat kabar baik.

Namun, lebih ke arah keberuntungan hidup yang disyarati dengan kerja keras dan perjuangan. Artinya bukan dengan cara bermalas-malasan.

3. Tafsir Mimpi Gendong Bayi Kembar

Tidak jauh tafsirnya seperti tafsir mimpi melahirkan anak kembar. Yang pada intinya, si pemimpi akan mengalami kebimbangan dan gelisah dalam masalah seperti jodoh, pekerjaan, dan masalah kehidupan lainnya.

Ini tentang masalah kepercayaan diri. Sebaiknya, ketika mengahadapi suatu pilihan, pikirkan matang-matang, lalu ambil satu pilihan. Jangan sampai tetap dalam kebimbangan yang bisa menyebabkan kehilangan semua pilihan.

4. Tafsir Mimpi Gendong Bayi Baru Lahir

Seperti mimpinya tentang sesuatu yang baru dilahirkan, mimpi ini ditafsirkan si pemimpi akan mendapatkan hal baru dalam hidupnya.

Jika diperhatikan, tafsir mimpi ini juga sebelas dua belas dengan mimpi melahirkan. Hal baru tersebut bisa berupa pengalaman hidup baru dan belum pernah sama sekali terjadi dalam hidup si pemimpi, atau bisa juga tentang lingkungan baru.

5. Tafsir Mimpi Gendong Bayi Menangis

Mimpi menggendong bayi menangis adalah sebuah firasat yang tidak baik. Menurut mitos yang ada, jika seseorang mimpi menggendong bayi sedang menangis tandanya akan datang masalah dalam kehidupannya.

Jika seseorang yang sudah berkeluarga, maka masalahnya berada di lingkungan keluarga. Namun, perlu diketahui, sejatinya masalah ada untuk dihadapi dan diselesaikan, supaya bisa memetik pelajaran yang Tuhan ingin sampaikan melalui masalah tersebut.

6. Tafsir Mimpi Gendong Bayi yang Wajanya Seram

Tentu mimpi ini sangat menakutkan. Begitu juga dengan makna atau tafsir mimpi menggendong bayi dengan wajah menyeramkan.

Kabarnya, mimpi ini menandakan seseorang yang bermimpi ini dalam keadaan kurang stabil. Bisa saja dikarenakan masalah-masalah hidup yang belum terselesaikan.

7. Tafsir Mimpi Gendong Bayi Cacat

Tafsir mimpi menggendong bayi cacat ini boleh dikatakan unik. Karena ia memiliki dua makna. Apa maknanya?

Jika seseorang yang mengalami mimpi ini sedang keadaan baik-baik saja, maka mimpi menjadi pertanda akan ada kabar buruk.

Dan jika seseorang yang bermimpi menggendong bayi cacat sedang dalam keadaan buruk, maka mimpi ini ditafsirkan sebagai pertanda baik.

8. Tafsir Mimpi Gendong Bayi Orang Lain

Tafsir mimpi ini merupakan suatu kabar baik bagi si pemimpi. Pasalnya, jika ia mengalami mimpi ini, maka ia akan menerima suatu kehormatan atau kebaikan yang disebabkan karena kebaikan si pemimpi sendiri.

Kebaikan dibalas dengan suatu kebaikan pula. Maka sudah sepantasnya kita harus selalu berbuat baik kepada siapa pun.

Arti Mimpi Gendong Bayi Menurut Psikolog

Secara psikolog, arti paling logis tentang menggendong bayi dalam mimpi ialah simbol refleksi atas harapan menginginkan suatu tanggung jawab baru, katakan saja ingin membangun rumah tangga.

Dari segi negatif boleh dikatakan ini tentang hal kondisi hidup yang terlalu monoton, serta membutuhkan suatu pembaharuan.

Dari segi positifnya, mimpi menggendong bayi menandakan si pemimpi mulai menuju arah yang baik, dimana ia akan mendapati pembaharuan tentang pemikiran, empati, dan tanggung jawab.

Contoh saja, misal si pemimpi mulai memiliki hasyrat ingin melindungi dan meyayangi sesuatu.

Apabila yang digendong bayi perempuan, tandanya si pemimpi optimis dalam memandang masa depannya. Hal ini disebabkan bayi perempuan dinilai sebagai proteksi masa depan di dalam bermacam-macam kebudayaan.

Artinya ini sebagai simbol akan masa depan yang sangat kuat. Mencerminkan terdapatnya keyakinan yang positif dari dalam diri si pemimpi dalam melihat masa depan.

Jika yang digendong bayi perempuan cantik menandakan status sosial yang dimiliki oleh si pemimpi. Menggendongnya lambang akan kebanggaan yang positif serta pijakan yang kuat pada yang sudah si pemimpi miliki.

Berbeda lagi jika menggendong bayi laki-laki, sebuah pertanda besarnya empati si pemimpi pada sesuatu. Menggendong bayi laki-laki dapat diartikan bahwa si pemimpi merasa mempunyai pengaruh pada lingkungan.

Jika mimpinya menggendong bayi yang tertawa, tandanya si pemimpi sedang merasa posisinya diterima di lingkungan.

Terus, jika mimpinya menggendong bayi menangis, tandanya ada rasa percaya diri yang mengalami penurunan. Timbulnya perasaan diabaikan oleh lingkungan.

Selain itu, menggendong bayi menangis juga bisa sebagai tanda ada tujuan yang akhirnya tidak tercapai.

Berbeda lagi jika bermimpi menggendong bayi kembar. Simbol adanya sesuatu yang membingungkan. Dalam kata lain, seseorang yang mengalami mimpi ini artinya sedang dalam keadaan menghadapi kebingungan untuk menentukan sesuatu atau dua pilihan yang bernilai baik semua.

Namun ada juga makna yang negatif, yaitu seseorang akan kehilangan tujuan hidup sehingga memerlukan arahan hidup.

Kesimpulan

Jadi, jika dilihat dari kacamata Primbon, arti mimpi gendong bayi memiliki banyak makna yang berbeda-beda. Semuanya tergantung pada jenis mimpinya seperti apa.

Jika dilihat dari kacamata Psikolog, mimpi menggendong bayi juga memiliki banyak makna. Lagi-lagi ada tafsir positif dan tafsir negatifnya.

Maka, jika ada pemimpi yang di dalam mimpinya sedang menggendong bayi, maka sebaiknya diingat-ingat kembali apakah bayi laki-laki atau perempuan.

Demikian yang dapat kami bahas tentang arti mimpi gendong bayi perempuan dan laki-laki, serta lainnya yang tidak dapat kami sebut satu persatu. Semoga bermanfaat.