Arti Mimpi Dikejar Ular

Arti Mimpi Dikejar Ular – Setelah sebelumnya membahas arti mimpi digigit ular dan mimpi melihat ular, sekarang waktunya membahas mimpi tentang dikejar ular.

Mimpi manakah yang sobat alami? Dikejar ular besar? Atau ular hitam, atau ular kobra, atau dikejar-kejar ular dengan jumlah banyak? Perlu sobat ketahui, masing-masing jenis ular yang hadir dalam mimpi anda, memberi arti tersendiri jika dilihat menurut pembahasan Primbon.

Nah, penasaran kan? Tenang saja, artikel ini menyajikan dan membahas arti mimpi ini secara detail dan jelas. Selamat membaca, semoga sobat menemukan jawaban dari rasa penasaran yang menghantui sobat.

Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Primbon

Arti Mimpi Dikejar Ular

Secara umum, mimpi dikejar ular merupakan sebuah pertanda:

  • Sobat ingin segera menikah.
  • Pertanda keberuntungan.
  • Kedatangan orang jauh.
  • Pertanda untuk menjaga kesehatan.
  • Ingin melepas tanggung jawab.
  • Mendapatkan suatu yang tidak disangka.
  • Terancam atas kehadiran seseorang.
  • Kehilangan sesuatu yang dimiliki.
  • Keragu-raguan.
  • Pertanda sedang diintai orang jahat.

Berbicara Primbon, apakah sobat sudah tahu apa itu Primbon? Sedikit kita bahas ya sob, Primbon adalah buku warisan leluhur Jawa yang kandungannya berorientasi tentang kehidupan manusia dan alam semesta.

Menurut KBBI, definisi dari Primbon adalah sebuah kitab yang di dalamnya berisi tentang ramalan-ramalan, catatan-catatan pengetahuan kejawaan, rumus-rumus ghaib, sistem bilangan yang digunakan untuk menghitung hari bagus, dan aturan-aturan yang mengurus bermacam-macam kegiatan penting.

Nah, jika sobat pernah mendengar arti dan tafsiran mimpi, arti kedutan, atau sejenisnya yang sudah menyebar di masyarakat, itu kebanyakan bersumber dari kitab Primbon.

Termasuk yang sedang kita bahas ini. Yakni arti mimpi dikejar ular. Kami pernah membuka-buka Primbon, memang benar isinya seperti itu. Selain arti-arti yang sudah disebutkan di atas, berdasarkan informasi yang kami dapat, mimpi ini ada beberapa jenis, yakni sebagai berikut.

Mimpi Dikejar Ular Besar

Mimpi dikejar-kejar ular besar memiliki arti tentang tanggung jawab. Sobat yang bermimpi ini harus berhati-hati dengan tanggung jawab yang sedang diemban.

Bisa saja perasaan tidak nyaman atas tanggung jawab tersebut, yang membuat sobat mengalami mimpi ini. Coba renungkan, dan ingat-ingat, mungkin sobat sedang mengemban tanggung jawab atas pekerjaan, atau mungkin hubungan asmara, atau bisa juga tanggung jawab keluarga.

Mimpi Dikejar Ular Kecil

Mimpi ini bisa menjadi sebuah pertanda sobat sedang tidak percaya diri dan ragu dalam menentukan masalah yang sedang sobat hadapi.

Ragu-ragu bisa menyebabkan kegundahan dan bingung yang membuat pikiran stres. Maka jangan biarkan diri sobat dalam keraguan dan kebingungan.

Mimpi Dikejar Ular Kobra

Arti mimpi dikejar ular kobra merupakan pertanda kurang baik sob. Sobat akan merasa terancam dengan kehadiran seseorang. Ini akan membuat perasaan menjadi gundah dan tidak nyaman.

Jadi bisa kita simpulkan, menurut Primbon arti mimpi dikejar ular memiliki pertanda baik dan buruk. Apakah sobat percaya dengan tafsiran di atas? Sebelum menjawab, sebaiknya baca penbahasannya sampai selesai terlebih dahulu.

Arti Mimpi Dikejar Ular Secara Psikolog

Secara logis mimpi dikejar ular merupakan simbol dari perasaan takut pada sesuatu. Jika dilihat dari segi psikologis, hal yang bisa menyebabkan seseorang bermimpi dikejar ular yaitu keadaan hati yang kurang baik.

Bisa disebabkan karena berita negatif yang didengar. Atau bisa juga karena mendengar ucapan-ucapan yang tidak baik dari orang di sekitar sobat, sehingga membuat suasana hati tidak nyaman.

Selain itu faktor lingkungan yang tidak mendukung terhadap apa yang kita lakukan atau ucapkan juga bisa menjadi penyebab-penyebab seseorang bermimpi dikejar oleh ular.

Berbicara besar atau kecilnya ukuran ular yang hadir di dalam mimpi seseorang, itu dipengaruhi seberapa besar emosi seseorang pada masalahnya.

Jika mimpinya seseorang dikejar ular ketika melewati sebuah jalan, maka hal tersebut mewakili perasaan gelisah pada apa yang sedang dikerjakan saat ini. Entah gelisah karena masalah bisnis, atau masalah karir pekerjaan di perusahaan.

Jika mimpinya dikejar ular di dalam air, maka mimpi tersebut melambangkan keadaan yang sedang terkekang oleh suatu hal. Kekangan tersebut bisa saja dari lingkungan, dan bisa juga dari keluarga.

Selain itu, mimpi ini juga bisa menandakan seseorang kurang mendapatkan dukungan dari lingkungan atau orang-orang yang diharapkan.

Menurut teori klasik Freud, ular adalah lambang dari kondisi perasaan di dalam hubungan asmara. Menurutnya, bermimpi dikejar ular melambangkan ketakutan seseorang terhadap masa lalu.

Jika dipadukan dengan karakter ular yang bisa tiba-tiba menyerang, maka ini pertanda sebuah kekhawatiran terhadap suatu kebohongan dalam hubungan asmara atau perselingkuhan.

Kebanyakan mimpi yang hadir dalam kehidupan seseorang adalah disebabkan karena kondisi perasaan dan pikiran. Mimpi-mimpi yang hadir disebabkan karena kondisi hati dan pikiran adalah sebuah gambaran atau lambang, bukan sebuah pertanda atau arti akan terjadi sesuatu.

Arti mimpi Dikejar Ular Menurut Pandangan Islam

Pandangan mimpi menurut Islam yakni terbagi menjadi tiga. Yaitu mimpi dari Allah SWT, mimpi dari diri sendiri (keadaan hati dan pikiran), dan mimpi dari syetan.

Semua mimpi yang bersifat membawa kabar baik adalah mimpi dari Allah SWT. Sedangkan mimpi yang datang dari diri sendiri bisa berupa mimpi indah bisa juga mimpi buruk. Tergantung pada apa yang sedang dipikirkan atau sedang menjadi unek-unek di hati.

Dan mimpi yang disebabkan karena syetan adalah mimpi yang sudah pasti buruk. Seperti mimpi dikejar ular, digigit ular, mimpi dikejar orang gila, dan mimpi-mimpi buruk lainnya.

Dalam Islam tidak ada ramalan-ramalan seperti mitos arti-arti mimpi yang sudah menyebar di masyarakat. Islam mengajarkan bahwa sesuatu yang belum terjadi adalah sesuatu yang masih gaib.

Dan hanya Allah SWT saja yang maha mengetahui sesuatu yang ghaib. Lalu bagaimana dengan mimpinya raja Fir’aun tentang nabi Musa? Bagaimana dengan mimpinya raja yang ditakwilkan oleh nabi Yusuf?

Mimpi-mimpi tersebut adalah mimpi yang bersifat baik. Maka mimpi tersebut merupakan mimpi yang datang dari Allah SWT sebagai kabar baik untuk orang-orang yang beriman. Wallahu’alam.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, apa yang dapat sobat tangkap? Apakah sobat benar-benar yakin bahwa mimpi ini memiliki arti? Atau yakin bahwa mimpi ini merupakan sebuah pertanda akan terjadi sesuatu di esok hari?

Penulis sendiri sudah pernah mengalami mimpi yang berkaitan dengan ular. Ketika menceritakan kepada orang tua, teman, mereka langsung spontan mengatakan penulis akan bertemu dengan jodoh.

Namun, kenyataannya sebulan dua bulan sampai berbulan-bulan setelah mimpi itu, belum juga bertemu dengan jodoh. Hingga akhirnya, penulis sendiri tidak mempercayai dan meyakini mitos arti-arti mimpi yang sudah menyebar di masyarakat.

Penjelasan secara psikolog itu sangat logis dan mudah diterima oleh akal sehat. Dan penjelasan menurut pandangan Islam, bagi orang-orang yang beriman tentu sangat masuk akal dan mudah diterima. Penulis sendiri sangat menyimpulkan untuk menerima penjelasan dari sudut pandang Islam.

Bagaimana dengan sobat? Tentu ini kembali pada kepercayaan masing-masing. Demikian pembahasan dari tema arti mimpi dikejar ular. Semoga artikel ini memberi pencerahan bagi sobat yang sedang mencari informasi ini.