Arti Mimpi Anak Meninggal Dunia [TAFSIR PRIMBON]

Arti Mimpi Anak Meninggal – Ada banyak jenis mimpi yang berkaitan dengan anak. Diantaranya yang akan kita bahas dalam artikel ini. Mimpi yang berkaitan dengan seseorang yang meninggal dunia memang menyedihkan.

Misal saja mimpi ayah meninggal, orang meninggal hidup lagi, bahkan ada yang mimpi diri sendiri meninggal.

Poin pembahasan dalam artikel ini adalah sebagai berikut.

  1. Mimpi anak meninggal karena sakit.
  2. Mimpi anak meninggal karena kecelakaan.
  3. Mimpi bertemu anak yang sudah meninggal.
  4. Mimpi diajak pergi oleh anak yang sudah meninggal.
  5. Mimpi diberi sesuatu oleh anak yang sudah meninggal.
  6. Mimpi anak meninggal namun tersenyum.
  7. Mimpi anak meninggal karena tenggelam.
  8. Mimpi anak meninggal dan hidup lagi.
  9. Mim

Ada 10 poin pembahasan dari tema artikel ini. Jika diperhatikan, mimpi anak meninggal dunia ternyata banyak. Mulai dari yang meninggal karena sakit, sampai ada juga yang meninggal namun hidup lagi. Supaya lebih jelas, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

10 Arti Mimpi Anak Meninggal Dunia

Arti Mimpi Anak Meninggal Dunia

1. Mimpi Anak Meninggal Karena Sakit

Kita mulai pembahasan yang pertama adalah mimpi anak yang meninggal disebabkan karena sakit. Jadi dalam mimpi tersebut tergambar seorang anak sakit lalu meninggal.

Apabila seperti mimpi seperti itu, maka menurut sumber yang kami kutip, mimpi tersebut maknanya akan ada masalah di dalam rumah tangga.

Bahkan bisa dikategorikan fatal. Karena masalah ini bisa berdampak pada perceraian. Jika seseorang sering memimpikan ini, maka sebaiknya bersegera evaluasi hubungan dengan pasangan.

2. Mimpi Anak Meninggal Karena Kecelakaan

Untuk seseorang yang sudah menikah apabila mengalami mimpi ini, artinya ada sesuatu yang diingikan oleh pasangan hidup seseorang tersebut.

Sesuatu yang dimaksud adalah hal yang intim, namun jika terjadi beneran tidak berdampak pada perceraian.

Maka, jika penasaran dan khawatir dengan mimpi ini, coba bicarakan ke pasangan dengan baik-baik. Jika perlu saling mengeluarkan unek-uneknya.

3. Mimpi Bertemu Anak yang Sudah Meninggal

Jika orang tua bermimpi bertemu dengan anak yang sudah meninggal, maka bisa diartikan sebagai tanda rindu.

Jangankan rindu sama seseorang yang sedarah, rindu sama kekasih saja terkadang sampai terbawa mimpi.

Namun, apabila sedang tidak merindukan, namun tiba-tiba bermimpi ini, maka menurut banyak sumber ini menandakan akan ada masalah yang terselesaikan.

4. Mimpi Diajak Pergi Anak yang Sudah Meninggal

Mimpi ini boleh dikategorikan paling memiliki arti yang menyedihkan. Karena jika orang tua bermimpi diajak oleh anak pergi, maka artinya seseorang akan menghadapi sakit keras, bahkan bisa saja merupakan pertanda akhir hidup seseorang tersebut.

Tentu mimpi ini sangat menakutkan bagi orang yang belum siap meninggal dunia. Oleh karena itu, mimpi ini bisa diambil sisi positifnya. Apabila bermimpi ini segeralah mendekat kepada Tuhan sang pencipta. Perbaiki hubungan dengan Sang Pencipta.

5. Mimpi Diberi Sesuatu oleh Anak yang Sudah Meninggal

Mimpi ini bisa diartikan suatu kabar yang cukup baik. Namun bisa juga mimpi ini datang sebagai pengingat.

Sebagai kabar baiknya, mimpi ini memiliki arti bahwa seseorang akan mendapatkan bantuan atau pertolongan dari anaknya. Namanya manusia pasti akan dihadapkan dengan masalah-masalah.

Sebagai pengingatnya, mimpi ini berarti seseorang belum bisa membahagiakan orang lain. Maka cobalah instropeksi diri, apakah ada orang-orang terdekat yang terlantarkan.

6. Mimpi Anak Meninggal Namun Tersenyum

Jika seseorang mengalami mimpi ini, maka pertanda baik akan menghampiri anda. Pertanda baik apakah itu?

Jika anda yang mengalami mimpi ini, maka anda akan melakukan hal yang membuat anak anda bangga.

Dan tindakan atau hal tersebut juga membantu mengatasi masalah atau kesulitan yang dihadapi oleh anak anda.

7. Mimpi Anak Meninggal Dunia Karena Tenggelam

Mimpi ini memiliki arti yang cukup baik. Karena mimpi ini adalah suatu pertanda seseorang yang anda sayangi sedang mengalami proses perubahan dan peningkatan yang besar dalam hidupnya.

Namun, mimpi ini juga bisa memiliki arti sebagai tanda-tanda akan menghadapi penurunan rezeki maupun kualitas hidup.

Arti lainnya lagi adalah mimpi ini sebagai pertanda kegiatan yang anda lakukan meskipun tidak terlihat perkembangan yang cukup signifikan, namun dampaknya baik untuk orang-orang sekitar dan orang yang anda sayangi.

8. Mimpi Anak Meninggal dan Hidup Lagi

Arti mimpi anak meninggal tetapi hidup kembali memiliki arti bahwa akan ada suatu pertolongan atau bantuan, namun anda tidak memerlukannya.

Namun bantuan tersebut adalah suatu hal yang baik, jadi ada baiknya tidak mengabaikan suatu kebaikan.

Arti lainnya, mimpi ini merupakan suatu pertanda bahwa dalam jangka waktu yang dekat anda akan lepas dari masalah-masalah yang dihadapi. Masalah yang dimaksud adalah masalah yang berkaitan dengan kesehatan dan keuangan.

9. Mimpi Anak Meninggal Di Rumah Sakit

Arti dari mimpi ini adalah suatu pertanda baik dalam bentuk anak anda terhindar dari segala macam penyakit. Jadi, tidak perlu khawatir akan dirawat di rumah sakit, atau berobat ke rumah sakit.

Namun, bukan berarti anda harus mengabaikan kondisi anak dan tidak waspada serta tidak berhati-hati. Tetaplah menjadi orang tua yang baik yang penyayang dan selalu memperhatikan anak.

10. Mimpi Keguguran (Anak Meninggal dalam Kandungan)

Mimpi yang menyedihkan dan memiliki arti yang menyedihkan juga. Jika anda mengalami mimpi ini, tandanya dalam waktu yang dekat anda akan mengalami suatu kegagalan.

Kegagalan yang dimaksud bersifat universal. Artinya bisa saja gagal dalam ujian sekolah, gagal pada tes pekerjaan, dan lainnya.

Kesimpulan dari Pembahasan

Arti-arti mimpi atau tafsir mimpi di atas di ambil dari Primbon Jawa. Primbon merupakan suatu buku, yang masyarakat Jawa biasa menyebutnya kitab Primbon.

Merupakan suatu karangan manusia yang berisi tentang tafsir atau ramalan yang berkaitan dengan kehidupan.

Sebelum Islam masuk ke Indonesia, Primbon merupakan salah satu rujukan yang dipercaya dan diyakini oleh masyarakat dahulu.

Namun, setelah datangnya Islam, hal-hal yang berbau ramalan tidak dibenarkan lagi. Dan masyarakat pun banyak yang lebih menerima ajaran Islam.

Jadi, percaya atau tidak dengan pembahasan arti mimpi anak meninggal di atas, kita kembalikan pada diri masing-masing.