Arti Mimpi Balikan Sama Mantan

Dilihat dari segi psikolog, arti mimpi balikan sama mantan adalah bentuk refleksi dari harapan dan kekhawatiran pada sosok mantan di dalam kehidupan kamu.

Pada intinya mimpi ini merupakan bentukan dari harapan kamu saat ini. Selain itu, bisa saja kamu saat ini berada di momen yang membuat mengingat kembali masa-masa indah dengan mantan.

Pikiran dan hati yang masih merasa tersiksa dengan pengalaman menyakitkan bersama mantan bisa memicu terganggunya tidur kamu.

Pertanyaannya, adakah dalam dunia tafsir mimpi yang membahas mimpi balikan sama mantan? Mari kita baca lebih jauh lagi perkara arti mimpi balikan sama mantan pacar, atau mantan istri, atau juga mantan suami ini.

Baca juga tentang tafsir haid.

Tafsir Arti Mimpi Balikan Sama Mantan Pacar

Arti Mimpi Balikan Sama Mantan
Sumber: canva.com

Tafsir mimpi balikan sama mantan sangat erat kaitannya dengan mantan. Secara umum memang hampir semua mimpi yang berkaitan dengan mantan selalu ada kaitanya dengan mantan, seperti tafsir mimpi ketemu mantan. Meskipun ada sedikit tafsir mimpi mantan tapi artinya membahas lain.

Jika kamu bermimpi tentang mantan, maka ini merupakan suatu tanda bahwa ada keinginan dari dalam hati dan pikiran untuk mengulang suatu momen saat bersama mantan.

Namun ada dua tafsiran yang perlu diketahui. Yakni mimpi tentang mantan bisa saja karena ada rasa harapan, dan bisa juga karena rasa ingin mengindari mantan dari kehidupan kamu.

Jika mimpinya bahagia, maka sebenarnya ada rasa harapan di dalam diri kamu. Dan jika mimpinya menakutkan atau tidak menyenangkan, maka sebenarnya ada rasa ingin menghindar dari mantan.

Tafsir Mimpi Balikan Sama Mantan Suami/Istri

Bagi yang sudah pernah membangun rumah tangga namun kandas dan bercerai, entah disebabkan karena suami selingkuh, atau istri selingkuh, atau sebab lainnya, balikan dengan mantan suami atau istri adalah suatu hal yang baik.

Mimpi balikan dengan mantan suami atau istri adalah refleksi dari pikiran dan perasaan hati yang masih terbayang-bayang dengan mantan.

Bagaimanapun juga seseorang yang sudah pernah membangun rumah tangga, meskipun sudah bercerai ia akan tetap memiliki memori rekaman ketika hidup bersama.

Menjadi hal yang wajar jika di suatu momen atau saat tertentu ia akan mengingat mantan suami atau istrinya.

Dari pengetahuan kami, hanya ada sedikit makna atau tafsir yang berkaitan dengan hal lain terkait mantan kekasih. Jadi, jika kamu bermimpi yang mana mimpi tersebut berkaitan dengan mantan kekasih, garis besarnya kamu sedang mengingat mantan.

Tafsir Mimpi Tentang Mantan

Mimpi tentang mantan tidak hanya berupa balikan sama mantan. Namun ada banyak jenisnya, seperti mimpi pacar selingkuh dengan mantan, atau mimpi ketemu mantan.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui kenapa kamu bermimpi tentang mantan. Hal-hal tersebut yaitu sebagai berikut.

1. Saling Merindukan

Ada bermacam-macam kasus yang membuat dua insan yang sudah terikat asmara berujung berpisah. Ada yang berpisah karena adanya pihak ketiga, ada yang berpisah karena salah paham, dan lain-lain.

Ketika kamu bermimpi tentang mantan, bisa saja karena perasaan saling rindu. Mungkin sebenarnya kamu dan dia masih sama-sama mencintai, namun karena salah paham akhirnya ada keputusan untuk berpisah.

Tentu hal ini memicu sama-sama saling merindukan. Jika masih ada celah untuk berkomunikasi, cobalah bicara baik-baik dan utarakan isi hati secara jujur. Jika masih berharap ingin balikan.

2. Ada Keinginan untuk Memperbaiki Hubungan (Balikan)

Tidak sedikit yang mempunyai perasaan seperti ini. Hingga akhirnya terbawa mimpi. Masalah asmara memang bisa menjadi perasaan bahagia, namun bisa juga membuat batin tersiksa.

Maka lihatlah apakah memang masih bisa diperbaiki. Jika masih cobalah utarakan kemauan batin. Namun jika tidak ada kemungkinan untuk balikan, maka berusahalah untuk melupakan dengan menyibukan diri pada hal-hal yang baik.

Jika kamu banyak diam dan melamun, pasti yang dominan bakalan muncul bayangan-bayangan sang mantan.

3. Mantan Masih Punya Rasa

Sebenarnya kamu sudah tidak pernah memikirkan mantan. Dan mungkin juga kamu sudah tidak menyimpan perasaan lagi sama mantan. Tapi kenapa kamu masih mimpi tentang mantan?

Hal ini mungkin sedikit menjawab rasa penasaran tentang kasus ini. Mantan yang masih memiliki perasaan sama kamu bisa saja menjadi faktor penyebab kamu bermimpi tentangnya.

Mungkin ia selalu mendoakan tentang kamu, atau sering menyebut-nyebut nama kamu sehingga dia hadir menemui kamu lewat mimpi.

4. Ada Sesuatu yang Belum Terselesaikan

Saat masih menjalin hubungan tentu banyak rencana-rencana yang ingin dilakukan bersamanya. Atau ada sesuatu yang ingin disampaikan namun belum terlaksana.

Hal ini tentu akan membuatmu ingat dengan mantan, dan secara tidak langsung kamu memikirkan mantan. Sangat bisa diterima oleh akal jika kamu memimpikan mantan.

Kesimpulan

Perlu dicatat, mimpi balikan sama mantan bukan berarti ini akan menjadi kenyataan. Khususnya bagi kamu-kamu yang memang masih berharap untuk balikan.

Presentasinya sangat kecil. Tapi, jika sudah lama berpisah kamu tetap merasa batin dan pikiran kamu selalu tersiksa, maka cobalah diskusikan dengan orang-orang terdekat kamu.

Jika si mantan masih sendiri, kamu juga bisa mengutarakan perasaanmu secara jujur. Tidak perlu malu dan gengsi jika ini bisa membuat perasaan dan pikiran lebih plong.

Secara umum, kesimpulan dari pembahasan tafsir arti mimpi balikan sama mantan adalah ada hal-hal yang masih bersangkutan dengan mantan. Namun ada juga tafsir mimpi tentang mantan yang arti mimpinya tidak ada kaitannya dengan mantan seperti tafsir mimpi mantan menikah.