Arti Mimpi Banjir

Apa yang akan terjadi jika seseorang mengalami mimpi banjir? Ada beberapa tafsir tentang arti mimpi banjir yang cukup menarik untuk diketahui. Diantaranya ada arti mimpi banjir besar, banjir bandang, banjir air keruh, dan beberapa lagi lainnya.

Banjir merupakan bencana alam yang cukup sering terjadi di berbagai penjuru dunia. Sama halnya seperti bencana alam gempa bumi yang cukup sering terjadi pula. Bencana alam ini ternyata tidak hanya ada di dunia nyata saja, dalam mimpi pun bencana alam ini sering terjadi.

Buat kamu yang baru ngalamin mimpi banjir, apakah ada rasa pensaran kenapa kamu mengalami mimpi itu? Tafsir mimpi banjir ada yang datang sebagai pertanda baik, ada pula yang sebagai pertanda buruk.

Nah, coba kamu ingat-ingat mimpi banjir yang kamu alami seperti apa. Apakah ada di beberapa tafsir mimpi berikut ini? Mari simak semoga informasinya menjawab rasa penasaran kamu.

Arti Mimpi Banjir Menurut Primbon dan Mitos

"Arti

Di bawah ini akan ada pembahasan terkait tafsir mimpi masalah ini. Beberapa sumber kami ada yang mengatakan bersumber dari Primbon dan ada juga yang dari mitos yang sudah turun temurun populer di masyarakat.

Cukup menarik untuk diketahui. Apalagi pembahasan tafsir mimpi biasanya berkaitan dengan sesuatu yang akan terjadi di masa yang belum dilalui pada si pemimpi.

Bagi yang sudah tidak asing dengan hal-hal seperti ini, meskipun ia tidak sepenuhnya mempercayai, biasanya ia tetap ada rasa pensaran untuk mengetahuinya. Berikut adalah tafsir arti mimpi banjir yang menarik untuk diketahui.

1. Arti Mimpi Melihat Banjir

Melihat banjir di dalam mimpi menurut Primbon dan mitos merupakan suatu pertanda baik. Apa pertanda baiknya?

Dikabarkan si pemimpi atau saudaranya akan mendapat rezeki yang banyak. Tentunya rezeki itu datangnya dari Tuhan Allah SWT. Ini mirip seperti arti dari mimpi banyak kutu di rambut kepala.

Benar akan terjadi atau tidaknya arti mimpi ini, yang jelas kita harus berpegang pada keimanan.

Jadi, jika benar-benar terjadi, maka mimpi ini hanyalah jalan dari Allah untuk memberi tahu bahwa ia akan mendapat rezeki yang banyak.

2. Arti Mimpi Terjebak Oleh Banjir

Jika tafsir mimpi yang pertama adalah kabar baik, kali ini mimpinya merupakan pertanda buruk. Berdasarkan sumber yang kami baca, mimpi terjebak banjir merupakan pertanda si pemimpi akan berubah jadi orang yang sombong.

Sifat tersebut timbul karena si pemimpi merasa sering dipuji-puji dan sanjung oleh orang lain. Sehingga pujian dan sanjungan tersebut bisa melalaikan dirinya dari sifat rendah hati.

3. Arti Mimpi Banjir Air Jernih

Air jernih merupakan lambang kebaikan. Begitu juga dengan makna mimpi ini adalah tentang kabar kebaikan.

Seseorang yang mengalaminya, namun airnya jernih merupakan pertanda ia akan mendapat rezeki yang halal dan berkah.

Dari sumber lain mengatakan arti mimpi banjir air jernih merupakan pertanda dan pengingat supaya si pemimpi berusaha dengan bekerja keras dan bersungguh-sungguh.

Supaya si pemimpi mendapat rezeki yang banyak sehingga bisa berbagi dengan orang yang tidak mampu atau membutuhkan.

4. Arti Mimpi Banjir yang Merusak Rumah

Sebuah pertanda buruk menghampiri si pemimpi jika mengalami mimpi melihat banjir yang merusak rumah.

Mimpi ini merupakan sebuah pertanda bahwa si pemimpi akan mendapatkan cobaan yang cukup tidak mengenakan. Karena ia akan mengalami kesedihan atau ia akan terserang penyakit.

5. Arti Mimpi Melihat Banjir di Sawah

Mimpi ini adalah pertanda buruk. Si pemimpi akan mengalami kekurangan bahan pangan. Sesuai dengan mimpi yang dialaminya yaitu berada di sawah.

Pasti si pemimpi berharap tidak akan terjadi. Jika mendengar kabar buruk, maka hal yang sebaiknya dilakukan adalah memoho pertolongan Allah tuhan yang maha melindungi.

6. Arti Mimpi Banjir Air Keruh

Menurut mitos yang kini ada, mimpi ini merupakan pertanda yang tidak mengenakan. Karena mimpi ini datang sebagai pertanda akan terjadi suatu hal yang membuat si pemimpi merasa terganggu dan tidak nyaman.

Seperti jenis mimpinya, banjir yang airnya keruh. Tentu jenis mimpi ini tidak bagus dan tidak menyenangkan hati si pemimpi. Berlindunglah kepada Allah SWT supaya mitos ini tidak terbukti kebenarannya.

7. Arti Mimpi Banjir Bandang

Banjir bandang merupakan bencana alam yang tidak diharapkan. Namun tafsir mimpi ini ternyata tentang kabar baik.

Jika kamu yang mengalami mimpi jenis ini, maka pertanda baik akan menghampiri kamu. Yang mana kabar baik tersebut berupa rezeki.

8. Arti Mimpi Banjir Besar

Banjir besar hampir sama dengan banjir bandang. Ini jenis banjir yang bisa merugikan. Namun dibalik mimpi ini tersimpan kabar baik yang akan datang pada kehidupan nyata si pemimpi.

Menurut mitos ataupun dari Primbon, mimpi ini merupakan pertanda akan datang rezeki yang besar pada si pemimpi. Perlu diketahui yang namanya rezeki itu tidak selamanya berupa uang atau harta.

Teman yang baik atau lingkungan yang biak pun adalah rezeki yang besar. Karena ketika seseorang berada di tengah-tengah teman yang baik dan lingkungan yang baik, pasti ia akan mendapatkan kebaikannya.

9. Arti Mimpi Rumah Kebanjiran

Mimpi ini beda dengan mimpi rumah yang rusak karena banjir. Rumah kebanjiran tidak semuanya mengalami kerusakan. Bisa aja hanya rumah kemasukan air yang datang karena banjir.

Arti mimpi ini cukup unik karena jauh dari tema mimpinya. Artinya yaitu dalam waktu dekat, akan ada perubahan suasana hati ke arah lebih baik lagi. Mungkin jika kamu sedang sedih, maka dalam waktu dekat sedih itu akan segera hilang.

10. Arti Mimpi Melewati Air Banjir

Arti dari mimpi ini adalah akan datang orang yang menyanjung kamu atas kebaikan yang kamu perbuat.

Apa yang sebaiknya dilakukan jika benar-benar ada yang menyanjung kebaikan kamu? Tetaplah rendah hati dan jangan pernah menyombongkan diri atau bangga atas kebaikan yang sudah diperbuat.

11. Arti Mimpi Mendengar akan Tejadi Banjir

Pertanda baik bagi yang mengalami mimpi mendengar akan terjadi banjir. Kabar baik itu bisa berupa bisnis yang berkembang.

Mungkin sebagai pengingat dan penyemangat si pemimpi supaya tetap semangat dalam membangun sebuah bisnis.

Karena membangun sebuah bisnis bukanlah suatu hal yang gampang. Bisnis membutuhkan tenaga dan otak penjalannya. Jika hanya tenaga saja yang jalan, niscaya bisnis tersebut akan sulit berkembang.

Arti Mimpi Banjir Menurut Psikolog

"Arti

Berdasarkan pandangan psikolog, mimpi banjir merupakan simbol dari rasa khawatir yang besar dan berlebihan.

Mimpi ini juga ditafsirkan secara psikolog bahwa mimpi ini datang karena si pemimpi sedang mengalami tekanan hidup.

Baik dalam lingkungan pekerjaan, keluarga, atau dalam bersosial dengan banyak makhluk.

Mimpi sering terjadi karena kondisi psikolog sedang menghadapi masalah-masalah kehidupan. Contoh kecil saja, ketika seseorang sedang dimabuk asmara dengan pacarnya, tidak mustahil ia akan sering mengalami mimpi tentang pacar atau kekasihanya tersebut.

Pada intinya, kita boleh-boleh saja mengetahui tafsir-tafsir arti mimpi banjir. Namun tidak untuk meyakini bahwa mimpi itulah yang menyebabkan hal ini akan terjadi, hal itu akan terjadi. Karena hakekatnya, sesuatu yang belum terjadi hanya Allah yang tahu.