Arti Mimpi Dikejar Buaya

Arti Mimpi Dikejar Buaya – Menurut mitos yang beredar, mimpi buaya identik dengan pertanda buruk. Seperti halnya dengan mimpi dikejar ular, teapi mimpi menakutkan tidak semuanya merupakan pertanda buruk.

Buaya memang sosok binatang yang sangat menakutkan. Wajar saja, jika ada yang percaya mimpi binatang ini merupakan pertanda buruk.

Namun apakah benar? Mimpi ini sebagai pertanda buruk seperti macam mimpinya yang menyeramkan? Jika kami lihat dari beberapa arti mimpi yang sudah kami tulis dan bahas, tidak semua mimpi menyeramkan merupakan pertanda buruk.

Oleh karena itu, jangan terburu-buru mengklaim bahwa mimpi ini sebagai pertanda sial atau buruk. Sebaiknya simak dan baca dulu dengan seksama penjelasan berikut ini.

Arti Mimpi Dikejar Buaya Menurut Psikolog

Arti Mimpi Dikejar Buaya
Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Secara psikologi, buaya bukanlah suatu pertanda yang bisa membaca apa yang akan terjadi pada seseorang di kemudian hari.

Namun kita bisa lihat dari segi karakter binatang ini. Buaya memiliki karakter yang buas dan menakutkan. Jika ditafsirkan, maka seseorang yang mengalami mimpi dikejar buaya, menandakan ia sedang membutuhkan mental keberanian.

Ancaman dari buaya di dalam mimpi, adalah interpretasi bahwa jiwa si pemimpi sedang merasakan hal itu. Yaitu emosi ketakutan, sedih, galau mendorong si pemimpi untuk meminta bantuan pada orang-orang sekitar.

Dengan begitu, secara psikolog dapat disimpulkan bahwa si pemimpi sedang membutuhkan tempat untuk mengadu atau sedang membutuhkan bantuan untuk meringankan tekanan dalam jiwanya.

Mimpi ini bisa dikatakan sebagai gambaran jiwa si pemimpi yang sedang gelisah dan ketakutan. Dan di dalam mimpi tersebut jika si pemimpi ketakutan, artinya ia tidak bisa mengontrol situasi tersebut. Sama seperti dengan kondisi jiwanya yang tidak tenang.

Arti Mimpi Dikejar Buaya Menurut Primbon dan Mitos

Arti Mimpi Dikejar Buaya Besar dan Hitam
Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Tidak lengkap membahas tentang arti mimpi jika tidak melampirkan pembahasan menurut Primbon. Seperti yang sudah banyak orang ketahui, bahwa Primbon adalah salah satu sumber yang di dalamnya terdapat pembahasan tafsiran mimpi.

Selain tafsiran mimpi, mitos-mitos kehidupan seperti arti kedutan yang sudah tidak asing di telinga kita juga merupakan pembahasan yang bersumber dari Primbon Jawa.

Baik, berikut ini ada beberapa arti mimpi dikejar buaya yang perlu diketahui. Entah untuk sobat yang baru mengalami mimpi ini, atau untuk sobat-sobat yang hanya sekedar sedang mencari informasi ini.

1. Mimpi Dikejar Buaya Pertanda Akan Mengalami Kerugian

Pertanda buruk bagi seseorang yang mengalami mimpi ini. Menurut sumber yang kami kutip, yakni pantau.com, dijelaskan bahwa mimpi dikejar buaya artinya seseorang akan mengalami kerugian dalam bentuk materi seperti uang.

Sisi positif dari tafsiran ini adalah dapat dijadikan bahan untuk mengevaluasi diri. Dengan mengalami mimpi ini, dan melihat tafsirannya seperti ini, maka segeralah melihat layar belakang bisnis atau pekerjaan sobat. Jika ada yang salah maka segeralah diperbaiki.

2. Mimpi Dikejar Buaya Sebagai Pertanda Lari dari Masalah

Jika sobat bermimpi yang ada kaitannya dengan buaya. Maka cobalah melihat masalah yang sedang sobat timpa. Karena dengan mimpi ini, bisa diambil positifnya yakni sebagai pengingat supaya bijaksana dalam menghadapi masalah.

Berdasarkan yang kami ketahui, dan diambil dari beberapa sumber yang sudah kami dapatkan, mimpi yang berkaitan dengan buaya merupakan pertanda sobat sedang mengalami masalah dan berpotensi lari dari masalah tersebut.

Sebagai pengingat, lari dari masalah bukanlah jalan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah. Meskipun, ada sedikit rasa ringan karena tidak memikirkannya lagi. Namun, ketika bertemu dengan masalah itu lagi, sobat akan tidak tenang.

3. Mimpi Dikejar Buaya Pertanda Negatif

Buaya adalah binatang buas yang menakutkan. Dikejar buaya tentu akan lebih menakutkan. Melihatnya saja sudah menakutkan. Maka wajar saja jika buaya selalu dikaitkan dengan aspek negatif.

Mimpi buaya bisa jadi sebagai indikasi akan adanya hal-hal negatif yang tidak diinginkan sedang mengintai kehidupan si pemimpi.

4. Mimpi Dikejar Buaya Merupakan Simbol Bahaya

Melihat buaya di dunia nyata, sama halnya dengan melihat bahaya sedang ada di hadapan mata. Jika melihatnya ada di mimpi, maka merupakan pertanda si pemimpi akan di tipu oleh seseorang yang ingin mengambil keuntungan dari si pemipi.

Maka, jika sobat mengalami mimpi ini, ambil positifnya saja. Yakni lebih berhati-hati dalam mempercayai seseorang.

5. Mimpi Dikejar Buaya Pertanda Keberuntungan

Bebebrapa poin di atas menjelaskan bahwa mimpi dikejar buaya merupakan sebuah pertanda bahaya atau hal negatif. Ternyata tidak semua arti mimpi dikejar buaya adalah pertanda negatif.

Mimpi dikejar buaya bisa jadi merupakan pertanda keberuntungan, jika di dalam mimpi tersebut si pemimpi dikejar-kejar sampai masuk rumah. Karena jika si pemimpi bermimpi dikejar buaya sampai masuk rumah, maka hal tersebut merupakan pertanda akan datangnya keberuntungan.

Tetapi, tergantung pada jenis buaya apa yang mengejar. Jika buaya putih, maka pertanda keberuntungan. Dan jika buaya hitam, maka pertanda ancaman.

6. Mimpi Dikejar Buaya di Sungai

Jika si pemimpi bermimpi dikejar buaya di sebuah sungai, maka mimpi tersebut merupakan pertanda buruk.

Pertanda itu berupa peristiwa buruk yang akan terjadi dalam waktu dekat. Berhati-hatilah dan selalu memohon perlindungan dan pertolongan pada Tuhan.

7. Mimpi Dikejar Buaya bagi Wanita

Arti mimpi ini merupakan pertanda baik bagi wanita. Ada seseorang yang sedang menggemari si wanita pemimpi tersebut.

Entah itu orang yang sudah dikenal, atau bisa juga orang yang belum dikenal. Namun, sebagai wanita harus tetap bisa menjaga diri. Karena banyak wanita yang hancur karena pria.

8. Mimpi Dikejar Buaya bagi Pria

Jika sobat seorang pria yang baru saja mengalami mimpi dikejar buaya, maka sobat perlu bersabar dan berhati-hati untuk ke melangkah ke depan. Karena mimpi ini bagi pria merupakan pertanda kurang baik.

Arti mimpi ini bagi seorang pria adalah akan datang rasa kecewa. Sumber kekecewaan itu bisa dari pekerjaan atau ada masalah dengan orang lain.

9. Mimpi Dikejar Buaya Kecil

Meski buaya kecil, jika ia hadir dalam mimpi sobat dan ia mengejar-ngejar sobat maka ia menjadi pertanda buruk buat sobat.

Hanya saja, pertanda buruk tersebut berupa masalah kecil yang jika benar-benar terjadi masalah tersebut tidak akan membuat sobat terlalu kecewa.

10. Mimpi Dikejar Buaya Besar

Boleh dikatakan mimpi ini unik. Buaya besar yang seharusnya sebagai simbol ancaman yang lebih serius, dalam mimpi malah ia merupakan pertanda sebuah keberuntungan.

Semakin ukuran buayanya besar, artinya semakin besar juga keberuntungan yang akan menghampiri.

11. Mimpi Melihat Buaya Banyak di Sungai

Berdasarkan mitos yang beredar, mimpi melihat buaya dalam jumlah banyak merupakan pertanda tidak baik.

Jika seseorang bermimpi ini, disarankan ia untuk lebih berhati-hati dalam setiap melakukan tindakan. Ada orang yang sedang tidak senang dan berpotensi ingin menjatukan.

12. Mimpi Dikejar Buaya Lalu Lekas Pergi

Mimpi ini merupakan pertanda baik yang jika seseorang mengalaminya ia akan mendapat keberuntungan.

Karena menurut mitos yang sudah ada, seseorang yang mengalami mimpi ini maka ia akan segera lepas dari masalah. Artinya masalah yang sedang dihapainya akan segera menemukan titik terang.

Akhir Pembahasan

Nah itulah pembahasan yang kami sajikan dalam artikel ini mengenai arti mimpi dikejar buaya. Jika disimpulkan, tidak semua mimpi dikejar buaya merupakan pertanda buruk.

Meski, mimpi ini terkenalnya sebagai pertanda buruk. Inilah pentingnya membaca. Dengan membaca, kita jadi tahu informasi lebih jelas dan lengkap.

Mengenai benar atau tidaknya arti mimpi dikejar buaya yang sudah kita bahas. Kembali ke keyakinan masing-masing. Jika pun benar terjadi dan dialami, maka tetaplah berkeyakinan bahwa mimpi ini hanyalah sebagai pertanda. Bukan meyakini mimpi inilah yang menyebabkan.