Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila – Apakah anda termasuk orang yang baru mengalami mimpi dikejar oleh orang gila? Cari apa arti dari mimpi tersebut di penjelasan artikel ini.

Mimpi ini boleh dikatakan cukup menakutkan, seperti halnya ketika mimpi dikejar pocong. Namun terdengar lucu. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa ada sebagian masyarakat yang percaya dengan suatu mimpi yang membawa sebuah arti atau pertanda.

Apakah itu benar? Dalam agama Islam, Nabi Muhammad SAW pernah menjelaskan masalah mimpi di dalam haditsnya. Bahwasanya, mimpi itu terbagi menjadi 3, yakni mimpi dari Allah SWT, mimpi dari hati dan pikiran sendiri, dan yang terakhir adalah mimpi dari syetan.

Mimpi dari Allah SWT contohnya adalah seperti mimpinya raja Firaun. Yang mana pada waktu itu Firaun bermimpi melihat api besar yang datang dari arah Baitul Maqdis. Api tersebut lama-lama semakin besar sampai membakar seluruh rumah penduduk Mesir.

Mimpi tersebut tidak datang satu kali, tetapi berkali-kali sehingga membuat Firaun pun gelisah. Akhirnya Firaun mencoba mencari tahu arti mimpi tersebut.

Setelah bertanya pada ahli tafsir mimpi pada masa itu. Ternyata jawabannya yaitu, bahwa akan lahir bayi laki-laki dari kaum Bani Israel. Kelak bayi itu akan tidak mengakui Firaun sebagai raja atau Tuhan. Dan bayi tersebut akan mengahancurkan kekuasaan Firaun.

Itulah mimpi dari Allah SWT sebagai suatu pertanda. Namun, tidak semua mimpi datang dari Allah SWT sebagai suatu pertanda. Yang paling sering adalah mimpi yang datang dari hati dan pikiran sendiri. Seperti seseorang yang sedang memikirkan kekasihnya, lalu wajahnya terbawa mimpi. Yang kaya gini banyak.

Ada juga mimpi dari setan. Ini biasanya sifatnya mengganggu tidur sehingga sering membuat terbangun di tengah malam. Karena saking menakutkannya.

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila
Sumber: i.pinimg.com

Lalu mimpi dikejar orang gila ini masuk ke dalam mimpi yang mana? Sebenarnya mimpi ini bisa saja datang dari hati dan pikiran sendiri. Seperti mimpi rumah kebakaran. Namun, ternyata di masyarakat umum sudah tersebar arti dari mimpi ini, yang konon bersumber dari kitab Primbon.

Kitab ini berisikan banyak hal. Mulai dari arti mimpi, arti kedutan, sampai hal-hal yang bersifat seperti ramalan.

Nah, di artikel ini, kami akan bahas mimpi ini menjadi dua pembahasan. Pertama pembahasan secara Psikolog atau sebut saja mimpi yang datang dari hati dan pikiran.

Kedua, artikel ini akan membahas secara arti. Seperti yang kita ketahui, di masyakat umum sudah banyak tersebar arti-arti mimpi yang kebanyakan bersumber dari kitab Primbon.

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila Menurut Psikolog

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila
Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Secara Psikolog, jika seseorang mengalami mimpi dikejar oleh orang gila artinya seseorang yang dirinya sedang merasakan kegelisahan, kepanikan, keputus asaan, atau sedang berada di kehidupan yang tidak diinginkan.

Hal ini membuat seseorang tersebut stres dan emosi yang tidak stabil. Sehingga ketika tidur pun tidak nyaman dan berubah menjadi mimpi yang tidak menyenangkan.

Faktanya memang ketika seseorang sedang berada di posisi tidak nyaman, banyak pikiran, dan kurang piknik, ia akan lebih mudah dihampiri oleh mimpi-mimpi yang mengganggunya. Tetapi mimpi tersebut biasanya masih satu tema dengan masalah yang dipikirkan.

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila yang Sudah Tersebar di Masyarakat

Arti mimpi dikejar orang gila menurut primbon
Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Ada banyak tafsiran atau arti mimpi dikejar orang gila. Kenapa kok ada banyak? Karena mimpinya juga banyak macamnya.

Ada yang jomblo/single mimpi dikejar orang gila, ada juga yang mimpinya dikejar orang gila banyak, dan lain-lain.

Nah di sini kita akan kelompokan menjadi dua, supaya mempermudah mengingat dan memahaminya. Pertama kelompok yang arti mimpi tersebut merupakan kabar baik.

Keduanya arti mimpi tersebut yang termasuk merupakan kabar buruk. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pembahasannya di bawah ini.

A. Mimpi Dikejar Orang Gila sebagai Pertanda Baik

Berikut ini ada beberapa macam mimpi dikejar orang gila yang memiliki arti sebagai pertanda baik.

1. Mimpi Diri Sendiri Dikejar Orang Gila

Jika seseorang dalam mimpinya adalah diri sendiri yang dikejar oleh orang gila, maka ini merupakan suatu pertanda baik.

Akan ada banyak keberuntungan menghampiri hidupnya. Jika seseorang tersebut merupakan pedagang, maka ia akan mendapati dagangannya laris terjual.

2. Mimpi Dikejar Orang Gila bagi yang Statusnya Masih Jomblo/Single

Selamat bagi para jomblo yang mengalami mimpi ini. Karena menurut tafsir yang sudah ada, arti dari mimpi ini adalah akan segera datang calon pendamping hidup. Atau bisa jadi ada seseorang yang sedang jatuh cinta dengan si pemimpi tersebut.

3. Mimpi Dikejar Orang Gila Banyak

Sekilas terdengar lucu, namun ini suatu pertanda baik yang banyak diinginkan oleh banyak orang. Karena arti dari mimpi adalah seseorang sedang disukai oleh banyak orang.

Mimpi Jadi Gila lalu Mengejar Orang Lain

Tidak ada yang mau jadi orang gila. Bahkan jika terjadi di mimpi pun semua orang pasti tidak mau jadi orang gila. Namun siapa sangka ada yang menafsirkan bahwa mimpi ini adalah pertanda baik.

Seseorang yang mengalami mimpi ini jika ia sedang sakit, tandanya ia akan segera sembuh. Sungguh sangat tidak nyambung sekali bukan? Itulah keunikan tafsir mimpi.

B. Mimpi Dikejar Orang Gila Sebagai Pertanda Buruk

Jika di atas adalah pembahasan macam-macam mimpi ini yang memiliki arti baik, maka selanjutnya adalah pembahasan macam-macam mimpi ini yang memiliki arti atau pertanda buruk.

1. Mimpi Dikejar Orang Gila sambil Bawa Pisau

Dikejar orang gila saja sudah menakutkan, apalagi orang gila tersebut sambil bawa pisau. Tentu jadi super menakutkan.

Dan menakutkannya lagi mimpi ini memiliki arti yang tidak mengenakan. Arti dari mimpi ini adalah seseorang akan mengalami masalah keuangan.

2. Mimpi Dikejar Orang Gila yang Sedang Ngamuk

Seperti mimpinya, mengamuk merupakan lambang kekacauan. Maka seseorang yang bermimpi ini, ditafsirkan akan mengalami banyak kekacauan.

Solusinya adalah ingkarkan hati anda mempercayai atau meyakini mimpi ini. Lalu berdoalah pada Tuhan yang mengatur hidup.

3. Mimpi Dikejar Anak Kecil Gila

Tafsir dari mimpi ini adalah pertanda supaya yang bermimpi ini untuk lebih memperhatikan masalah yang kecil atau sepele. Namun bisa berdampak besar.

Contoh menyepelakan waktu istirahat. Ini sering terjadi pada banyak orang. Karena kurang istirahat, akhirnya ia tumbang sakit.

4. Mimpi Dikejar Orang Gila Minta Uang

Mimpi ini artinya sebuah pertanda buruk akan kondisi kesehatan tubuh. Orang yang bermimpi ini ditafsirkan akan mengalami sakit dan mengeluarkan cukup banyak uang yang digunakan untuk berobat.

5. Mimpi Dikejar Orang Gila dengan Pacar

Yang bermimpi ini menurut tafsir yang sudah ada adalah seseorang yang kurang percaya diri pada hubungan yang sedang dijalaninya.

6. Mimpi Dikejar Orang Gila Sambil Tertawa

Mimpi ini memiliki arti bahwa seseorang tersebut masih kurang percaya diri dengan dirinya sendiri. Dan terlalu merendahkan diri sehingga banyak yang mencemoh atau menghina.

7. Mimpi Dikejar Orang Gila Laki Laki

Mimpi ini menandakan ada seseorang yang dekat dengan si pemimpi, dan seseorang tersebut memiliki sifat yang emosional sehingga membuat si pemimpi tertekan.

8. Mimpi Dikejar Orang Gila Perempuan

Makna atau arti dari mimpi ini adalah adanya indikasi bahwa si pemimpi memiliki ketakutan ketika dekat dengan seorang wanita. Atau bisa juga si pemimpi sedang tidak nyaman dengan seorang perempuan.

Buat yang sedang penasaran dengan arti mimpi dikejar orang gila, semoga artikel ini bisa mencerahkan. Pahami mimpi anda terlebih dahulu, jangan terburu-buru mencari artinya. Karena kebanyakan mimpi hanyalah bunga tidur yang datang karena fakor hati dan pikiran sedang tidak tenang.